Hotel di Majalengka Yang Terbaik

hotel fitra majalengka

Nyari Hotel di Majalengka ini tricky juga karena ketika akhir 2019 aku ke sana, lum ada hotel chain di sana. Paling adanya hotel melati atau home stay gitu. Untunglah berkat rekomendasi dari dinas pariwisata setempat, aku dan teman-teman diinapkan di Hotel Fitra. Jadi aku percaya aja ini hotel udah yang paling OK dan aman.

Lokasinya cukup strategis di tengah keramaian. Bangunan hotel sederhana dan hanya dua lantai sepertinya. Area lobinya semi outdoor sehingga alami tidak menggunakan pendingin ruangan. Aku tak sabar melihat kamarku. Begitu masuk, aku sadar posisi toilet yang biasanya ada di samping pintu, justru ada di paling belakang. Cukup unik. Pas aku cek toiletnya, bersih banget dan semuanya penuh keramik. Okay aku bakal review toilet duluan karena ini poin paling penting plus selama di Majalengka tiba-tiba aku mencret. Ini anugerah sekaligus bencana. Yang kenal aku pasti tau aku mah selalu sembelit, tah napa bisa pula mencret pas traveling gini.

review hotel fitra

Aku bersyukur diarenya di Hotel Fitra yang toiletnya sangat nyaman. Sangat mengakomodasi ketika aku sakit. Ada toiletries, air panas yang sesuai – tidak terlalu panas – dan sudah disediakan sabun sampoo tempel di dinding. Karena poop berkali-kali, tak perlu cemas karena flush, bidet hingga dudukan toiletnya nyaman dan bikin lega.

Sedangkan di dalam kamar, tersedia TV, meja kerja dan rak tempat penyimpanan. Kamarnya minimalis dan tidak terlalu luas. Tapi itulah yang kusuka. Soalnya kalo gede-gede suka parno sendiri. Ranjang empuk, AC dingin, sudahlah cukup itu aja sudah membuatku terlelap dan susah bangkit dari ranjang. Nih aku tunjukin foto asli dengan kamar berantakan karena begitulah realitanya. Kamar cuma dipake pas malem aja pas mo bobo ehe.

hotel fitra

Untuk breakfast, ada di Sindang Wangi resto. Ini juga sekaligus cafe dan sepertinya buka 24 jam. Kadang aku dan temen-temen malem-malem ngumpul di sini sambil nyemil dan meyeruput teh hangat. Hangat sekali rasanya. Suasana malam di Majalengka, seperti halnya kota kecil, sudah tak tampak lagi ada hiruk pikuk kalau udah malem sehingga cafe ini cukup tenang dan bikin rileks.

hotel di majalengka

Makan paginya cukup lumayan untuk kelas hotel bintang 3. Selalu ada makanan daerah yang terlihat meski itu cuma jajanan pasar atau menu simpel. Selain itu ada juga kue, roti dan buah-buahan. Untuk makanan tidak banyak yang aku rasa kurang. Kurang banyak yang ada ehe.

Cuma karena lobinya di area outdoor, maka kesannya Fitra Hotel ini sepi karena tidak ada aktivitas orang duduk-duduk di luar. Jadi semua pada langsung masuk kamar atau nongkrong di resto. Sengaja kali yah biar order minum ehe.

fitra hotel hotel fitra di majalengka

So far, menurutku pengalaman nginap di sini tidak ada yang kurang. Berkesan sekali apalagi karena aku sempat diare tapi syukurnya hari kedua sudah sembuh dan habis itu keras lagi. Huft 🙁

Jadi aku rekomendasikan banget hotel ini karena parkirnya pun luas dan di depan hotel ada rumah makan sunda ala lesehan yang enak banget. Terus tak jauh di sampingnya juga ada tempat jual oleh-oleh. Pokoknya amanlah selama nginap di sini.

Hotel Fitra

Jl. KH, Abdul Halim no 88 Majalengka

Tonton video jalan-jalanku di Majalengka yah!

Travel Now or NEVER
4 Responses
  1. Sintia Astarina

    Aku kalau kamarnya gede/kecil, kalo tidur sendiri tetep aja parno. Hahaha. Makanya pasti bakal nyalain TV sampe pagi 😀

  2. Zam

    ah, Majalengka.. jadi ingat dulu masa-masa kerja praktek ngurusi BTS salah satu operator seluler, sering bolak-balik ke Majalengka hingga Kuningan untuk mendatangi BTS yang lokasinya berada di bukit-bukit dan pedesaan.. kadang kalo pas ada waktu senggang, menyempatkan main-main ke kotanya yang kecil, sepi dan asri.. cuma kami saat itu base di Cirebon, jadi tidak pernah menginap di Majalengka..

    1. Lenny Lim

      Iya nih rata2 orang masih cuma lewat doang tapi nginep / base di Cirebon padahal Majalengka suasanany lebih asik loh ehe

Leave a Reply