Review Hotel Labuan Bajo : Komodo Lodge

komodo lodge

Makin lama, segala jenis hotel di Labuan Bajo ada. Mulai dari hostel rasa Santorini kek Seaesta hingga yang bintang lima macam Ayana, Plataran dll juga banyak. Namun kadang yang dibutuhkan adalah sebuah kamar hotel biasa-biasa saja. Standar. Normal. Tidak neko-neko. Tak ada view IGable. Asal tidur nyenyak dan tidak terhenyak ketika membayarnya. Itulah yang aku dapatkan dari Komodo Lodge, sebuah cukup mumpuni sesuai harga dan fasilitasnya. Sekitar 400rb an, dapat makan pagi, lokasi cukup mudah buat ke mana-mana dan kamarnya nyaman banget.

**

Kalau liat dari jalan, emang hotelnya kecil dan sederhana banget. Resepsionis dan lobi seuprit hampir selalu kosong tanpa penjaga, jadi tinggal masuk-masuk bae. Di sampingnya ada tempat duduk-duduk di taman gitu. Beneran berasa di rumah sendiri. Nah barulah kalau ke belakangnya, baru berasa ada hotel dengan deretan kamar-kamar. Keliatan banget ada bangunan lama yang masih ada balkon di depannya gitu, terus di belakangnya bangunan baru yang disulap jadi kamar.

hotel komodo lodge

Aku dapet yang lantai 2 gitu. Kebetulan emang lanskapnya berbukit yah di Labuan Bajo jadi lumayan juga naik tangganya. Kamarku di depannya ada meja kursi gantungan baju gitu. Terus kamarnya twin bed. Ada lemari tanpa kulkas. Kamar mandi lega dan udah disediakan sabun gitu. Sejauh ini semua lengkap dan cukup buatku, karena yang penting aku bisa tidur itu sudah. Ohya ada wifi pastinya berjalan lancar.

hotel labuan bajo

Esok paginya aku turun agak telat. Makannya di bawah dan agak kecil tempatnya. Apesnya hari itu banyak tamu dan dalam waktu sebentar saja semua ludes deh breakfastnya. Menunya juga simpel sebenarnya roti dan mi serta 2 lauk gitu. Pas aku coba mi nyemeknya, enak banget. Aku udah curiga ini mi instan keknya. Tapi kutanyain orangnya, bukan katanya. Wah syukur deh. Akhirnya aku nambah-nambah terus hingga orang terakhir. Untungnya aku makan banyak karena setelah itu, menu mi nyemek ini sudah tak muncul lagi. Sisanya menu lain kayak nasgor dll standar sih. Yah yang penting ganjel perut aja dan syukurnya bisa minta dibikinin telor ceplok.

komodo lodge hotel

Komodo Lodge juga ada laundry loh 50rb gitu untuk berapa kilo aku lupa wkwk pokoknya kami ngasih sekantong gede mungkin 3 kg gitu dan hasilnya lumayan cepat. Besoknya udah jadi dan wangi. Terus pas checkout mau pindah hotel, kami juga pake mobil hotel minta anterin harganya 50rb aja untuk jarak dekat. EH kalau di Labuan Bajo enaknya pesen ojek biasa aja karena murah banget hanya 10rb untuk jarak deket kayak 2-3km gitu yah. Tetapi ada Grab juga kalau mau.

KESIMPULAN tidak ada yang bikin kecewa di hotel ini. Semuanya sudah baik untuk ukuran hotel 400rb. Kalau mau makan siang pun tinggal ngesot ke depan ke Jalan Soekarno. Makan pagi dan beli camilan bisa mampir di pertigaan depan kampung nelayan juga rame. Warung untuk beli snack, air mineral juga ada di depannya. Ah mudahlah semuanya kalau tinggal di Komodo Lodge.

NEXT : Hostel Seaesta 100rb/orang dengan rooftopnya yang ala Santorini.

NEXT : Cobain Sylvia hotel di tepi pantai yang view nya sama kayak Ayana 🙂

NEXT : VLOG Labuan Bajo

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

 

Travel Now or NEVER

Leave a Reply