Hutan Kota GBK Bak Central Parknya Jakarta

hutan kota gbk

Dulu pas Asian Games kemarin, area Senayan Golf Dring Range itu sempat dirombak semua buat dijadikan hutan kota GBK dan tempat buat ruang publik. Waktu itu aku sempat ke sana dan suka banget dengan areanya. Ada bangunan yang katanya bakal jadi cafe dan ada deretan patung semua presiden Indonesia yang terbuat dari perunggu yang kabarnya buatan orang Jogja. Khusus Pak Habibie, dibuat juga patung Bu Ainun-nya. Eakkk mentang-mentang kisah cinta mereka yang mengharu biru sudah dijadikan film yah.

hutan kota gbk

Selain itu ada kolam air mancur yang isinya ikan koi gede-gede. Sempet mikir nih ikan gak kepanasan yah kalau siang hari di Jakarta yang teriknya ampun-ampunan? apa sudah biasa merasakan sauna? Apapun itu yang penting mereka terlihat lincah ketika dihampiri meski aku tak bisa ngasih makanan apapun.

hutan kota di gelora bung karno

taman di gbk

Tak lama setelah event berakhir, hutan kota GBK ini ditutup. Sempat sedih tapi berharap cepat kelar biar makin kece. Nah semingguan ini kabarnya sudah bisa dikunjungi tapi rupanya areanya udah tinggal setengah. Semua yang aku foto-foto dulu sudah ditutup dan menjadi resto Plataran yang ditembok sehingga khusus tamu saja. Sisanya, barulah warga JKT bisa mengunjungi dengan gratis.

hutan gbk

Sempat kecewa juga tapi apa boleh buat. Aku tetap ke sana. Masuk dari pintu 5 dan habis itu ngeteng buggy car yang ada tulisan GBK hingga sampai di depan hutan kota GBK. Pas aku datang itu jumat sore dan tentu saja mulai rame. Orang-orang pada berasa lagi piknik di antara hutan beton yang menjulang. Ada yang bawa anjing peliharaan, bawa pizza, bawa rantang, bawa alas duduk dll pokoknya pada niat banget. Rata-rata bisa menjaga jarak kok dan gak sumpelan.

Jam-jam sore di GBK emang udah gak panas. Cahaya matahari tetap ada tapi udah gak terik banget. Malah kalau beruntung dapat semburat cahaya keemasan yang memantul di kaca gedung pencakar langit. Bagus banget. Dari sini keliatan banget bahwa rakyat Jakarta itu butuh lebih banya ruang publik gratis dan terjaga seperti ini. Meski pada bawa makanan, sejauh aku liat pada rapi kok buang sampah. Cuma tempat sampahnya kekecilan.

Beberapa satpam juga suka hilir mudik kasih peringatan kalau gak makan, maskernya dipakai. Semua kesenangan duduk ngobrol ama teman-teman di hutan Kota GBK ini harus berakhir pada jam 6 sebelum matahari benar-benar meninggalkan peraduannya.

Jam Buka : 5 subuh hingga 6 malam.

Kalau gak mau repot bawa makanan, ke Eatopia dulu di dekat stadion ada foodcourt terus beli pempek enak dan minum matcha di Kopka. Jadi deh piknik instan nan tjakep!

gbk

**

Cobain juga KFC senopati baru yang ada menu makanan sehatnya!

NEXT : Main Sepatu Roda di GBK

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Mall Ashta baru di SCBD. Ada Rooftop dan balkoninya keren dengan view gedung pencakar langit.

Travel Now or NEVER
20 Responses
  1. Dita Indrihapsari

    Waaaa cakeps, terutama bagian kolamnya.. Aku juga gak ngeh sama tempat ini pas AG ke sana.. 🙂 Asik ya pas ke taman sepi gitu, untung dibolehin masuk sama satpamnya ya mba..

  2. Dian Juarsa

    Kantor aku padahal di SCBD persis depannya GBK tp aku malah gak tau ada ini loh hahahaaaa…soon aku kesana. Tutup jam berapa cafenya?

  3. Hans

    Itu foto di Arborea Cafe cakep banget kak.
    Kata anak kekinian tempatnya instagramable banget hahaha 😆
    Sayang jauh banget kalo dari Papua, wkwkwkw 😆
    Ntar deh kalo ke Jakarta lagi coba main kesana 😀

    1. Annie Nugraha

      Penasaran banget sama tempat ini. Pengen piknik, bebawaan nasi uduk, terus main bulutangkis hihihi.

      BTW, sirik berat dengan hasil fotonya. Keceh badai memesona.

      BTW, tampilan blog Lenny (jauh) lebih tjakep loh sekarang. Ada perubahan format ya?

      1. Lenny Lim

        Iya mbak bawa mepek-mpek juga enak loh!

        Aku pun sirik dengan HP temen ehe. Tampilannya gak ada yang berubah kayaknya.. paling fontnya agak beda dikit aja mbak

  4. Haryadi Yansyah | Omnduut

    Kecakepan Arborea Cafe itu emang juara! tapi foto bagus tergantung modelnya juga sih *ini ada nada memuji tapi juga sirik buahahaha

Leave a Reply