Review Air Purifier Bowin Pas COVID

air purifier

Pas pertama aku tiba-tiba tenggorokan gatel minggu-minggu yang lalu, feelingku langsung “Mampus, aku covid!” dan di saat itulah aku panic buying beli air purifier, alat penjernih udara yang bisa menangkap virus, bakteri, debu, asap dll. Ini air purifiernya harus yang filter HEPA dan emang udah ada penilitiannya terbukti menangkal penyebaran virus di ruangan tertutup. Kayak kalau naik Batik Air itu Acnya pake filter HEPA loh biar para penumpangnya aman.

Sebenarnya emang dari maren-maren aku udah pengen beli dan kebetulan saat itu ada promo sehingga harganya lumayan murah, 350rb saja (sekarang udah naik 2x lipat itu pun habis!).

Untung saja kala itu kalap karena ternyata aku beneran positif covid. Tenggorokanku sempat sakit tapi untungnya aku gak ada batuk / sesak. Sebenarnya aku gak tahu ini apakah karena air purifier atau enggak tapi yah udah itung-itung menjaga kesehatan udara walaupun di kamar kos aku tinggal sendiri.

Kalau pagi siang aku selalu buka jendela & pintu agar sirkulasi udara selalu lancar. Tar kalau kepanasan baru buka AC atau malem pas bobo, barulah ini air purifier aku nyalain. Jadi aku pake ini mang gak 24 jam yah. Tapi meski gitu yah selama semingguan ini aku gak ada komplen apa-apa, asik-asik aja gitu. Suara angin yang dihembuskan air purifier gak ganggu.

Air Purifier yang aku beli merek Bowin ini kotaknya kece bagus dan ada garansi produk 2 tahun. Filter HEPAnya juga tar bisa diganti setengah tahun sekali atau kalau kotor. Tar ada lampu indikator yang menandakan misal filternya udah kotor dari lampunya yang berubah jadi merah. Kalau biru artinya bagus gitu.

air purifier bowin

Air Purifier Bowin ini pake gestur tangan sehingga gak punya tombol macem-macem. Untuk hidupin, colok USB ke listrik atau power bank. Dia ada colokan khusus buat mobil juga. Setelah itu tar lampu indikatornya nyala. Udah deh tuh tingga geser tangan di atas maka akan mulai keluar anginnya. Sangat praktis!

Kalau bobo, aku gak pernah keganggu suara anginnya atau lampunya. Semuanya sejuk-sejuk aja. Memang karena ini soal udara aku susah review before afternya. Yang jelas pemulihan COVIDku cukup cepatlah karena didukung juga dengan aku banyak makan, istirahat & minum vitamin serta endak stress tentunya biar imun gak turun.

Setelah itu urusan udara bersih, aku percayakan aja ke Air Purifier Bowin ini. Kalau keluargaku di Jambi mereka pake yang merk Kris 1 jt dan lebih gedean dikit.

Jadi kalau kalian punya rezeki / budget lebih aku rekomendasikan buat diinvestasikan ke air purifier daripada nimbun Bear Brand. Apalagi yang serumah banyak orang atau yang gak punya ventilasi. Bukan cuma covid, ini alat juga bisa nangkep debu, asap rokok dll juga sehingga kalau yang punya asma, alergi, suka batuk pasti ketolong dengan ini. Kalau napas enak kan rasanya juga pasti sehat gitu loh!

**

Ada yang beli Air Purifier juga?

**

Ohya aku juga pake semprotan hidung gitu biar gak kesumbat.

Semoga kita semua sehat selalu terhindar dari virus jahanam ini yah!

Travel Now or NEVER

Leave a Reply