Qubika Serpong : Hotel Unik Dari Kontainer

qubika

Belum bisa traveling tapi udah muak di kosan/rumah? Ya wes cobain deh staycation. Itulah yang ku lakukan setelah setengah tahun lumutan gak ke mana-mana. Paling banter main sepatu roda di GBK aja udah seneng banget. Kali ini agak jauhan staycationnya biar berasa jalan-jalan. Pilihan pun jatuh ke Serpong karena di sana ada sebuah hotel unik dari kontainer yakni Qubika.

Lokasinya cukup stategis dekat AEON dan juga Summarecon Mall Serpong. Dari Kebayoran aku naik KRL turun di Rawa Buntu baru lanjut gocar. Pas udah mau dekat hotel, keliatan tuh dari jauh susunan kontainer yang ditumpuk sedemikian rupa berwarna hitam dengan tanamam-tanaman hijau menjulur. Kalau kata supir gocarku, lucu bisa buat lalapan. Eh.

Pas masuk, rupanya kontainer di dalam dicat warna-warni meriah lalu ada dekorasi bunga-bunga raksasa. Kabarnya boutique hotel ini dibangun cuma dalam waktu 6 bulan aja. Relatif cepat dan mudah karena beneran kayak main lego. Disusun, ditumpuk menjadi kotak dan tengahnya dikosongin lalu fondasinya dikunci biar mantap. Katanya lagi kalau gempa bangunan model ini juga lebih aman karena gak ambruk, palingan geser doang.

qubika serpong

 

Qubika punya 133kamar tapi kareana masih pandemi jadi yang dibuka cuma 55 kamar sehingga gak bakal sesak. Hotel ini juga baru soft opening jadi aku bisa dapat harga yang lumayan murah pas flash sale lewat booking di WA mereka langsung. Tadinya kupikir karena dari kontainer, maka mungkin bakal panas di dalamnya. Tapi enggak loh, sirukulasi udaranya juga bagus. Seluruh area mulai dari lobi hingga ke bawah, itu kayak open space terus di atasnya ada kayak lobang besar 3 buah sehingga udara bisa keluar lewat sana. Mereka juga pastilah pake pendingin ruangan sehingga udara di dalam selalu nyaman. Tidak terlalu dingin tapi juga gak panas.

qubika hotel

Aku pun segera check-in penasaran liat kamarku yang superior. Berhubung dari kontainer, maka bentuk kamarnya agak memanjang gitu kayak persegi panjang.  Tapi ternyata ga ada kesan sesak, yang ada kamarnya praktis dan efisien. Tidak perlu lemari gede-gede tapi mereka memanfaatkan ruang yang terbatas untuk partisi tempat simpan barang, meja kecil, TV yang digantung hingga wastafel diletakin di luar karena yah emang WCnya udah sempit kan jadi gak bisa buat tarok barang. Yang menjadi kesuaanku adalah ini hotel udah gak nyediaiin botol minum plastik, tapi ngasih botol kaca dan gelas ikea beserta dispenser yang bisa diisi ulang sendiri. Temenku berulang kali bilang itu gelasnya bagus sementara aku naksir ama tempat handuk dari keranjang mereka yang estetik banget. Intinya kamar ini kecil tapi penempatannya sangat cerdas sehingga membuat ruang yang apa adanya tetap terlihat indah. Tapi kalau mau yang lega, coba ambil tipe suite di mana luasnya sekitar 3 buah kontainer jadi 3x luas kamar superior. Jadi ada kursi sofanya dan ada tanaman monstrea pula sebagai pemanis ruangan. Cuma yah WC nya tetap standar semua pake shower gitu yah.

qubika room

qubika review

Tapi aku tipikal gak butuh kamar gede-gede sih. Superior itu udah nyaman buatku dan aku suka model ranjangnya yang di letakin di atas dipan gitu. Berasa di Jepang yah tidur di futon. Bedanya ini kasurnya tebel dan Qubika baik banget kasih bantal ampe 3. Tau banget orang Indonesia kalau gak ada guling kayak ada yang hampa gitu. Kalau aku sih gak ada yang peluk baru terasa kosong. Eh…

Model ranjang dinaikin gini juga enak buat duduk atau leyeh-leyeh. Cuma harus hati-hati kalau pas tengah malam mau ke WC dan belum loading, jangan salah melangkah biar gak kejengkang. Satu lagi yang mungkin agak kentara dari hotel ini adalah lebih gak kedap suara dibanding hotel pada umunya karena pake gypsum yang lebih tipis. Jadi beberapa suara tetangga seperti buka pintu, geser kursi itu bakal kedengar.

Untuk makan pagi, kebetulan aku ambil paket room only biar bisa jajan di pasar samping Summarecon Mall Serpong. Banyak jajanan pasar macam otak-otak, kue dll yang enak murah meriah pula. Tapi kalau liat tetangga kamar lain, beberapa di anterin. Kalaupun enggak, bisa makan di resto mereka tapi sudah di-plating gitu jadi bukan makan prasmanan kayak dulu. Huhu kangen yah makan pagi besar kayak raja gitu. Semoga COVID-19 cepat usai dah!

Qubika Serpong

Alamat : Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Kav no 9-10, Medang – Tangerang

Harga : 190K (Flash Sale via WA)

WA : 082246457423

Note : Qubika gak nerima orang yang datang cuma buat foto-foto. Nginap atau at least ke resto nya lah buat makan. Ada sih paket foto-foto gitu tapi kalau liat harganya sejutaan, mending sekalian nginep sih. Kecuali mang gak punya yang fotoin atau butuh momen berkesan oleh fotografer.

Travel Now or NEVER

Leave a Reply