4 Kelebihan Facial di Erha Klinik

erha treatment

Udah berbulan-bulan sejak perawatan terakhir di Erha. Muka ini mulai menagih janji untuk balik treatment lagi karena puas dengan hasil terakhir. Berhubung kali ini aku ada masalah dengan jerawat di area dagu, jadinya aku nyobain Facial di Erha alias Deep Pore Cleansing Therapy.

Facial di Erha ini bikin nagih karena aku sudah nyobain di beberapa tempat, tapi yang paling membekas tetap yang di Erha. Iya sih harga dan kualitas gak bisa boong.

Dari pengalamanku facial di beberapa tempat, Erha mang punya kelebihan yang belum bisa disaingi di tempat lain. Ini contekannya :

Perawatan Yang Mendetail

Dari mulai dateng, rasanya aku sangat diperhatiin gitu loh apalagi ama Mbak Dilla, therapist yang beruntung mendapatkanku.

Hmmm..kebalik keleussss.

Mbak Dilla ini selalu ngasih info step-step yang bakal dilakuin jadi aku pun sekalian nambah wawasan. Berasa belajar dan langsung praktek di muka sendiri gitchu. Pun kalau aku banyak tanya dan cerewet, dia dengan senang ngasih tahu, ngeladeni sambi elus-elus dada dan istigfhar. Pokoknya informatif banget orangnya. Aku jadi ngeh banyak sekali tahapan jika mau facial di Erha itu which is gowd~~

Sebelum mukaku diobrak-abrik, si Mbak Dilla ngetes dulu apakah tipe wajahku sensitif. Caranya dengan ngolesin sesuatu ke pipi. Kalau misalnya langsung merah gitu berarti sensitif orang… eh mukanya maksudnya.

Untungnya sih hasilnya negatif alias normal-normal aja. Wong ini muka badak sih.

Setelah itu baru deh dibersihin, dipijet muka diuapin biar pori-pori terbuka lebar dan setelah itu disedot dengan vakum biar tak ada satu hal pun yang menjadi halang rintangan nantinya. Udah semuanya? Ekstraksi komedo siap dijalankan!

facial

Komedoku kebanyakan di area dagu aja. Tah napa mereka nonggolnya di situ padahal endak pernah sebelumnya kayak gitu. Yah sudah mungkin faktor U…murrrr.

Mbak Dilla dengan sabar ngeluarin satu-satu mulai dari yang bandel hingga yang jinak. Mulai dari yang keras hingga yang duluan menyerah. Bener-bener semuanya diliatin bener-bener. Hingga ke lobang hidung ampe area leher semua tak luput dari mata elangnya. Aku jadi curiga jangan-jangan ngeluarin komedo ini emang bener passion si mbak. Seperti ada kepuasan batin gitu kalau berhasil mengangkatnya.

Karena bener-bener teliti, hasilnya satu lembar tisu jadi kuburan itu komedo. Pas aku liat hasilnya, kuning-kuning kering gitu. Padahal ku kira bakal sedikit aja loh tapi rupanya banyak yang maen petak umpet. Emang baru keliatan kalau pas facial di bawah sinar lampu. Kalau cuci muka biasa kan gak bisa ngeluarin yang begituan. Itulah makanya sebenarnya rekomendasinya kalau bisa sebulan atau enggak dua bulan sekali mesti facial. Kalau sudah sampai ketumpuk lama takutnya jadi hitam atau malah jadi jerawat batu yang bakal lebih susah lagi karena sudah infeksi ke mana-mana.

Selesai menahan derita di ranjang pesakitan, nah masuk deh bagian paling enak dari facial yaitu diolesi serum.

Ada 5 jenis serum yakni :

Brightening | Vitamin C | Collagen | Oil Control | Gentle (sensitive skin)

Aku dikasih yang Oil Control mungkin biar gak mudah jerawatan. Jadi itu serum ditetesin ke wajah terus kek ada mesin penggilesan yang muterin wajah biar serumnya masuk merata ke kulit. Rasanya dingin macam es dan bikin semriwing. Apalagi habis “operasi” komedo kan wajah jadi panes tuh. Kena serum ini langsung auto cooling down dan aku pun jadi chiil.

erha facial

Mana habis itu dipijit lagi dan dikasih masker. Masker di Erha ini kerennya juga bisa buat mata dan bibir karena emang buat melembabkan. Awalnya parno takut maskernya bakal masuk mata dan perih gitu. Eh enggak loh karena beneran kental dan langsung kering. Malah aku coba geser-geser mukaku, aman-aman aja tuh nempel mulu… kayak mantan.

masker erha

Signature Facial

Sebenarnya ada 2 Jenis DPCT yakni yang basic sama yang signature. Sama-sama udah medical grade facial tapi perbedaannya adalah kalau Signature tar setelah muka dibersihin, dapet cairan spesial buat ngangkat sel kulit mati. Jadi secara tak langsung bikin efek kulit makin kinclong.

erha klinik

Terus yang favoritku sih adalah Acupressure, semacam totok wajah. Nah ini beda dengan pijet-pijet biasa karena Mbak Dilla-nya beneran menekan beberapa titik di wajah yang jarang terjamah seperti tulang di tengkorak, alis, hingga atasnya bibir. Durasi mang sebentar saja tapi cukuplah buat merilekskan wajah.

Sungguh kalau Erha khususnya Mbak DIlla ini ekspansi bikin spa, aku mau banget jadi pelanggannya. Tangannya itu loh, bikin wajah, badan lemes semua karena semua pijitan, tekanan, kecepatan semuanya cocok. Begitu tangan dingin Mbak Dilla menempel di raga ini, bak air surgawi jatuh ke bumi. Pengen rasanya bilang, “Mbak lanjutin aja accupressure ke seluruh badan, pundak, lutut, kaki..” Aku bayar dah!

erha treatment (2)

Hasil Yang Memuaskan

Keluar-keluar dari Erha, berasa punya wajah baru. Lebih enteng karena sekilo komedo sudah hilang. Beban hidup rasanya berkurang. Terus aku jadi tambah cantik 69% #ngarep

Setelah dimaskerin pun, Mbak Dilla masih kasih lagi pelembab di wajah dan bibir jadi rasanya kayak habis nyalon gitu. Pokoknya kek berasa seger banget habis me time dan self love gitu karena sudah memberikan wajah perawatan yang ia butuhkan.

Intinya aku seneng dan terpuaskan. Pasti balik lagi ini mah dan maunya ama Mbak Dilla lagi!

Tempat Yang Enak

Aku milih treatment di Erha Apothecary yang ada di Gandaria City karena enak dalam mall. Di areaku sendiri sih ada sampai 3 Erha loh. Mungkin emang sebanyak itu peminatnya. Aku paling seneng sih kalau lokasinya di dalem mall jadi habis perawatan bisa nongkrong dulu. Habis facial, Mbak Dilla nya menyuguhin secangkir teh panas biar aku siuman dari tidur panjang selama 2,5jam-an.

Karena nongkrong di situ, jadi terpancing buat liat produk Over The Counter (OTC) yang ada. Jadi bisa banget loh kalau endak mau treatment tapi pake produk-produk keluaran Erha. Aku pribadi suka liat collagen mask-nya sih. Tapi untung pilih Signature Facial, udah bonus dikasih selembar. Yeay~

review erha

Facial Signature DPCT di Erha Skin, Hair and Laser Expert

Harga : Rp.495.000

Kalau mau beli produk Erha lain, bisa di shopee store ini yah.

klinik erha

NEXT : SINAR IPL DI KETEK BIAR GA TUMBUH BULU LAGI.

Travel Now or NEVER
2 Responses

Leave a Reply