Best Rooftop Cafe/Resto di Jakarta

henshin-bar

Rooftop punya kekuatan magis yang tak dimiliki tempat lain.

Kelap-kelip gedung pencakar langit.

Semilir angin yang menyapa di tengah hangatnya udara Jakarta.

Pemandangan dari atas sambil melihat nanar kemacetan ibukota.

Semua itu terasa indah jika dilihat dari cafe/resto dengan ketinggian yang membuat kota Jakarta seperti mainan balok-balok monopoli.

Dulu pas sebelum pindah ke Jakarta, aku suka terkagum-kagum dengan gedung tinggi. Bayangan kerja di kantor yang lantainya puluhan tingkat atau nginap di apartemen rasanya sangat indah. Untungnya semua sudah tercapai. Walau gitu, aku masih suka memandangi Jakarta dari rooftop. Memang belum banyak tempat yang aku kunjungi, namun jikalau boleh memberikan ranking, maka inilah rooftop terbaik kepunyaan Jakarta.

Henshin

Ini mungkin salah satu yang termewah di Jakarta yah secara lokasinya aja di hotel Westin dan berada di gedung tertinggi di Indonesia. So officially rooftop ini juga paling tinggi se-Indonesia. Oleh karena itu, soal view mah dijamin bagus banget. Liat kiri kanan gak ada kehalang tembok atau jemuran tetangga. Pokoknya bebas menatap ke arah manapun seakan bumi itu tiada batasnya. Tsaahhh ajegile gitu ama deskripsiinnya ehe.

henshin-jakarta

Henshin ada 2 tipe yang bar sama resto. Bar ada modelan indoor dan outdoor tapi yah jelas enak di luar lah yah. Kalau resto di atasnya lagi dan makanannya fushion Peru dan Jepang. Memang agak unik sih pilihannya tapi enak banget apalagi chef-nya dulu ganteng pula. Eh.

chef-hajime-kasuga

henshain-resto-1

Skye

Pertama kali ke rooftop dulu, maka aku memilih Skye. Gak tahu napa mungkin yang paling terkenal atau yang kebetulan aku tahunya itu aja. Lokasinya juga strategis banget kan di GI. Uniknya karena ada pool di depan. Sampai sekarang aku gak tahu fungsi pool itu beneran bisa buat renang atau pemanis belaka. Yang jelas aku gak pernah duduk di depan poolnya karena mahal biayanya huhuh Aku cukuplah puas duduk di pinggiran aja gitu. Suasananya juga lumayan asik dan makanannya tidak terlalu mahal juga. Biasanya kalau bawa teman bule ke sini mereka juga senang dengan ambiance yang begini. Totally approved!

skye

skye jakarta

Cloud

Setelah nyoba Skye, aku coba Cloud. Agak mirip-mirip Skye cuma aku merasa Cloud lebih sepi jadi kalau butuh tempat yang tenang, ini pilihanku. Lokasi mereka juga sebelahan jadi tinggal pilih aja gitu. Tapi kabar terakhir setahuku Cloud lagi renovasi entah jadi buka gak. Mana ditambah ada COVID pula.

cloud

Bart – Artotel

Ke sini gegara nginepnya di Artotel dan pengen nongki, yah udah tinggal naik ke atasnya aja. Tapi karena kurang tinggi, mungkin view ngeliat Sarinah dan Thamrinnya agak biasa aja sih. Terus suara musiknya agak kekencengan juga jadi harus agak teriak kalau mau ngobrol haha.

bart

Numinous – Posto Dormire Hotel

Nah ini sama juga karena lagi staycation di Posto Dormire Hotel, gak tahunya di atasnya ada bar dan resto gitu. Rooftopnya pake konsep ala pelaut cukup unik mulai dari pas masuk ada kayak tempat kabin pelaut, terus dekorasinya juga kebanyakan outdoor. Terus lucunya WC nya ada telor dino dong dengan lampu disko kelap-kelip.

numinous bar

numinous sky bar

Sumpah gak nyangka hotel kecil gini tapi niat banget rooftopnya, seperti semuanya dipikirin baik-baik. Namun saat itu aku ke atasnya pas siang pas rooftopnya belum buka, karena gak bisa stay ampe malam 🙁 Tapi dari liat sekilas aja aku udah cukup terkesan sih jadi kalau pas udah buka pastinya lebih bagus nih.

Ohya hotel ini keren loh karena punya pool tembus pertama di Indonesia. Masuk MURI pula. Tonton di sini videoku~

Minta rekomendasi rooftop cafe/resto lainnya yah~

Travel Now or NEVER

Leave a Reply