Hotel Vertu VS Yello Harmoni

hxc

Kalau pas di busway Harmoni kalian pasti ngeh ada satu gedung tinggi mencolok yang cukup mentereng. Awalnya aku ga ngeh itu apa. Kantor kah? Mall mungkin? Tapi ternyata gedung yang bernama Harmoni Exchange (HXC) itu adalah tempat dua hotel kenamaan yakni Vertu yang termasuk bintang 4 serta Yello Hotel yang masuk bintang 3. Mungkin yang punya mau bikin 2 hotel tapi biar hemat tempat, jadinya digabung ajalah. Mantap juga idenya sih. Yang jelas meski satu tempat, pas aku coba dua-duanya, feelnya jauh beda karena yah masing-masing ada keunikannya. Nih bedanya yak :

Yello

Karena menyasar muda mudi gaol, maka desainnya fun ceria lucu dengan nuansa kuning ngejreng. Tentunya tetap indah bukan norak gitu yah. Ada grafitti-grafitti ala milenial rebel nan artistik gitu. Di lobi ada kayak mainan dan disediakan komputer buat dipakai pinjem. Lumayan banget nih. Masuk ke kamarnya, desain makin lucu karena aku dapat kamar yang walpapernya kek gambar kota gitu. Terus sisanya desain warna putih dan konsep minimalis di kamar. Eits tapi semua lengkap yah dan ada unsur warna kuning andalan Yello.

yello

yello harmoni

Kamar semua enak, toilet bersih bahkan ada hair dryer juga. Yang gak ada di hotel ini cuma kolam renang aja. Tapi gak masalah kok karena aku dan meme seharian doyannya jalan-jalan ke Gajahmada Plaza nonton makan dan belanja bisa ke Carrefour juga. Kalau gak yah bisa ke kota tua dan area Jakarta Utara lainnya.

yello room

Vertu

Sebagai kakaknya Yello, Vertu lebih ekslusif dan mewah dong kan bintang lebih tinggi. Desainnya juga lebih dewasa karena mungkin ditujukan untuk pebisnis dll. Kebetulan aku dapat kamar ujung mentok sehingga dapat kamar yang kaca transparannya banyak dan bisa dibuka gede-gede. Wah berasa liat pemandangan 360 derajat. Hemat lampu juga nih kalau siang. Untuk desainnya, aku suka dindingnya kek ada lukisan tentang Jakarta gitu. Kamarku dapatnya gambar Pasar baru hingga ke batalnya juga. Rasane pengen tak bawa pulang jadinya.

vertu

vertu hotel

Untuk Ukurannya juga lebih besar dari Yello dan lebih lengkap lagi peralatan toiletriesnya. WC juga nyaman juga seingatku aku bisa boker di sini. Wow ini sungguh pencapaian mengingat aku jarang bisa berak kalau bukan di wc kos sendiri.

kamar vertu

Yang paling aku inget selain kamarnya luas dan nyaman adalah pas makan pagi. Baru kali ini aku breakfast di hotel dan foto makanannya. Biasanya yah udahlah yah. Walau enak tapi gak sampe terngiang-ngiang. Tapi ini beneran depot mi nya itu salah satu terbaik yang pernah ada berkat mi hijaunya yang dari pandan kalau gak salah. Beda dengan tekstur mi sayur pada umumnya, yang ini lebih kenyal dan ada wangi khasnya. Terus kuahnya pake kaldu tom yum. Alamak pagi-pagi makan ini seger banget mikin otak langsung melek. Aku sampai masukin ke dalam list mi hijau paling enak se-jakarta. Rasanya konsisten pulak. Setelah setahun kemudian, pernah aku ada event di Vertu dan dapat lunch buffet di sini dan ada menu mi ini lagi. Girang banget dan pas nyicip masih sama enaknya. Gila hebat bener! Nambah bermangkok-mangkok bodo amat dibilang rakus.

mi hijau

Puas makan mi, aku kelayapan lagi ngeliat apa yang seru dan nemu lah waffle dengan adonan hijau (lagi). Hm aku coba dan rasanya enak. Mungkin tepungnya standar sih tapi yang bikin nikmat itu toppingnya banyak. Mulai dari kesukaanku almond, madu, cokelat, buah aneka rupa lengkap jadilah aku ngerasa waffle hijau ini sungguh spesial. Pokoknya bener-bener lama deh aku di breakfast ini cuma buat menuhin perut dengan segala jenis makanan.

waffle

breakfast vertu

Padahal awal rencana habis breakfast mau berenang cantik, gak jadi deh udah puas banget perut dan kembung kekenyangan hahah mending rebahan aja deh sambil nonton TV menunggu check out.

vertu harmoni

Jadi mau yang mana satu kalian pilih terserah sih dua-duanya memuaskan kok. Apalagi di gedung yang sama dan di sini lumayan lengkap. Ada indomaret, tempat makan favoritku dengan meme yakni Racha Suki terus pas dulu itu ada jualan batik-batik lucu dan kami sempat beli celana batik murah sih 100rb gitu. Terus uniknya di luar gedung kayak ada bus merah ikonik. Kata satpam itu bisa disewa tapi kami cuma butuh buat foto-foto hehe.

Lalu akses di sini enak banget karena dekat ke Busway Harmoni juga Perfect location lah buat yang mau staycation atau turis yang mampir ke Jakarta.

Baca di sini buat ide jalan-jalan di Jakarta kalau bingung.

**

NEXT : POOL HOTEL TRANSPARAN PERTAMA DI INDONESIA

Travel Now or NEVER

Leave a Reply