3 Hal Unik di Hotel Posto Dormire

posto dormire

Aku tidak sabar menunggu hari kamis siang karena ingin segera check-in di Posto Dormire hotel. Dalam tasku, sudah ada bikini yang sudah lama tak pernah bersua dengan kaporit maupun air laut. Bersama si meme, ini salah satu staycation kami yang mendadak tahun ini.

Turun dari busway RS Sumber Waras tepat di depan kampus Trisakti, aku udah bisa menebak mana satu hotelnya, berkat kolam renangnya yang menonjol keluar. Kolam renang uniknya ini emang alasan utamaku memilih hotel ini. Namun ternyata aku salah duga. Keseluruhan hotel ini begitu unik sehingga mulai dari awal menginjak hotel bintang 3 ini, aku udah dibuat terkesima. Untuk menuju ke pintu masuk, aku melewati tangga kayu yang tampak begitu elegan dan mewah hingga sampai ke resepsionis yang bersebelahan dengan restoran di lantai 2.

Dari lobi ini aja, aku udah merasa nyaman dengan sofa dan desainnya. Aku sengaja menengok ke atas dan melihat kolam renang. Wah jernih sekali, ditambah tak ada yang berenang siang terik itu. Hanya sebuah semprotan air saja yang tampak sibuk mengaliri pool minimalis itu.

pool posto dormire

The First Hotel with Vertical Transparant Hanging Swimming Pool in Indonesia [MURI Record]

Di meja resepsionis sebuah plakat dari MURI membuat mataku membelalak. Rupanya pool ini udah terdaftar di MURI sebagai kolam renang vertikal pertama di dalam hotel loh. Duh jadi tak sabar nyebur. Begitu dapet kunci kamar, istirahat bentar, aku dan meme menuju  ke lantai 3 untuk melihat kolamnya. Lokasinya sebelahan dengan gym mini. Meski terletak di luar, tapi poolnya tertutup jadi gak usah takut sun burn atau hitam kena matahari yah. Karena gak ada orang, aku jadi bebas deh pakai bikini.

Sewaktu melongok ke bawah, terlihat beberapa orang sedang duduk-duduk di sofa lobi. Jadi agak segan juga mau mengangkangi mereka. Pas aku coba masuk ke kolam, kaki bergetar karena berasanya bakal loncat ke lobi. Bahkan udah nyentuk lantai kolam sedalam 1,2 meter itu, masih aja gak percaya. Feelingku kayak lagi melayang. Jalan pun jadi takut-takut… takut jatuh hati padamu.

Mana air kolam lumayan dingin yah jadi aku langsung aja berenang buat menghangatkan badan. Udah enggak peduli lagi apakah orang di bawah ngintipin apa gak. Tapi kalau aku liat-liat gak semua tamu nyadar ada pool di atas kepala mereka. Soalnya langit-langit lobi itu cukup tinggi jadi kalau dia gak mendonggak banget, yah enggak ngeh sih. Jadinya aku bisa lega deh mondar-mandir jadi dugong.

Hotel Industrial Style

Balik renang, ngadem di kamar itu rasanya enak banget. Baru kusadari selama di lobi hingga kamar, banyak printilan aksesoris tema jadul seperti aneka koper lawas di lobi, telepon antik dijadiin pajangan dan di kamar pun desainnya retro, vintage tapi dengan sentuhan modern.

posto dormire hotel

kamar posto dormire

Posto Dormire adalah bahasa Italia yang artinya tempat tinggal. Pantes sih tiap nyebut namanya lidahku keplintir mulu. Namanya juga gak familiar. Untung ketebus dengan kamarnya yang beneran nyaman hingga bikin mager parah. Rasanya kalau udah masuk, susah keluar. Terus banyak kaca pula jadi makin doyan selfie nih. Meski kamarnya minimalis, cuma segede hotel amaris yang persis bersebelahan dengan jendela kamarku, tapi sangat efisien. Yang paling kusuka toiletnya udah dibuat terpisah. Water sink ada di samping pintu, lalu ada toilet duduk dan shower yang dipisah jadi aku dan meme bisa beraktivitas mandi atau pipis tanpa harus nunggu-nungguan. Di kamar juga sudah ada kulkas kotak warna merah eye catching dan bisa pinjem hair dryer. Love dah!

posto dormire review

Tapi kalau mau paling terasa suasana boutique hotelnya, coba dah pas breakfast di resto. Banyak mural dan gambar-gambar gemes. Sarapannya sudah lumayan enak dan bervariasi. Uniknya disediaiin indomie loh! Duh tau aja selera orang Indonesia ini!

hotel posto dormire

Terus meja makannya bawahnya merupakan bawahnya mesin jahit jadul! Ini nih hal-hal unik dan little things gini yang bikin seru staycation di sini. Pas aku liat ke toilet resto juga desainnya udah beda lagi yakni dindingnya dikasih gambar komik kartun. Gemes dah~~

Toilet Jurrassic Park

Sore harinya, aku sempat mampir ke Numinous Sky Bar. Awalnya ini aku tahu dari twitter direkomendasiin orang. Sayangnya dia baru buka jam 6 sementara aku tuh mau foto-foto pas masih terang. Jadi aku tetep aja naik ke lantai 10nya dan jumpa stafnya satu lagi siap-siap. Dengan ramah, ia mengizinkan aku masuk dan bebas foto-foto. Wah makasih banget mas!

Tujuanku bukan buat mabuq-mabuqan, tapi justru ke lantai teratas Numinous Sky Bar. Nah di sanalah pintu masuk menuju dunia Jurrassic Park telah menanti. Itu bukan theme park melainkan cuma toilet cewek cowok yang digabung karena ada dua buah telur yang disediakan sebagai bilik toilet. Di dinding terpampang gambar dino dan di tiap cangkang, ada jari dino yang merobek telur seakan-akan tak sabar melihat dunia. Karena hari masih sore dan lampu kuhidupin, suasananya tidak begitu serem. Kalau malem kebayang pasti lebih khusyuk lagi rasanya masuk ke ruang dino.

Kalau membuka pintu telur dino itu, tinggal geser, nanti otomatis lampu WC nyala. Warnanya pun dibikin beda. Ada yang ungu maupun hijau. Sedangkan lampu di luar itu macam diskotik alias warna-warni. Ah rasanya pengen ngeret kursi duduk di sini dan tipsy. Hiya~hiya.

Habis dari toilet, aku masih sempat memperhatikan pemandangan di sekitar Numinous ini. Meski belum senja, tapi dalam benakku pasti bagus nih kalau diliat dari sini soalnya gak ada bangunan yang menghalangi. Jadi sambil liat macet bisa puas memandangi ibukota.

numinous bar

Baca juga Rooftop Bar lainnya yang aku rekomendasiin untuk tempat hangout.

Sehari staycation di Posto Dormire, aku puas banget. Banyak foto-foto, tidur nyenyak dan banyak main. Sesuailah ma slogan mereka sebagai Art Entertainment Hotel.

numinous sky bar

Mana lagi yah hotel asik lainnya buat bobo-bobo enak dan unik? Share dong!

Travel Now or NEVER
4 Responses
  1. aku termasuk yg rutin staycation ama keluarga, dan posto dormire sempet kami inapin pas libur lebaran yg lalu :D. ini hotel terakhir setelah sblmnya inep di 2 hotel berbeda, ceritanya nomaden wkt itu :D.

    kesanku jg sama mba, berkesan banget bangettttt stay di sini. gila sih semua sudut hotel bikin narsis jd naik 100% hahahahah… semuanya sukaaaaaak. kolam renangnya anakku yg ngerasain sih.

    tp ada 2 yg aku kurang sreg. pertama krn wkt itu sempet malam minggu, rooftopnya dipake ama cewe 12 thn ngerayain ultah dengan musik dentum dentum sampe jam 3 pagi wkwjwjwkwk. Beneran 12 thn dr apa yg ditulis di depan lobby . makanya malam itu skybar nya ga bisa dipake umum. sebel banget krn suara musik sampe jelas bgt ke kamar ku yg persis di bawahnya.

    kedua , pas breakfast pertama aku dtg jam 6.makanan msh full masih sepi. sarapan kedua, aku dtg jam 8 dan udh full, makanan banyak abis, dan lamaaa di refill hahahah.

    2 ini aja sih yg bikin males, tp lain2nya aku sukaaaaaak bangett semua :D.

    next staycation aku mau cobain grand zuri di bsd mba. pgn nyobain kamar yg balkonnya lgs kebuka k kolam renang :D. request anak2

    1. Ooow iya sih yah mungkin karena area rooftopnya deket ama kamar atas, pasti kedengaran kalau suara musiknya kenceng 🙂

      Iya yang makanannya agak selow dia refillnya. Makanannya juga tergolong biasa aja untuk rasanya.

      So far itu aja sih kurangnya..lainnya puas lah apalagi dengan harga segitu. Ku paling suka sih lokasinya ehe strategis nge-mall di jakbar.

      Wah asiknya yang mau staycation lagi.

  2. Uwoooo transparent pool-nya seru banget, Kak Lenny! Selama ini cuma lihat-lihat di Instagram, ternyata hotel di Indonesia juga ada yang begini. Pool kayak gini sih bikin aku berangan-angan pengin punya satu suatu hari nanti di rumah. Hihihihi. Tapi sayang aku gak bisa berenang. =P

Leave a Reply