Seaesta : Hostel 100Rban di Labuan Bajo

seaesta

Labuan Bajo sekarang punya hostel keren dah yaitu Seaesta. Berhubung aku pergi sama temen-temenku cowok cewek, maka kali ini diputuskanlah nginep di hostel Seaesta aja yang 1 kamar ber-8 bisa campur jenis kelamin. Tapi ada juga kok ruangan khusus yang cewek doang jika solo traveling. Dengan harga 180rb/orang, di Seaesta dapat fasilitas free wifi, handuk & sabun mandi, free refill air minum, gym dan ada meja pingpong.

Pas check-in, kami dimintai hasil tes antigen. Tenang berlakunya buat 2 minggu kok. Kami pun dikasih kamar mixed dorm bernama Komodo di lantai paling bawah dekat meja pingpong. Tiap kamar ada dikasih kode kunci yang harus diinget buat buka pintu kamar. Jadi gak perlu nenteng kartu / kunci manual. Pas masuk, wah langsung senang banget karena kami dapat kamar sendiri, alias gak ada 1 tamu tambahan. Lagian kasian kalau ada karena kami berisik banget. Ada AC central yang bisa disetel dari resepsionis. Herannya dingin banget jadi tiap malam aku harus naik ke resepsionis atau telp no mereka minta kecilin ke 25 derajat. Yha daripada kembung masuk angin ye kan.

Kalau untuk bunk bednya aku suka banget. Bersih tanpa noda, ranjang lumayan gede sehingga gak perlu takut jatuh. Aku milih di bawah karena gak mau capek turun naik tangga. Terus dapet loker di bawah yang ada deposit 20rb. Tapi gemboknya pake kunci kecil manual gitu. Dalem lokernya pun ada colokan listrik keren deh. Tapi buatku cukup sih yang di kasurku itu. Sudah ada colokan berbagai jenis, lampu tidur serta ada gantungan baju.

hostel labuan bajo

Kalau butuh gantung handuk atau pakaian yang basah karena main laut, bisa ditarok di jemuran bersama samping gym. Ohya meski dapat handuk, tapi handuk itu gak boleh dibawa ke luar hotel yah. Bolehnya bawa pas mandi aja ke WC bersama khusus para penghuni hostel. Kamar mandi campur cewek cowok dan begitu pula shower dan WC barengan. Masing-masing ada kayak 5 bilik shower & WC jadi cukuplah gak sampai yang antri gitu. Bersih semua dapat sabun juga, cuma lampu toiletnya nyebelin dah karena pake sensor. Baru masuk bilik, meditasi mau boker, dia mati. Akhirnya kudu gerak-gerakin badan mulu biar lampunya nyala lagi.

Paling enak emang kalau pesan kamar private aja dah desainnya cantik banget tapi harganya kayak 600rb gitu. Ini penampakannya.  Bagus yah, kamar mandinya juga lega.

hotel seaesta

Sejauh ini kelebihan Seaesta emang karena tempatnya baru, instagramable macam Santorini kata rang-orang serta harga hostel cukup terjangkau meski gak dapat breakfast. Ohya terus ada peraturan tidak boleh makan makanan besar selama di hotel. Bahkan snack pun hanya bisa dimakan di lobi alias di lantai atas atau area pingpong sana kalau gak salah. Ini bikin ribet sih, karena lokasi Seaesta ini agak tinggi dan jauh ke mana mana kalau mau beli makan. Jadi kudu makan kenyang dulu sebelum balik hostel karena gak bisa dibungkus. Hiks.

Kayaknya ini sengaja dibikin kayak gini karena mereka maunya kita makan di cafe rooftopnya biar gak ribet keluar-keluar. Untungnya kami emang mau nyoba juga sunsetan di rooftopnya. Viewnya cakep langsung menghadap ke laut. Pas liat menunya, langsung bernapas agak lega karena harganya masih wajar buat sebuah cafe, yah mulai dari 30rb gitu. Porsinya pun banyak jadi kenyang!

menu seaesta

Kami pesennya mi/nasi goreng kampung, soto ayam sambil nyemilin ayam goreng. Untuk menghemat minum, bisa pesan infused water karena itu harganya per satu teko jadi bisa sharing. Atau pesan kelapa dan jusnya dah, seger banget, apalagi sambil melihat matahari tenggelam.

cafe seaesta

Di rooftop ini juga ada kolam renangnya. Cuma karena udah puas nyebur pas keliling pulau, maka tak ada satupun dari kami yang main ke poolnya. Terlebih kalau misal rame, kan agak males yah mending nongkrong cantik sambil sunsetan aja.

hostel di labuan bajo

Malamnya, ketika sudah mau tidur, suara musik DJ & live music di cafe ini sangat ganggu karena pas pula malam minggu. Alunan musik itu menggema hingga ke bilik hostel hingga jendelanya kayak bergetar gitu. Apalagi jantungku. Rasanya ingin ikut joged, tapi badan sudah lelah banget. Jadinya aku gak bisa terlelap hingga jam 12an setelah selesai hingar bingar di rooftop sana. Gak lagi-lagi dah booking pas malam minggu gini.

Besok malamnya, aku sengaja tidur cepat karena udah capek banget. Eh gak tahunya jam 2 pagi kebangun lagi karena ngorok temanku yang luar biasa kayak monster. Duh beginilah dinamika tidur di hostel bareng-bareng.

Memang benar adanya dua hari di Seaesta aku bahagia banget. Berbagi tawa, canda, ghibah, ngorok yang membahana, namun kalau diajak lagi berikutnya kayaknya masih mikir-mikir deh. I need my sleeping beauty sleep soalnya. Zzzz….

Tonton videonya di sini yah

Seaesta Hotel

Alamat : Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo

Telp : 0811-3951-005

Harga : 180rb/orang

**

NEXT : Cobain Sylvia hotel di tepi pantai yang banyak terumbu karang

NEXT : VLOG Labuan Bajo

Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply