Refill Shampoo Unilever di Saruga

refill shampoo saruga

Tren hidup dengan meminimalkan sampah kian banyak digalakkan di Jakarta. Apalagi sejak ada Saruga, toko bulkstore yang menjual barang curah. Kalau dulu, belanja barang curahan itu biasa ke warung atau pasar, misal beli minyak jelantah, beras, tepung, mentega dll. Tapi berhubung warung sudah agak terpinggirkan, kini orang lebih banyak belanja di retail besar/online di mana semua produk rata-rata dibungkus pakai plastik.

Nah kalau di Saruga ini semua produknya bisa dibeli berapapun, tinggal timbang. Jangan lupa bawa tempat sendiri. Botol, kotak makan, dll plus kantong/tas belanja yah karena tidak disiapkan.Plus pembayaran cashless yah debit atau dompet digital. Tak terima tunai.

Tahun lalu pertama kali aku ke Saruga sewaktu dia kerjasama ama Unilever bikin refill station buat sunlight, molto, dll. Terus katanya bakal segera ada shampoo juga. Tunggu punya tunggu hingga satu tahun berikutnya, barulah terwujud inisiasi ini, walaupun sunlight, molto dll malah dihilangkan karena nunggu mesin baru. Hm??

Yah udah gpp sementara itu aku seneng juga jarang-jarang kan ada tempat isi ulang shampoo Lifebuoy, Tressme, Dove, Sunsilk dan Love Beauty and Planet.

Aku bawa botol sendiri bekas sabun cuci tangan merk lain. Tak masalah kok yang penting udah dicuci bersih. Kalau gak, bisa beli botol di sini harganya 12rb yang kecil. Nah untuk shampoo aku pilih yang paling mahal yaitu love beauty & planet yang harganya Rp143/gr. Karena eceran, bisa beli dikit aja karena aku pun masih nyoba juga kan.

Sebelum diisi, mbaknya timbang dulu botolku baru dia masukin shampoo dari mesinnya. Setelah diisi sesukaku ditimbang lagi dan ternyata ada 170gr dan total bayarnya Rp. 24.300. Murah! Suka deh jadi bisa nyobain macem-macem shampoo nih kalau udah habis.

Berikutnya kabarnya bakal ada rinso, sunlight dan sebagainya kita tunggu aja yah. Sementara bisa beli isian shampoo, kecap bango dan berbagai macam makanan enak di sini. Psst Popcorn caramelnya juara loh!

bulk store jakarta

Aku doakan tar makin banyak yang belanja dengan cara ini. Refill Station-nya juga bisa diperbanyak dan ada di mana-mana terus mereka juga bisa terima botol bekas produk Unilever apa aja yang sudah tak terpakai. Amin yah!

Ohya di Saruga ini juga ada tempat pengumpulan botol minum plastik apa aja dan sampah elektronik yang sekiranya sudah tak dipakai. Sungguh inisiatif yang keren sekali si toko ini. Semoga cabangnya tar bakal di mana-mana.

Saruga Pack Free Shopping Store

Alamat : Belakang Weko Coffee (Sebelah SuperIndo Bintaro sektor 1)

Jam Operasional : Tiap hari 10.00 – 19.00 WIB

**

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

Untuk layanan refill lainnya, cobain Siklus Refill yah bisa dianter ke rumah dan punya puluhan jenis produk. Lengkap, murah meriah dan terpercaya!

**

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

**

NEXT : Nginap di hutan demi ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER
6 Responses

Leave a Reply