Cooling 5 : Obat Sariawan & Tenggorokan

obat sariawan

Adikku suka banget sariawan. Panas dalam dikit, kegigit, maka jadinya sariawan. Yang terakhir ini dia cabut gigi geraham. Parah banget udah macam operasi mini. Sejak itu, nonggol dua atau tiga sariawan di pipinya dan juga tenggorokannya jadi ga enak gitu. Giliran giginya udah mulai pulih, sariawannya tetep aja. Bikin adikku susah makan, ngomong dll karena sensitif banget. Dikit aja kesenggol itu perih. Kasian liat dia, aku pun ke apotek nyari obat sariawan. Sebelumnya aku pernah denger sepak terjang Cooling 5 ini buat mengatasi sakit tenggorokan pas COVID, namun ternyata bisa buat sakit di mulut juga macam sariawan gini. Apotekerku pun juga rekomendasiin ini. Mana obat sariawannya praktis juga tingga disemprot aja gitu. Ok beli dah!

Langsung dicoba adikku. Begitu disemprot ke sariawannya, dia langsung kaget gitu. Mungkin karena sakit, disemprot pun rasanya perih. Tapi tak lama, sariawannya jadi lebih kering dan gak sakit lagi. Hebatnya malamnya dia udah bisa gosok gigi di sekitar area sariawan. Kalau biasanya, yha boro-boro atuh karena takut banget kena ato sakit. Setelah diliat-liat, emang ini Cooling 5 itu semacam obat bius lokal juga. Kandungannya mang dikit dan gak sebanyak pas di dokter gigi pastinya. Tapi dari baunya aja kecium banget dan berasa lagi di ruangan dokter gigi. Untuk rasanya, aku beli yang cool mint jadi kata adikku gak ada rasa apa-apa biasa aja gitu. Jadi dia gak ada kecenderungan mual atau mau buang ludah karena rasa gak enak. Kalau mau minum makan dll boleh sih tapi baiknya jangan langsung gitu tunggu aja dulu beberapa menit agar obatnya bekerja tanpa keganggu-ganggu.

Pake Cooling 5 ini bisa tiap beberapa jam sekali. Untuk sariawan disemprot 2 x, kalau tenggorokan kami gak coba sih. Tapi adikku paling pake sehari itu nyemprot cuma dua kali ato seingetnya pas sariawannya kambuh. Nah dalam 2-3 hari aja udah kerasa banget sariawan udah gak jadi masalah lagi. Masih ada tapi udah gak sakit, jadi pertanda udah mau sembuh. Jadi meski botolnya kecil, itu bakalan banyak sisa karena ternyata seampuh itu loh!

Harganya 37500 dan buatku worth it banget dan bikin adikku ceria lagi. Terus tentunya praktis dipake gak usah minum/telan obat. Sisanya bisa disimpen kalau *amit-amit* ada masalah lagi di mulut. Yeay~~

Beli di shopee sini ya

Kalian punya rekomendasi obat sariawan ga?

NEXT : Barengi juga dengan Betadine kumur / semprot yah buat tenggorokan

NEXT : Sedot eek kuping gak sakit~

NEXT : Facial di Erha

 

Travel Now or NEVER

Leave a Reply