Berenang di Akuatik GBK

aquatik gbk

Waktu nontonin para atlet renang bertanding di Asian Para Games, air mataku harus kutahan-tahan saking terharunya.

Yang berenang sapa, yang basah mukanya siapa.

Soalnya nganu liat perjuangan mereka berenang dengan kondisi kekurangan fisik begitu, siapa yang trenyuh coba. Apalagi pas ngeliatin beberapa nomor yang pesertanya cuma tiga, dua atau bahkan sendiri kalau daku gak salah ingat. Itu semangat mereka luar biasa banget. Aku ampe berdoa-doa moga lengannya gak kram atau kakinya gak capek muterin kolam renang itu dan bisa sampai ke finish. Bodo amat waktu yang harus dicapai lama banget, yang penting mereka sudah bisa ngalahin diri mereka sendiri dan membuktikan mereka HEBAT!

Sehabis perhelatan akbar itu, Kolam renang Akuatik GBK dengan standar international pun dibuka untuk umum. Dari awal aku pengen banget ke sini, karena kalau mau berenang di jakarta aku tuh bingung mau ke mana. Ke hotel, gak semua hotel buka buat umum. Kalau yang tempat terlalu umum, nanti rame dan aku gak nyaman bikiniannya. Jadi entah napa pas puasa maren, hasrat nyemplung ke kolam timbul lagi. Mungkin juga karena udah lama gak ada trip main air, jadinya kangen.

So begitulah orang-orang puasa, aku dan temenku malah berenang. Sesuai prediksi, pas dateng di weekday kolam sepi banget. Btw kalau gak puasa dan hari kerja, pagi ampe siang emang sepi juga sih. Yah iyalah mang semua orang nganggur kayak daku?

aquatik gbk

Beruntung banget semua kolam dibuka bebas untuk pengunjung. Total ada sekitar 4 kolam seingatku. Yang jadi incaran sebenarnya kolam yang untuk lompat indah itu loh karena bagus banget. Meski aku cemen gak berani lompat, cukup mengaguminya dari jauh saja sudah puas kok. Berhubung gak dapet loker, aku narok tasnya tepat di depan kolam aja. Toh kosong banget ini. Keknya satu stadion aquatik itu gak sampai 10 orang udah termasuk ama pekerjanya. Itupun pada nyebar di kolam beda-beda jadi makin berasa yang punya GBK dah.

kolam aquatik

Aku nyobain renang di kolam yang dipakai buat Asian Games. Airnya bersih banget, jernih dan gak gitu dingin. Kebetulan lagi ada alat pembersih yang jalan-jalan di dasar kolam gitu. Aku sama temenku langsung parno mikirnya gimana kalau kabelnya ada yang terkelupas terus satu kolam kesetrum. Berhubung aku gak pake kacamata gak bisa lihat, kata temenku sih alatnya ada lampu-lampu gitu juga. Duh pokoknya kami jadi norak deh.

Masing-masing kolam beda-beda dalemnya. Yang untuk lompat indah dan kolam yang dipake buat tanding, keknya dalam bet mungkin 5 meter karena aku bersusaha turun tapi gak nyampe-nyampe dasarnya. Plus di sisi kolam gak ada pijakannya jadi agak capek juga. Aku berenangnya jadi di dekat-dekat pinggir in case butuh pegangan hidup.

Pas temenku mau loncat dari tempat paling tinggi di kolam lompat indah itu, tiba-tiba keluarlah satpam dan meneriaki kami. Katanya gak boleh. Yha betul juga karena keknya tinggi banget. Tapi yah sudah yang penting ada dapat beberapa fotonya yang lagi “bunuh diri”.

kolam renang gbk

Awalnya kami pikir hanya dibatasi buat dua jam saja tapi mungkin karena sepi gini dibebasin sih. Tapi kami gak lama juga karena keburu kelaparan ahha dan gak asiknya dari Akuatik ke FX buat nyari makan kami jalan kaki tuh rasanya jauh banget. Makin laper deh. Ya sudah anggap aja olahraga setelah olahraga biar makin cepat kurus dan terbakar lemaknya.

aquatik gbk

Akuatik GBK

Harga : Rp.100.000/orang. Tidak menerima uang tunai, hanya e-money saja. Top up lah sebelum ke sini yah karena yang ada mesinnya cuma Mandiri.

Jam Buka : Setiap Hari 08.00-16.00 (kalau puasa ampe jam 15.00).

Tips :

  1. Tidak dikasih loker, handuk, sabun dll. Bawa sendiri dari rumah yah.
  2. Sepi banget tau gitu aku bisa pake bikini hehe.
  3. Tersedia mesin refill air minum gratis jadi bawa botol minum sendiri yah.
  4. Bawa camilan sih kalau orangnya laperan kayak aku. Di luar sih ada coffee shop kalau udah laper banget.
  5. Berenang sendiri tapi hati-hati yah karena tidak ada life guard yang memantau area seluas ini.

mesin refill air minum

**

NEXT : Kapsul Hotel Lega dan Nyaman 100 ribu aja.

Travel Now or NEVER

Leave a Reply