4 Mi Hijau Terenak di Jakarta!

bakmi hijau

Kalau disuruh hidup dengan hanya satu jenis makanan, aku endak perlu mikir lama. Sudah pasti mi jawabanku. Banyak jenisnya, lezat, gak susah ngunyah, tinggal slurrpp arrghh nikmatnya.

Di antara semua jenis mi – mi telor, udon, kuetiau, dll, tersebutlah mi hijau yang selalu kupesan jika terpampang di menu. Simpel aja alasannya. Jarang-jarang yang jual padahal rasanya enak (dan bahkan lebih enak dari mi kuning biasa!) dan sehat karena biasanya terbuat dari sayur hijau. Kalau mi lain kan rata-rata kandungannya karbohidrat aja karena bahan utamanya tepung atau sagu. Nah kalau mi hijau, sekali makan dapet karbo dan dapat serat sekaligus. Biar bantu aku mudah eek juga yah kan!

Mi Hijau di Jakarta

Hampir semua resto pasti ada menu mi. Tapi tak semua punya mi hijau. Nah di Jakarta, ada beberapa resto yang sudah jadi langananku nih ketika ngidam mi ijo.

Gocit

Harga : mulai dari Rp. 30.000

Lokasi : Central Park, Gandaria City

Aku inget banget pertama nemuin Gocit di Central Park di foodcourt mini-nya. Tidak terlalu rame. Ini mungkin pertama kalinya juga nemu mi hijau dan langsung naksir. Terus pas tahun lalu aku kena cacar air gak bisa keluar kosan dan gak napsu makan, Gocit-lah penyelamat hidupku. Hingga sekarang, aku pindah ke Tanah Kusir, untungnya si Gocit juga makin berkembang dan buka cabang di Gancit. Makin dah aku tak bisa jauh-jauh darinya. Mungkin ini namanya jodoh.

bakmi hijau

Gocit ini emang resto yang mengkhususkan jualan mi sih. Jadi bisa pilih menu mi tapi dengan topping yang beda-beda. Mulai dari ayam, kepiting, bakso, pangsit dan lain-lain. Favoritku itu adalah kepiting (36K) karena agak jarang kan mi hijau tapi pake kepiting. Kepitingnya disuwir-suwir gitu, dan dapet kek aneka bakso kepitingnya juga jadi gak perlu repot-repot buka cangkangnya. Rasanya jadi unik karena biasanya kan cuma makan mi pake ayam. Meski gitu, kalau gak kenyang bisa nambah pangsit dan bakso juga yah. Sangat disarankan deh!

gocit

Resto Ngalam

Harga : Rp. 35.000

Lokasi : FX

Pesan mi hijau ayam di sini, sudah dikasih bonus bakso sapi dan kerupuk pangsit. Seneng aku tuh. Selain mi hijau, mereka juga punya mi ungu yang terbuat dari sayur bit dan mi hitam dari tinta cumi. Aku pernahnya coba yang hijau dan ungu. Sama-sama enak dan sehat. Beneran gak berasa sayur. Rasanya kayak mi biasa tapi habis itu pengen nambah lagi dan lagi.

Tekstur mi nya lebih ke arah pipih mirip dengan mi nya Bakmi GM gitu. Restonya juga sangat nyaman dan punya banyak pilihan menu Indonesia jadi gak khawatir ngajak orang ke sini dia bingung makan apa. Pasti selalu ada pilihan yang enak-enak semua!

mi resto ngalam

Chopstix

Harga : mulai dari 33 ribu.

Lokasi : Banyak di mall-mall tapi yang aku coba itu di Citos dan PIM.

Resto ini biasanya gak rame dan menurutku underrated padahal makanannya enak loh. Cuma kayak kalah bersaing ama yang lain padahal harganya sudah cukup murah untuk kelas mall. Ya sudah gak apa jadinya kan aku gak perlu antri dan suasana jadi gak berisik. Pertama kai makan yang di Citos, aku pesennya mi hijau ayam jamur. Karena puas, kali kedua aku makan di PIM pas ada promo sehingga aku coba Mi ayam Kyoto (33K) yang ayamnya dapet dua jenis yaitu dipanggang dan digoreng. Suka banget yang digoreng itu karena kriuk-kriuk dan jadi berasanya bukan ayam.

Tekstur mi nya juga lembut dan enak. Makan saking lahapnya bentar aja sudah habis. Laper dan napsu mang kayak tali kolor G-string. Tipis!

mi hijau chopstix

Di sini keunggulanya menurutku adalah disediaiin sambal, asinan timun gitu, dan sambal ala chinese yakni kecap asin, cuka dan potongan cabe rawit. Nah itu tuh yang bikin beda di antara resto lain. Jadinya memperkaya rasa banget dan bisa bikin rasa macem-macem. Mau kecut, sepet, atau pedes ala cabe hijau, silahkan berkreasi yah.

Breakfast Hotel Vertu dan Yello Harmoni

Ini emang agak beda sih, tapi seriously aku gak nyangka bakal nemu mi hijau beneran enak pas breakfast di hotel. Jadi pas nginep di Vertu (satu lokasi sama Yello Harmoni), seperti biasa aku ke bagian mi gitu. Pas liat kok ada yang ijo. Kuahnya ada yang biasa kaldu ayam gitu sama satu lagi tom yum. Menarik sekali jadinya kupilih mi hijau pake kuah tom yum. Terus pake sayur dan beberapa bakso. Pas coba enak banget!! Mi nya saking kenyalnya mirip makan dawet cendol gitu loh. Kuah tom yumnya juga pas banget bersanding dengan si mi. Tak terhitung deh berapa kali aku bolak balik nambah karena unik banget.

mi hijau di jakarta

mi hijau

Pas udah kenyang, liat ada waffle dan warna hijau juga, masya allah enaknya mana toppingnya aku pakein almond dan anggur yang mahal-mahal. Gak mau rugi banget yah eike udah tinggal di hotel mahal hihi.

waffle pandan

Terus pas suatu kali berkesempatan menghadiri acara di Vertu juga terus dapet makan siang di resto yang jadi tempat makan pagi. Lagi-lagi ada si mi hijau dan kesampaian deh makan mi hijau nya. Hm jadi penasaran apakah kalau makan siang di sini selalu ada si mi hijau yah? Boleh banget nih aku bayar mahal cuma demi lunch buffet di sini. Enak-enak semua. Gak ngerti lagi.

breakfast di vertu

Kalian gimana? Doyan gak ama mi hijau? Minta rekomendasi tempat makan mi hijau di Jakarta juga dong.

Travel Now or NEVER

Leave a Reply