4 Hotel Murah di Jakarta Pusat

hotel murah di jakarta pusat

Berhubung dulu sempat 4 tahun tinggal di dekat Tanah Abang, maka dikit banyak aku tahu hotel murah di Jakarta Pusat sekitaran sini. Biasanya aku nyari hotel murah di Jakarta Pusat buat rekomendasiin ke teman yang dateng atau pun pengen staycation aja buat cari suasana yang beda.

4 Hotel Murah di Jakarta Pusat

Kanto’s Guesthouse

Alamat : Jl. Musi no 3 Jakarta Pusat

Harga : Mulai dari 250rb

Ini hotel murah di Jakarta Pusat yang paling aku rekomendasiin karena paling dekat dari kosanku di Cideng. Bangunannya ruko yang kejepit di antara Bebek H.Slamet yang enak banget itu dan juga Indomaret. Dari lokasinya aja udah strategis banget kan di tepi jalan dan soal makan terjaminlah. Depannya juga ada RM padang.

Pas itu aku dapat kamar di lantai 3 kalo gak salah. Kamarnya satu ranjang gitu, sudah lengkap sama WC. Luasnya 12sqm bisa buat berdua dan 1 anak. Ada TV, AC, handuk, sabun shampoo dan air panas. Tidak berisik dan aman. Plus lagi mereka ada dapur mini & kulkas buat sekadar bikin kopi, teh, mi instan karena tidak ada dapat makan pagi yah. Terus ada air galon juga sehingga gak perlu beli air minum yah. Bawa aja tumblr.

hotel cideng

Kamar ini semua no-smoking room dan juga sudah dilengkapi CCTV plus masuknya pake kartu juga kayak di hotel. Selain itu, di sini katanya ada peminjaman motor tapi aku gak sempat nanya sih.

kanto guesthouse

Royal City Hotel Tomang 

Alamat : Jl. Tomang Raya No.88, RT.2/RW.6, Cideng

Harga : Mulai dari 250rb

Nah ini hotelnya letaknya di Tomang, jadi perbatasan antara Jakarta Pusat & Barat. Buat yang banyak nongkrong ke Central Park, Taman Anggrek, ini udah dekat nih. Aku senangnya di hotel ini karena dia ada hotel yang nyediaiin kamar buat satu orang aja dengan bed single gitu. Cocok banget buat yang solo traveling atau yang mau staycation tapi kalau kamarnya / ranjangnya gede suka parno ada hantunya. Itu aku banget mah!

hotel di tomang

Nah kalau hotel ini udah jelas gak bakal takut. Meski single bed dan kamar tentunya minimalis, tapi nyaman banget. Jadi berasa di kamar sendiri loh karena interior kamarnya yah emang dibikin buat sendiri. Aku sih suka yang penting internet kencang dan bersih. Meski terletak di persimpangan yang tiap sore macet, tapi relatif gak bising ke kamar kok.

hotel jakarta pusat

hotel tomang

Untuk restonya juga menunya standarlah sesuai dengan harga dan letaknya di lantai 1 sebelahan dengan resepsionis. Kalau mau nyari makan juga gak susah kok. Ada parkir mobil / kendaraan di hotel ini jadi gak ribet cari parkir.

Bobobox Tanah Abang

Alamat : Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel., Kecamatan Gambir

Harga : Mulai dari 150rb

Sebenarnya aku baru nyobain Bobobox di Blok M, tapi mestinya sih gak bakal jauh beda. Untuk ukuran capsule hotel, ini terbaik dan bisa jadi bakal jadi hotel paling murah di Jakarta Pusat. Bobobox juga enaknya dia ada satu box besar untuk kita, cukuplah buat berdiri. Gak kayak hotel kapsul lain, di sini lebih dapat privasi dan keamanan karena pintu bisa dikunci dan kualitas tidur cukup terjaga karena cukup kedap suara.

bobobox review

bobobox

WCnya terpisah yah dan gak boleh makan dalam box biar tidak kotor dan bau tentunya. Untuk sistem check in hingga buka kamar, semua sudah pake aplikasi semua, jadi digital banget. Lebih murah juga dan suka ada diskon di aplikasi mereka, jadi mending download apps mereka.

Tonton vlogku di sini.

Ibis budget Tanah Abang

Alamat : Jl. Tanah Abang II No.35, Petojo Sel., Jakarta

Harga : Mulai dari 320rb

Ini hotelnya lumayan baru sekitar 2 tahun lalu deh. Kalau sudah pakai brand besar gini sih tentunya nginapnya jadi gak ragu soal kenyamanan dan kualitasnya. Bedanya Ibis Budget ini ada tempat gym mini loh! Jadi bisalah sebelum makan pagi, olahraga dikit biar makannya bisa banyak tar.

Letaknya juga sudah lumayan dekat ke arah Monas sehingga cukup strategis. Recommended banget buat yang ragu mau nginap di hotel murah di Jakarta Pusat yang mana.

Fave Hotel Tanah Abang

Alamat : Jl. Cideng Timur No.58, RT.4/RW.6, Petojo Sel

Harga : Mulai dari 310rb

fave hotel tanah abang

Kalau gak mau Ibis, ada Fave Hotel nih. Masih sama-sama di tepi jalan juga dan mengusung nama besar brand, tentunya selama tinggal di sini tidak ada yang mengecewakan. Terus di Fave Hotel Tanah Abang ini aku ingat breakfastnya enak-enak loh dan restonya ada yang di luar ruangan gitu sehingga lumayan juga bisa buat memandang pemandangan jalan raya.

Punya rekomendasi hotel murah di Jakarta Pusat lainnya?

Kalau mau melipir agak selatan, ada hotel reddoorz murah yang unik dari bambu gitu nih.

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

******

Selama di Jakarta, mampir ke PIM 3!

**

NEXT : Main Sepatu Roda di GBK

**

Mall Spark

Travel Now or NEVER

Leave a Reply