Beli Produk Curah di Siklus Refill

siklus refill

Awalnya aku cuma tahu bulk store alias toko jualan barang curah itu di Saruga, apalagi mereka pionir untuk produk macam sabun, kecap dll. Tapi ternyata sekarang muncullah Siklus Refill yang lebih lagi memudahkan beli puluhan produk eceran dan bahkan bisa diantar ke rumah langsung.

Aku nyoba unduh aplikasinya dan pesan sabun cuci tangan. Tapi jadwal pengirimannya 2 hari lagi dan kebetulan ga bisa, jadi aku coba WA ke adminnya dan katanya bisa anter besok. Tapi berhubung aku cuma pesan sabun cuci tangan 100ml dan harganya cuma 5rb, si mimin bilang kejauhan wkwk padahal mungkin kalau aku pesen banyak masih mau dianter.

Ya udah karena emang sadar diri dan biar Siklus Refill gak nombok, maka aku langsung ke 212 Mart Tegal Parang – Mampang Prapatan aja karena di sana ada Siklus Refill juga. Begitu masuk, langsung deh itu keliatan jelas plus ada mbak-mbak Siklus Refill yang jaga karena tar bayarnya ke dia bukan ke kasir.

212 mart

Mbaknya ramah menjelaskan dan memberitahu sebenarnya masih ada beberapa tempat lagi yang jualan Siklus Refill yakni di kantornya langsung di Tebet, ama di rusun dan warung. Cuma kayaknya buat orang umum paling nyaman yah di Minimart ini. Plus di depan ada jualan tekwan cuma 10rb enak asli Palembang!

Siklus Refill ini juga bagus banget buat ngurangi sampah kemasan. Jadi kalau di rumah udah ada wadah/botol sendiri, bawa langsung yah. Kosongin dulu sebelumnya. Kalau mang gak ada tempatnya, tetap bisa beli karena Siklus Refill nyediaiin botol kemasan plastik bekas. Selain itu, bisa juga beli botol baru dari mereka seharga 5rb – kecil besar harga sama-.

Nah aku liat botolnya bagus jadi tertarik beli 2 dan aku isi dengan sabun mandi Lifebouy plus sabun cuci tangan merk Fresha. Masing-masing beli 100ml aja. Aku sempat bandingin harga sabun mandi Lifebouy itu cuma 5rb aja, sedangkan kalau aku beli sabun mandi Lifebouy di minimarket ini harganya bisa 2x lipat. Wow hemat banget ~~

harga refill sabun

refill sabun

Transaksi semua pake cash yah dan nanti receiptnya dikirim ke sms. Keren yah sudah ada digital. Produknya juga macem-macem mulai dari minyak goreng, karbol, shampoo dan macem-macem. Arghh surga emak-emak banget ini mah.

Kalau ke Saruga juga gini deh

Eh ngomong-ngomong soal sampah, habis itu jangan lupa ke Blok M buat daur ulang plastik dll yah. Bisa dapet Gopay loh. Ini caranya :

NEXT : Ashta Mall yang kece

Travel Now or NEVER

Leave a Reply