Celana Menstruasi dari Softex

celana softex

Menstruasi ini bikin galau semua wanita. Kalau gak dateng, takut hamil. Kalau dateng, rasanya tidak nyaman, sakit dan segala efek sampingnya. Belum lagi bingung kudu pake pembalut, tampon atau menstrual cup yah? Eh sekarang udah tambah lagi opsi lainnya yakni celana menstruasi.

Sebagai langganan bocor dan tembus di mana mana dikarenakan aku haidnya banyak banget kek orang pendarahan, maka aku tertarik juga coba celana menstruasi. Yang baru ada di pasaran itu yang merk Softex. Harganya sekitar 15rb untuk 2 buah celana menstruasi yang masing-masing dibungkus terpisah. Nyarinya agak untung-untungan sih karena gak semua tempat ada yang jual.

Aku sempat baca-baca deskripsinya si celana menstruasi sebelum pake. Meyakinkan sekali. Kebetulan waktu beli dan jadwal mens ku itu emang deketan jadi bisa langsung coba. Karena hari pertama, darahnya masih dikit jadi bisa pake hingga seharian dan bawa tidur. HAH emang senyaman itu. Tentu saja tidak bocor dan celananya beneran halus lembut. Tidak bikin lembab atau iritasi.

Celana Menstruasi Softex ini ukurannya kayak pampers dewasa. Warnanya pink, ada bunga-bunga dan renda-renda dikit di samping. Ada karetnya jadi bisa banget melar dan muat hingga pinggang M lah. Kalau ukuran celana, perkiraan nomor celananya itu 26-30 lah. Terus pembalutnya sendiri cukup panjang yakni 46cm. Pokoknya dari depan jembut sampai anus, ketutup semua dengan celana menstruasi ini jadi gak tembus lah. Sisannya bahannya kain lembut gitu dan gak bikin gatel atau risih.

Karena bentukannya udah kolor banget, aku gak pake kolor lagi lah. Kalau keluar pun yah gitu aja tinggal pake celana panjang. Cuma tentu saja gak berani pakai celana putih takut nerawang atau jaga-jaga tembus aja sih.

Senengnya ini celana ada kasih petunjuk depannya yang mana biar enggak salah pakai.

celana menstruasi

Kesimpulan

Kalau untuk di rumah doang atau pergi sekitaran, aku belum perlu pakai celana menstruasi Softex kek gini. Pembalut panjang biasa sudah cukup. Palingan efektif ketika dipakai kalau lagi sakit, traveling atau di mana susah gonta ganti pembalut misal lagi ada acara besar kek kawinan, atau tempat yang gak punya WC atau susah bersihin jadi yah sudah apa boleh buat.

Berhubung ukurannya se-pampers dan hanya untuk sekali pakai, maka sampah yang dihasilkan juga 3 x lebih banyak dari pembalut biasa. Jadi kalau pas di luaran, agak susah juga buangnya kalau tidak punya WC yang nyaman dan privat karena pasti kan kelihatan banget. Makanya sediakan langsung yah kertas buat bungkusnya dan kantong plastik. Dan tak perlu dicuci dulu sebelum dibuang yah karena kalau basah makin tambah berat nih celana. Paling kubersihkan dikit aja dari gumpalan darah yang nempel. Setelahnya bungkus lalu buang.

Kalau kalian masih tim nyuci pembalut bekas gak?

So far senang aja ada produk alternatif kayak gini. Kalau dipakai sesuai kebutuhan, pas banget kok harga segitu.

Celana Menstruasi Softex

Harga : 15rb an isi 2

Expired : 3 tahun

Hanya digunain untuk haid yah jangan buat pampers atau buat nampung pipis / eek.

celana haid

NEXT : REVIEW PEMBALUT SOFTEX

Travel Now or NEVER
4 Responses

Leave a Reply