Kolam Renang Jakarta Ala Infinity Pool

kolam renang umum jakarta

Sebagai anak eks-eskul renang sewaktu SMP, aku termasuk suka ke kolam renang. Meski gak bisa diving karena ngeri dan parnoan, tapi sesekali berenang itu menemtramkan jiwa raga. Kalau kepala udah masuk air, rasanya segala suara bising yang bergema di otak, bisa sedikit terbungkam dengan suara napas dan gelombang air blub blub blub…

Makanya meski pandemi gini belum bisa jumpa laut, setidaknya air kaporit pun jadilah. Berbekal googling, kabarnya sih virus Corona sepertinya gak kuat hidup di air kaporit sih. Jadilah aku lancarkan niat untuk ke kolam renang. Nyari pool di jakarta ini tricky juga. Pengen view bagus, gak rame, bersih tapi gak perlu waterboom juga. Pengennya sih di hotel tapi gak sanggup juga bayar hotel semalam doang cuma buat berenang. Mana jarang banget ada hotel Jakarta yang poolnya boleh dimasuki orang umum. Hampir semuanya sih khusus buat tamu. Setauku, yang aku recommended cuma Akuatik GBK.

Tapi akhirnya aku nemu yang sesuai dengan kantong dan harapanku, yaitu kolam renang di De Entrance Arkadia di TB Simatupang. Ini tuh gedung kantor plus ada supermarket, resto di lantai-lantai bawahnya. Nah di Lantai 3 nya, dia buat pool infinity gitu. Bukan main viewnya. Favoritku justru yang menghadap ke gedung kantor sampingnya yaitu Nestle. Aku liat-liat gedung ini macam Manhattan – New York vibes. Entah aku halu atau gimana, tapi bentuk gedungnya mengingatkan aku film Hollywood action yang action gitu di mana pemain utama kejar-kejaran di gedung belakang lewat tangga gitu atau lompat dari jendela. Entahlah pokoknya aku suka aja mandanginnya. Yang penting untung gak ada jemuran sih.

kolam renang di jakarta

pool de arkadia

Di samping gedung Nestle ini juga masih ada beberapa gedung kantor dan hotel yang agak mepet sehingga mencitrakan banget rapatnya ibukota. Namun begitu melempar pandangan ke sisi satunya, blas langsung gak ada gedung pencakar langit. Yang ada tinggal kemacetan dari ruas tol JORR. Kalau duduk di kolam sambil liatin jalan, berasa lagi mau reportasi arus mudik liburan deh.

de arkadia entrance

Kolam di sini ada dua ; anak-anak yang dalamnya sekitar sepahaku, ada tangganya. Kecil tapi cukuplah buat mereka belajar menenggelampkan diri eh kepala maksudnya. Untuk yang dewasa kira-kira seketekku 1,5 meter gitu. Cukuplah buat renang bolak balik berapa kali gitu juga udah bengek. Karena masih pandemi, jumlah pengunjung dibatasi dan baiknya RSVP jam dulu. Dibatasi juga cuma untuk 2 jam yah biar gantian gitu. Terpantau pas jam aku itu, paling cuma ada belasan orang sih jadi masih bisa banget jaga jarak sehingga gak numpuk.

Kamar mandinya juga ada beberapa ruangan jadi bisa gantian. Udah ada sabun shampoo tapi handuk bawa sendiri yah. Dikasih loker juga tiap orang. Tapi aku kebetulan gak kepake. Aku nemu satu kursi santai jadi semua barang di deprok di sana semua dan syukurnya sih aman. Yey~~

Kesimpulan Puas banget kalau cuma mau berenang membalas kerinduan dengan air kaporit. Lumayan juga sih buat olahraga karena dia buka mulai dari jam 7 pagi hingga sore. Yang paling asik tentu saja karena viewnya yang metropolitan banget!

kolam renang

Harga :

Weekday : Dewasa & anak-anak 30rb (gak renang, cuma masuk doang juga bayar yah)

Weekend  & Holiday : Dewasa & anak-anak 50rb

Jam Operasional : Tiap Hari pukul 07.00-19.00 WIB

RSVP dulu ke 081218463073

Gak ada peminjaman baju renang, ban, kacamata dll. Bawa sendiri semua yah. Kalau habis renang laper, di bawah mah banyak resto dan Ranch Market jadi amanlah. Anak-anak bisa main, ortu bisa shopping atau ngopi buat nungguin. Family time banget dah~

TONTON VIDEO AKU RENANGNYA DI SINI

**

NEXT : KFC Naughty by Nature baru di Senopati

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply