Mall Spark : Senayan Park

spark

Jakarta akan punya mall baru lagi. WHAT!?! Yup begitulah awalnya reaksiku. Tapi pas tahu di mall itu ada taman cukup luas dengan kolam buatan dan air mancur di mana-mana, aku jadi tertarik. Namanya Senayan Park alias Spark. Lokasinya persis sebelah TVRI alias bekas Taman Ria sebelumnya. Tenang aja lokasinya persis jalan raya dan samping GBK terus bangunannya dari luar warnanya abu-abu dan tidak terlalu tinggi. Ada juga tulisan SPARK jadi gak bakal nyasarlah. Karena mallnya masih kosong, hanya ada beberapa tenant, maka aku langsung menuju ke belakangnya.

mall spark senayan

Hari itu aku datang pagian jam 10. Isinya cuma tukang-tukang dan para pekerja mall. Jakarta panasnya lagi ampun-ampunan dan pengunjung hanya satu dua orang. Aku langsung mencari tempat duduk di bawah pohon besar yang rindang. Pas pula ada kursi kayu di bawah pohon itu. Aku melemparkan pandangan ke tengah kolam di mana air mancur menjadi oase di tengah teriknya ibukota.

mall spark

“Kok bisa aku baru tahu ada tempat begini di Jakarta?” itu sih yang jadi pertanyaanku berkali-kali sambil mengagumi pemandangan di depan. Aku beranjak dari tempat duduk dan mulai jalan ke arah tengah kolam di mana ada satu spot favorit para netizen untuk berfoto. Di sini ada tak ubahnya studio foto dengan kapal, bunga-bunga berlatar belakang kolam dan air mancur. Meski matahari udah di bawah kepala banget, aku tergoda juga buat foto-foto.

senayan park spark

Cekrek hasilnya boleh juga! Berasa lagi naik kapal di luar negeri atau lagi leyeh-leyeh di Taman Bunga Nusantara (padahal aku gak pernah ke sana!). Walaupun bunganya imitasi, tapi warna-warninya membuat hati dan mood jadi ikut bergembira sambil sambil berpikir. “Ini beneran bagus loh tempatnya!” sambil mikir keknya enak juga kalau ada tempat buat piknik kayak di GBK gitu.

Andai nanti kolamnya dibersihkan lagi, tanaman di sekitarnya diperbanyak lagi, aku yakin bakal tjakep banget. Segini aja udah bikin kalau sore hari orang ngantri buat foto, apalagi nanti dipercantik lagi.

Di samping tempat foto ini, ada lapangan luas dengan sebuah layar tancap raksasa yang mana setiap jam 6 malam, para mobil-mobil akan berderet untuk menonton film. Yah karena bioskop belum buka, maka skylight cinema model inilah yang menjadi solusi bagi para penikmat film.

spark mall

Aku sempat masuk ke mallnya yang buka jam 11an, namun masih kosong banget sih, palingan ada Maxx Coffee, Mangkokku, dan beberapa tenant lain. Namun kayak akses toilet, musola dll sudah ada kok. Terus liat banyak tenant yang coming soon seperti Cinepolis, Watson, Ranch Market dan deretan resto lain, wah rasanya gak sabar nunggu mungkin 2-3 bulan lagi bakal sudah bisa beroperasi penuh.

Tapi tak mengapa karena buatku magnet terbesar untuk datang ke Spark (Senayan Park) ini adalah buat duduk santai di samping kolamnya sih. Moga area outdoornya diperluas dan lebih dirapihin lagi deh, apalagi di masa pandemi begini kan emang lebih baik beraktivitas di luar ruangan saja.

Sudah ada yang pernah ke sini? TONTON VIDEONYA DI SINI YAH

Spark (Senayan Park)

Alamat : Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang (Samping gedung TVRI)

Tidak ada biaya masuk.

**

Jangan lupa main ke mall Ashta baru di SCBD. Rooftop dan balkoninya keren banget dengan view gedung pencakar langit.

**

NEXT : Hotel Kontainer Yang Unik di Serpong

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply