3 Hotel di Jakarta : Mewah – Murah

penthouse sultan hotel

Hotel di Jakarta itu berjibun. Mau yang kelas melati hingga yang mewah, ada semua. Tinggal disesuain ama duit dan buat apaan kamarnya. Dari sekian banyak nyobain, aku bisa kasih beberapa rekomendasi sesuai budget nih.

Murah tapi gak murahan

Kalau cuma ada duit 100rb, bisa banget kok dapat kamar yang nyaman. Lupakan hotel esek-esek dalem gang. Mending cari hotel kapsul yang terjamin aman dan bersih. Ada beberapa hotel kapsul sesuai lokasinya. Kalau kalian di bandara cek ini :

Digital Airport Hotel

Ini hotel kapsul pertama di Jakarta. Sukses hingga ekspansi ke T2 sekarang. Bisa ambil paket 6 jam jadi cocok banget buat yang transit atau yang butuh terbang pagi buta jadi bobo sejenak di sini.

Jakpod

Masih satu grup dengan Digital Airport Hotel jadinya kurang lebih sama yah kecuali di sini masih dapat makan pagi roti dan area lobinya luas. Enaknya model kapsul gini aku ngerasa aman dan ada privacy. Mau bobo telanjang pun aman, gak kayak hostel model bunkbed yang cuma dikasih pembatas/kain seadanya. Meski sesama cewek namun yah kan takut barangku pas ke toilet atau masih bisa keliatan dikit-dikit.

Bobobox

Nah tapi di antara hotel kapsul lainnya, ini yang paling aku rekomen karena bentukannya lebih luas dan semua uda pake digital. Baru ada di Pancoran dan Blok M. Ini aku coba yang di Blok M dan sudah dua kali nginep situ reviewnya selalu mantep. Gak ada breakfast tapi gak masalah secara di Blok M sana-sana adalah pusat jajanan dan kuliner.

Hotel Biasa tapi Unik

Posto Dormire

Begitu masuk ke lobinya, coba mendongak ke atas. Akan terlihat genangan air di mana-mana yang rupanya adalah pool. Gile hotel kecil-kecil gini rupanya sudah masuk MURI karena punya pool tembus pandang pertama di Indonesia. Pas aku coba berenang, deg-degan juga pas nginjek kacanya kayak berasa mau jatuh ke lobi gitu haha terus agak gimana gitu karena malu kalau keliatan sama orang di bawah. Namun untungnya ceiling di loby itu tinggi jadi gak semua orang ngeh di atas kepalanya ada aku lagi mondar mandir. Surreal deh pengalamannya.

Selain itu kamarnya juga bagus minimalis gitu dengan desain industrial hingga ke kitchennya. Pokoknya banyak spot menarik untuk foto di sini. Pas breakfast makanannya banyak macem dan bahkan ada Indomie. Tau aja sih selera orang Indonesia.

Sisanya yang lain gak ada yang begitu membekas sih. Bisa nyari aja sesuka hati di Traveloka dll grup hotels kayak Accors, dll. Rata-rata kalau hotel budget gitu sejauh ini cukup memuaskan karena sudah ada standarnya. Tinggal liat lokasi dan sesuaikan ama kantong.

Hotel Borju

Sultan Hotel

Yang mau ngerasain jadi anak sultan, boleh coba nginap di sini. Sebenarnya ini tipikal hotel lama sih jadi sebenarnya kalau secara desain dll agak ketinggalan zaman. Cuma sayangnya sekelas bintang lima, ada area resto yang bisa merokok dan itu tersambung di lobi sehingga buat aku yang anti asap rokok ini minus banget karena bisa-bisanya hotel semewah ini gak memperhatikan protokol kesehatan kayak gitu dalam ruangan tertutup ber-AC.

Menurutku kekuatan hotel ini sebenarnya ada di lokasinya yang strategis yakni dalam GBK sehingga viewnya langsung ke stadion. Kalau ada acara, konser dll sungguh sangat nyaman tinggal ngesot. Bahkan suaranya pun kedengaran hingga ke kamar. Selain itu, kalau berenang atau ke pura (puranya), rasanya kayak lagi di Bali sih. Namun sayang untuk restoran, makanannya sangat terbatas dan rasanya masih biasa aja. Menurutku pribadi Sultan Hotel harus ada perubahan dan naikin standar sih kalau beneran mau setara bintang lima. Kalau cuma ngandelin nama besar dan lokasinya, lama-lama bisa kegeser juga.

Westin Jakarta

Beda dengan Sultan Hotel yang ambiance-nya Jawa banget, ini Westin tipikal yang modern banget. Lokasinya dalam gedung tertinggi se-Indonesia jadi nyaris gak ada tumbuh-tumbuhan atau kebon. Hanya ada kaca-kaca mengelilingi dengan pemandangan gedung pencakar langit. Asik juga malam-malam bengong sambil ngeliatin orang macet-macetan di Kuningan. Jangan lupa sih mampir ke rooftopnya, Henshin karena lebih gokil lagi viewnya.

westin jakarta

Kalian punya rekomendasi hotel di Jakarta? Share!

Travel Now or NEVER

Leave a Reply