Biar Bulu Ketek Gak Tumbuh Lagi

bulu ketek

Sebenarnya penyebutan yang tepat itu adalah rambut ketiak, bukan bulu ketek karena kita tidak sama dengan hewan. Tapi yah sudahlah kebanyakan orang bilang jembut atau yang tumbuh di ketiak itu adalah bulu. Emang sih lebih tipis dibanding rambut beneran. Tapi bisa jadi lebih hitam karena aku lum nemu bulu ketek yang ubanan.

Kalau aku sebenarnya tidak terlalu ribet dengan ketek. Tidak ada perawatan apa-apa, cukup mandi disabunin. Sesekali pake lulur atau di scrub. Tidak pake deodoran karena tidak perlu dan tidak sehat. Untungnya aku tipikal tidak bau dan tidak keringetan. Bulu keteknya pun tumbuhnya tidak begitu pesat jadi lebih sering dibiarin aja. Palingan tar pas mau pake bikini atau mau foto-foto nampak ketek, barulah aku cukur. Tidak pernah waxing karena gak berani dan pasti sakit.

Beda dengan si meme, adikku, dia lebih insecure dan lebih memperhatikan kecantikan pada umumnya. Suatu saat dia bilang mau sinar IPL keteknya. Emang sih tipikalnya kulit dia lebih cokelat dibanding aku dan dia pake deodoran sehingga kayaknya menurut dia bulu ketek punyanya lebih tebel dan panjang sehingga keteknya juga lebih hitam.

Okeylah, mau dilarang pun gimana wong dia udah bikin janji di Tokyo Belle PP. Aku temani untuk melihat prosesnya. Ini pertama kali buat dia sehingga meme juga gak tahu bakal diapain. Dia pun berbaring di atas ranjang. Seorang therapist datang lalu membersihkan keteknya. Semua rambut dicukur menggunakan cukuran elektrik.

IPL ketiak

Menurut si mbak emang sebaiknya tidak cukur sendiri dengan cukuran biasa karena bisa bikin hitam. Lebih baik gunakan electric shaver yang khusus. T..tapi..mbakkk 🙁

Setelah itu diolesin gel agar ketek jadi dingin. Barulah mesin IPL dinyalakan dan sebuah mesin ditempelkan di ketek meme. Dari sana terpantul cahaya menyilaukan mata. Oleh karena itulah, aku menggunakan kacamata khusus agar tidak merusak mata. Untungnya tembakan sinar itu dilakukan beberapa kali saja dan tak kurang sekitar 10 menit di kedua ketek meme pun selesai dilakukan.

Menurut meme gak sakit, cuma ada kayak sensasi ketarik gitu keteknya.

Seminggu kemudian..

Meme ngaku rambut keteknya lebih lambat tumbuhnya sehingga dia pun cukup puas dan pengen coba lagi. Emang sih untuk hasil maksimal misalnya biar lebih permanen gak tumbuh, butuh sekitar 8x sinar IPL. Kalau menurut si therapist, perawatan ini tanpa efek samping jadi aman-aman saja.

Kekuranggannya cuma satu : MUAHAL!

Untungnya pas itu lagi diskon jadi bayar sekitar 200rb. Jadi carilah klinik yang ngasih paket treatment full package biasa dibanderol lebih murah misal promo April ini cuma 600rb buat 10x loh!

tokyo belle

Jadi apakah aku beralih ke IPL? sepertinya belum.

Sayang duitnya. Aku masih tetep nyukur sendiri ketika dibutuhkan.

Ohya IPL juga bisa buat area mana saja kek kaki, tangan dll gitu. Konsultasikan aja langsung ma therapistnya.

**

NEXT : Mending perawatan muka facial aja yukkk. Cekit-cekit tapi biar gak jerawatan 🙂

Travel Now or NEVER
5 Responses

Leave a Reply