Naik Pesawat Wings Air Cuma 26 Menit!

Naik pesawat mungkin sudah ratusan kali, tapi baru kali ini naik Wings Air yang durasi terbangnya kurang dari setengah jam. Pantat baru aja nyaman dan baru mau mejemin mata, eh sudah pengumuman bahwa akan segera landing.

Ini kejadiannya pas naik Wings Air dari Kupang ke Rote. Kalau naik kapal, perkiraan 5 jam lah, jadi nyamannya tentu naik pesawat dong yah hemat waktu di jalan. Meski pesawatnya baling-baling yang kecil gini, tetap aman dan nyaman sih. Cuma kalau kena awan, guncangannya emang lebih berasa aja.

Wings Air jenis ini emang biasanya dipakai buat perantara antar pulau atau ke daerah yang agak pelosok sih. Kapasitas bagasi gratis juga cuma 7kg per orang. Sisanya bayar yang lumayan mahal, jadi sebelum berangkat bener-bener milih barang penting aja yang mau dibawa karena bakal ditimbang. Jangan culas yah kalian…

pesawat wings

Untuk duduknya, Wings Air ini kursinya dua dua, gak tiga kayak pesawat biasa. Untungnya pas hari itu agak sepi jadi aku dapat sederetan kosong. Enak banget bisa physical distancing. Karena masa pandemi, tidak ada lagi mejalah inflight jadi entertainment bagiku satu-satunya adalah duduk di jendela dan mandangin perairan NTT dan pulau-pulau kecilnya yang indah banget. Terbaik emang!

jendela pesawat

Perjalanan juga mulus banget tidak ada kendala dan semua berjalan sukses hingga mendarat di Rote. Bandaranya kecil banget mengingatkanku dulu Bandara Jambi juga kayak gini. Begitu masuk gedungnya yang kayak rumah, langsung di samping tempat ngambil bagasi dan areanya cuma seupil, habis itu keluar deh dan langsung menuju ke Anugerah Resort di Pantai Nembrala sebagai tempat menginap.

airport rote

Jadi, kalian pernah terbang dengan pesawat apa yang paling singkat?

Jangan lupa baca dulu syarat terbang di saat pandemi ini

**

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

NEXT : Rela nginap di hutan untuk Bertemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply