Cuci Hidung Pake Sterimar Nasal Spray

cuci hidung

Awal kena covid, aku bersin-bersin dulu. Kirain karena debu karena pas tuh juga lagi bongkar barang & bersih-bersihin kos gitu. Tapi ternyata esoknya jadi flu dan kadang suka mampet gitu. Saat itu sudah mulai banyak yang rekomendasiin soal cuci hidung. Akupun tertarik cuma lom berani pake cairan NACL gitu. Jadilah aku beli Sterimar Nasal Spray aja. Dia juga cairan pembersih dan bisa buat flu juga.

Harganya kira-kira 150rb tapi aku pesan di Halodoc sekalian ama obat lain sih. Pas pertama aku takut – takut juga mau cuci hidung karena lom pernah. Pas nyemprot juga kaget banget kek kemasukan air. Tapi syukurnya gak ampe sakit ato perih gitu. Aku gak punya sinus juga jadi harusnya normal aja gitu. Perlu beberapa kali semprot karena aku takut-takut gitu. Tapi kalau pro dan gak takut, semprot agak lamaan aja hingga cairannya masuk ke dalam dan keluar bak ingus meler. Bisa juga sambil miringin hidung jadi tar cairannya keluar di lobang hidung satunya.

Tapi kalau masih ngeri, gpp pelan-pelan aja. Semprot secukupnya di dua lobang hidung. Tar tak lama berasa kok Sterimar ini. Enaknya gak ada bau dan segar gitu jadi tak lama hidung jadi lebih lega gitu dan flu agak berkurang.

Aku juga sempat tak bisa nyium bau beberapa hari, tapi pake ini yah jadi cuma sekitar 3 harian saja. Bisa jadi sih efek placebo atau kebetulan aja. Tapi kalau yang pas flu itu beneran sih bisa ngebantu membuka lobang idung jadi napas lebih lega aja kalau pake Sterimar ini.

Dalam sehari bisa beberapa kali aku pake Sterimar. Pokoknya kalau ngerasa hidung tersumbat yah udah disemprotin aja gitu. Kalengnya mini tapi masih banyak sisa sih. Kalau mau dipake buat orang lain bisa tapi lap dulu pake tisu antiseptik lalu semprot sekali keluar cairannya biar gak bekas hidung sebelumnya. Habis itu baru deh dipakein ke hidung orang lain.

Ada yang pernah coba Sterimar Nasal Spray?

Jangan lupa investasi di Air purifier juga buat membersihkan udara dari virus, bakteri, debu dll. Yang punya alergi, asma dll pasti kerasa banget sehatnya pake ini.

Selain itu sudah ada Betadine versi semprot buat obat flu juga yah.

Kalau ada batuk / sakit tenggorokan bisa pake Betadine kumur juga. Aku kemarin gusi berdarah / sariawan pake ini juga lumayan ampuh. Tapi inget jangan lebih dari 2 minggu yah. Obat keras ini tuh.

**

NEXT : Dulcolax peluru masukin lewat anus.

Travel Now or NEVER

Leave a Reply