Review Betadine Mouthwash and Gargle

betadine mouthwash

Glek…glek…glek…glekk begitu suara kumuran Betadine Mouthwash and Gargle di pangkal tengorokanku. Tapi pikiranku malah terbang ke ruangan dokter gigi. Bau, rasa dari obat kumur antiseptik ini mengingatkanku banget masa-masa kelam perawatan syaraf gigi, tambal, cabut dan segala kesakitan duduk di kursi dokter gigi. Ampun jadi merinding. Namun kali ini kumur-kumur ini bukan hanya buat mensterilkan rongga mulutku, namun semoga saja bisa membasmi bakteri dan virus, teruma COVID 19.

Betadine Mouthwash ini digadang-gadang bisa membunuh virus corona sih. Sejak tahu begitu, aku langsung nyari obat kumur ini biar gak habis di pasaran atau harga naik. Beruntung aku ketemu pas di apotik harganya kurang lebih 38rb kalo gak salah. Isinya 190ml. Cukup banyak juga kupikir. Namun setelah dilihat harus kumur 15ml, maka kayaknya ini paling tahan semingguan deh.

Pas mau buka tutup botolnya, aku udah puter-puter ampe pusing, eh rupanya harus diangkat gitu. Dih udik banget daku! Nah setelahnya tinggal tuang cairan warna oranye bauk ruangan dokter gigi itu ke tutup botol. Gak perlu nakar lagi karena di tutup botol sudah ada tandanya, jadi ikuti aja. Setelahnya siapkan batin. Kumurnya harus 30-60 detik yah di pangkal tenggorokan. Jadi harus ngedongkak sedikit biar agak masuk tuh cairan. Tapi jangan ampe ketelen!

Aku sih gak masalah, cuma kadang rasanya agak aneh dan bikin aku nyaris mau nelan ludah namun ditahan-tahan deh. Gak perlu mentok juga tunggu sampai semenit. Kalau aku yah setahan dan sekuatnya aja, habis itu buang. Setelahnya, meski rasanya gak enak di lidah tentu aja, usahakan gak langsung bilas pake air. Sayang tar obatnya. Biarin aja dulu setengah jam gitu ato 15 menit lah. Barulah habis itu mau minum atau kumur air putih yah endak apa-apa. Tonton video cara aku kumurnya yak!

Sejauh ini aku pakainya masih gak sering-sering. Seminggu kayak sekali wkwk karena aku kan gak kemana-mana jadi masih disayang-sayang nih obat mahal. Kecuali misal habis keluar, pulang kos mandi yah baru kumur karena mana tau ada yang nyelip ke tenggorokan. Pokoknya berkumur dengan ini rasanya jadi lebih aman aja dan beneran loh nafas jadi agak seger. Alhamdulilah~~

Btw bisa buat obat sariawan, radang tenggorokan juga loh. Emang sih ini itungannya obat bukan kayak Listerine yang buat gigi atau kebersihan mulut jadi dari rasa dan bau pasti kurang enak. Namun demi sehat yah dijabanin aja.

Ada yang udah coba Betadine Mouthwash and Gargle ini?

Travel Now or NEVER

Leave a Reply