Nyebrang di JPO Tanpa Atap Sudirman

jpo viral

Sejak bermunculan kasus JPO tanpa atap yang ada di Sudirman, aku jadi tergelitik dan penasaran. JPO tanpa atap ini langsung heboh karena awalnya sudah beratap namun diputuskan untuk dicopot dengan alasan agar dapat menikmati pemandangan sekitar dan yang melintas dapat melakukan swafoto.

Nah berhubung lagi gabut dan mau ke Bundaran HI, aku pun menyempatkan mampir dulu lah karena searah. Rupanya JPO ini bukan yang tersambung dengan halte Transjakarta, jadi aku sempat celingak-celinguk ngeliat yang mana satu. Akhirnya setelah nemu, aku pun turun di halte Dukuh Atas. Dari sana aku jalan kaki ke JPO yang viral ini, tepat sebelahan ama gedung Astra.

Cuaca panas emang sedang melanda Jakarta belakangan ini. Mau di kosan, mall, di mana aja rasanya gerah banget. Mana hujan masih sedikit yang muncul. Oleh karena itu, aku udah mempersiapkan diri pake jaket, topi hingga bawa payung. Suatu keputusan yang tepat karena aku datang di tengah siang borong.

jpo sudirman

Sesampainya di JPO itu, ada beberapa petugas yang lagi merawat dan mempercantik JPO ini. Ada yang megecat, menggunting tanaman dll. Aku sempat tanya boleh lewat gak karena takut menggangu pekerjaan abang-abang ini. Setelah dijawab boleh dan dipersilahkan, aku pun naik ke atas JPO. Kurasa melihat kondisinya, JPO ini udah lama dan kentara banget dari anak tangganya yang agak curam dan tiap tangga agak tinggi jadi langsung berasa dah aku yang jompo ini pahanya langsung pegel.

Jujur, sebelumnya aku malah gak ngeh ada JPO ini plus dan gak pernah lewat ke sini. Memang cuaca yang sedang terik-teriknya ini membuat orang yang jalan di JPO ini jadi pada buru-buru karena kepanasan. Pas jam makan siang, aku lihat beberapa yang lewat sini kebanyakan adalah orang kantoran yang mau menyebrang.

jpo tanpa atap

jpo jakarta

Pemandangan yang didapat setelah tidak ada atap ini, emang bagus kalau view belakangnya gedung pencakar langit. Jarang-jarang kali yah bisa melihatnya dengan view seperti ini dan aku akui emang indah. Sepertinya kalau sorean hingga malam pasti lebih rame karena cuaca sudah adem. Syukurnya dekat sini ada MRT Setiabudi jadi kalau hujan atau butuh ngadem, bisa langsung ke sana. Ohya enggak perlu bayar atau taping kartu yah kalau cuma ngelintas doang.

JPO ini memang lagi kontroversial dan bahkan dalam komen vlog pun banyak bermunculan sentimen-sentimen padahal aku ngerasa pendapatku itu sangat netral. Coba tonton yah.

Kalau pendapat kalian gimana? 

Travel Now or NEVER

Leave a Reply