Kopi SSS : Suka Suka Saya

sss coffee

Sewaktu menuju JPO Sudirman yang lagi viral itu, aku duduk dalam busway sambil bengong. Tapi hari itu aku menangkap sesuatu yang anomali. Bangunan kayu dengan atap jabrik-jabrik di depan Sampoerna Strategic Square. Lokasinya strategic banget karena sampingan ama pintu keluar MRT Bendungan Hilir.

Seingatku dulu tak ada bangunan itu. Karena laju busway, aku tak sempat benar-benar memperhatikan apa itu. Barulah ketika temanku posting di Instagram, aku jadi tahu itu rupanya warung kopi.

Lah lucu amat di tepi jalan beneran. Jadi mumpung hari ini aku emang mau ke MRT buat ngasi donasi buku, maka sengaja aku pilih MRT Benhill biar bisa mampir ke warung kopi yang namanya nyeleneh ini.

Kopi SSS. Suka Suka Saya.

Pas pertama liat, dalam hati langsung bergumam “Wah ini beneran suka-suka si Sampoerna Strategic Square bikin warung kopi nih”.

Bentuknya kecil menggemaskan. Luasnya cuma sekamar kosan aku doang. Begitu masuk, ngantri 3 orang aja udah mentok ke pintu gesernya. Untungnya stafnya ada 4 orang jadi begitu order, langsung bikin jadi gak bingung mau berdiri di mana. Lumayan cepatlah pokoknya. Senengnya di sini mereka nerima tamu yang bawa tumbler sendiri.

Saking mungilnya ini tempat, aku dan temenku si Ika sampai diskusi ini kalau stafnya mau ke WC harus masuk ke gedung Sampoerna yah. Soalnya kami muterin sepetak warung kopi ini dan gak nemu ada toilet. Yang kami temukan malah tempat peminjaman Grabwheels di sampingnya. Pas mau main, error mulu scooternya. Mungkin baterainya habis . Pun tidak ada helm, jadi yah sudah aku numpang foto aja deh.

kopi sss

suka suka saya

Meski mungil, Kopi SSS tetap menyediakan tempat duduk dalam cafe yang langsung madep ke jalanan. Cuma 5 kursi yang agak sempit karena terbatas. Namun aku kagum ama yang bisa bikin tugas / kerja di suasana begini!

Sedangkan aku lebih milih bawa minuman ke luar meski sesak napas karena area itu adalah area merokok. Aku jadi mikir mungkin Kopi SSS sengaja dibangun untuk memfasilitasi karyawan Sampoerna yang mo ngerokok atau kalau ketemu tamu gak perlu ribet masuk ke gedung. Ketemu aja di SSS. Bisa pula ini sekalian ajang promo / branding Sampoerna Kayoe (seperti yang tertera di logo atas coffee shop ini) yang merupakan bisnis kayu olahan Sampoerna. Soale lumayan keren nih kayu-kayu penopang warung ini.

Minuman & Makanan Kopi SSS

Karena aku gak minum kopi, pesennya Yuzu Yakult (23K). Rasanya kek yakult dicampur jeruk Jepang dan seger cuma agak kecut. Temenku si Ika pesen Kopi Susu (18K) dan katanya enak. Di Kopi SSS endak jual makanan besar tapi ada beberapa pilihan makanan ringan. Adikku si meme beli kue sus (8K). Katanya dalamnya isinya lembut dan manisnya pas. Enak. Namun luarannya rotinya sepertinya kematengan jadi agak keras kayak croissant. Selain itu, ada juga ganjelan perut lainnya kayak kue dan cookies gitu harganya 15K.

kopi sss sudirman

Untuk harga rasanya cukup murah meski pembayaran digital lum ada cashback yak.

Kesimpulan

Kopi SSS lebih cocok buat yang mau minum grab n go. Bukan buat yang nongkrong lama. Tapi kalau secara tampilan, Kopi SSS sudah bisa jadi ikon Sampoerna Strategic Square yang baru karena keunikannya. Mungkin harusnya ada pasang sedikit info kenapa desainnya kek duren biar pengunjung tahu filosofi di baliknya. Karena jujur aja aku ke sini bukan nyari minumannya tapi mau liat desain bagunannya yang lucu. Apalagi lokasinya tepat di tengah rimba beton Jakarta sehingga sungguh sejuk mata ini memandangnya. Ibarat oase di tengah gurun Jakarta yang gersang, Kopi SSS menjadi tempat penyejuk dahaga.

kopi sss review

Kopi SSS

Jam Buka : Setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB.

Jangan lupa buang sampah masing-masing yah demi kenyamanan bersama.

kopi suka suka saya

Travel Now or NEVER
2 Responses

Leave a Reply