Bobobox : Kapsul Hotel 100Rban Private!

bobobox hotel

Aku tuh kalau pas traveling sendirian, mesti nyari kapsul hotel karena :

  1. Takut hantu. Jadi kalau kamar hotelnya gede, rasanya jadi sepi dan aku parno. Kalau kapsul hotel kan ditempatin dalam satu ruangan jadi gak serem. Pun kalau di area yang gak ada kapsul hotel, aku pilihnya hotel kecil atau budget hotel banget.
  2. Hemat karena harganya biasa sekitar 100-200rb aja.
  3. Simpel gak neko-neko karena aku cuma butuh tempat tarok barang atau meluruskan badan semalem.

Ohya kapsul hotel yang aku inginkan yang modelnya tertutup semua dan bisa dikunci yah, bukan yang bunk bed atau yang hanya pakai kain/tirai gitu. Karena aku udah nyoba beberapa kali dan gak sreg. Orang hilir mudik bisa ngintip. Terus bawaannya cemas ninggalin barang kalau ke WC. Apalagi kan biasanya ruangannya dicampur cewek cowok jadi menurutku agak risih aja.

Halah maunya murah tapi pengen aman nyaman pula.

So far rekomendasiku kalau di Jakarta adalah pilih kapsul hotel di Bandara T3 CGK atau di Jakpod – Jakarta Pusat ini. Bisa ditutup seutuhnya dan gak perlu menggubris dunia luar.

Belakangan, muncul satu lagi hotel kapsul baru ; Bobobox.

Logonya koala bobo. Gemes banget ah pengen ndusel rasanya. Imutnya ini nular ampe ke karyawan hotelnya yang pake seragam lucu kayak baju tidur yang comfy banget. Awalnya Bobobox ada di Bandung lalu ekspansi ke Jakarta akhir November 2019. Mumpung masih baru, aku cobain yang di Panglima Polim. Lokasinya strategis banget karena bisa jalan kaki 10 menit dari MRT Blok M terus di tepi jalan pula.

Awalnya aku booking pake aplikasinya Bobobox. Udah seneng dapat promo, eh pas bayar MBanking BCA error. Pake Gopay Error. Ya wes akhirnya pake Traveloka juga ujung-ujungnya. Begitu sampai di hotel, proses check-in (dan check-out) semua dilakukan pakai aplikasi ini jadi harus download yah. Bahkan buat buka kamarnya aja juga kudu scan QR dari aplikasi. Aku ngebayanginnya ini beneran target marketnya hotel cuma buat anak muda atau at least yang gak gapteklah karena kalau bawa papa mamaku nginep sini, bisa ambyar.

bobobox kebayoran

Selama sehari tinggal di sini, kadang apps-nya ada juga trouble, kayak baru buka lalu ketutup sendiri atau wifi kurang bagus jadi gak bisa nge-scan dll. Tapi untungnya ada semacam kolom chat yang terhubung langsung ke resepsionis, jadi kalau ada apa-apa bisa tanya/manggil mereka langsung.

Karena masih baru, hotelnya masih bersih banget. Tapi sayangnya area depan hotel disediaiin kursi duduk buat orang merokok sehingga first impression-ku negatif dan KZL aja gitu tiap masuk/keluar kudu nyium bau rokok 🙁

Di depan resepsionis ada juga semacam tempat duduk-duduk dengan mesin kopi self service. Tapi endak asik ah, mending juga langsung ke kamar. Sebelum masuk, tukar dulu yah sepatu/sandal yang dipakai dengan sandal hotel yang dipinjamin (jangan dibawa pulang. Harus dibalikin!). Setelah itu scan QR code untuk masuk ruangan. Dalam satu ruangan keknya ada lebih dari 20 kotak kamar yang bisa diinapi cewek cowok.

Bobobox punya dua model kamar :

Single : buat yang doyan bobo sendiri.

bobobox

bobobox room

bobobox review

Double : buat yang doyan kelonan alias berdua.

Bedanya cuma di ukuran kasur dan tempat tangga naiknya. Sama kalau yang double lebih rawan berisik karena ada interaksi manusia. Sstt tapi jangan sampai menganggu yang lain yah karena kotaknya gak kedap suara jadi sudah pasti suara-suara bakal kedengaran atas bawah ehe.

Nah biar sama-sama enak istirahatnya ada jam malam yakni jam 21.00-07.00 endak boleh berisik. Tar ada pengumumannya dari hotel. bobobox jakarta

Sky : ranjangnya di atas. Aku pilih ini karena males kalau dapet ranjang bawah dan jika yang di atas berisik takutnya keganggu. Tapi minusnya adalah kalau udah naik kasur, malas banget turun. Tapi karena aku beser yah apa boleh buat. Cuma hati hati pas ngantuk-ngantuk turun, bisa kepeleset loh.

Earth : ranjangnya di bawah.

Karena bareng meme, aku pilih Sky Double. Untuk masuknya ke dalam kamar, pakai scan QR code lagi. Pas di resepsionis, aku udah dibilangin tar gak boleh makan minum (kecuali air putih) di dalam. Namun prakteknya agak susah yah. Aku pengakuan dosa dulu deh. Aku ngaku kalau makan di dalem tapi itu juga kupilih makanan ringan yang gak bikin kotor yakni satu biji pisang dan dimsum jadi tinggal HAP. Insya allah tidak menimbulkan bau atau bececeran noda.

Soalnya kalau sampai membuat bercak yang susah hilang di handuk/kasur/kamar bisa kena denda loh. Untuk menghilangkan “barang bukti”, pas siang-siang pas ketika ruangan masih banyak kosong, aku lebih milih buka pintu kamar sehingga sirkulasi udara makin lancar dan kamar pun jadi gak ada bau aroma makanan atau apalah itu ehe. Maafkeun~~

Habisnya kalau udah di dalem itu beneran nyaman dan mager buat ke luar sih. Seprei putihnya bersih tanpa cela, kasurnya tak terlalu tebal tapi empuk seperti bahu doi. Dan yang paling aku suka karena ada space tambahan di bawah yakni tempat kerja, tarok barang yang merangkap tangga buat manjat ke atas. Kadang suka duduk nongkrong bengong juga melototin kaca. Jadi kalau meme leyeh-leyeh di kasur, aku bisa kerja di bawah.

Untuk entertainment, ada satu layar di samping jendela pengintip untuk mengatur semuanya. Mulai dari hidupin lampu ajib-ajib, ngunci pintu (padahal kalau ketutup otomatis gak bisa kebuka dari luar juga sih), hingga ada audio buat pengumuman dari hotel. Pas mau tidur matiin lampu, langsung otomatis dia ngucapin met bobo. Kaget dong ehe. Sayangnya audio bluetooth yang kusambung ke HP, suaranya burik jadi mending gak usah dipake aja.

Kamar di Bobobox enaknya cukup luas dan kalau duduk di kasur masih lega gak takut kejedot di atasnya. Lalu disediakan juga gantungan buat handuk. Untuk sandal hotel gak aku bawa masuk, tarok di luar aja biar kamarku tetap kinclong. Sandal ini kadang aku jadikan ganjelan pintu ketika mau ke WC bentar dan males scan QR. Sementara si meme yang di kasur pasti males bukain pintu hahah solusinya yah ganjel aja pake sandal hotel. Ini juga sebagai penanda ada orangnya di dalam ehe.

Untuk AC dalam kamar bisa disetel sendiri dari sebuah alat yang bisa muter-muter yang ada tanda + – nya itu. Lucu deh suka aku usilin dan puter-puter cuma takut copot aja.

Kamar Mandi

Satu lantai tersedia toilet cewek cowok yang dipisah. Toiletnya ada 3 shower berair panas dan 3 toilet duduk. Disediakan sabun sampoo. Biliknya cukup luas, terus dikasih tirai dan masih ada space buat ganti baju dan ada tempat letakin baju toiletries dll. Sangat detail deh yang bikinnya. Pun tempat sampah diletakin di mana-mana.

wc bobobox

Pokoknya ke Bobobox gak perlu bawa toiletries karena semua udah disediaiin termasuk sabun cuci tangan dan bahkan pengering rambut. Yang mau sholat juga ada mushola di tiap lantai dan sudah ada sajadah dll sehingga gak perlu repot.

Di depan musholla ini ada area tempat duduk, mungkin buat yang mau makan atau sekadar nongki. Terus ada disediaiin pantry juga di lantai 2 tapi gak kepake sih buatku karena cuma ada teko buat air panas, microwave dan tempat cuci piring. Berhubung gak ada breakfast jadi gak pernah ke situ. Mendingan sih langsung jalan ke Blok M dan wisata kuliner di sana.

Kesimpulan

Dengan harga yang ditawarkan, sudah dapat tidur nyenyak, kamar sendiri dengan keamanan yang mantap. Definetely aku rekomendasiin buat yang nyari tempat bobo atau tempat pelarian sejenak. Kalau dirasa yang single kekecilan, pesen double aja. Bedanya paling 50rb aja tapi bisa guling-guling puas. Apalagi kalau ada yang fobia tempat kecil.

Terakhir, ngerasanya seneng banget karena semua barang bisa dibawa masuk ke dalam kamar gak kayak di hotel kapsul lainnya yang mesti dititipin di loker. Terakhir, Bobobox berbaik hati memberikan early check-in kalau kamarnya lagi kosong. Mantap gak tuh? #gakmaurugi

kapsul hotel

Bobobox

Kebayoran : Jl. Panglima Polim no 57-59. Samping Paparich di persimpangan lampu merah banget dah.

Harga (awal Desember 2019): 183K

Travel Now or NEVER
6 Responses
  1. untuk harga terjangkau banget, wahhh kalo dimatiin lampunya pas mau tidur ada yg ngucapi met bobo jadi adem keknya ya
    belum nemu audio ginian di kapsul hotel, mungkin bobobox ini yang pertama kali ada ucapan2 lucu kayak gitu

  2. Wah, aku dulu kepikiran mau bikin konsep hotel gini di Jogja bareng temen. Jadi manfaatin rumah/ gudang bekas, terus kita jadikan kapsul hotel.

    ternyata canggih juga ya bisa ngucapin met bobo. berarti lampunya lampu pintar tuh 😀
    Cocok untuk para jomlo yang biasa tidur sendiri

Leave a Reply