Review Pembalut Organik Uma Women

uma women

Aku lagi rajin review pembalut nih karena barang ini udah masuk golongan kebutuhan pokok yang kastanya melebihi makanan kalau pas haid. Krusial banget deh pokoknya kalau sampai gak nyaman, maka haid makin nestapa. Nah buat kali ini aku nyoba Uma Women, merk baru pembalut organik gitu.

Yang namanya organik gitu embel-embelnya emang lebih mahal berkali-kali lipat. Ini aku tes yang 29cm, satu kotak isi 10 harganya 32500 di shopee. Padahal kalau beli pembalut merk yang lain, bisa dapat berbungkus-bungkus. Plus ini adanya baru di online / e commerce yah.

Pas datang, packagingnya bagus pake kardus gitu. Sepertinya emang Uma Women cukup concern sama pemakaian plastik. Sampai plastik untuk tiap pembalutnya juga pake bioplastic yang bisa lebih cepat terurai dibanding plastik pada umumnya.

Desain kotak Uma Women juga bagus dan modern minimalis gitu gak ada gambar-gambar cuma kotak kertas daur ulang aja sama tulisan Uma. Di dalamnya juga ada brosur tentang siklus haid yang dibuat informatif banget. Makin ga sabar deh langsung unboxing si Uma women, sang pembalut organik ini.

Pas aku buka plastiknya dan pegang pembalutnya, wah berasa banget lembutnya beda ama pembalut lain. Kalau pembalut biasa itu kalau dipegang feelnya kek plastik, tapi kalau Uma Women ini berasa banget kapasnya di atas dari farm yang organik gitu. Sertifikasinya ada dan kalau liat made in Tiongkok gitu. Terus untuk isian dalamnya buat menyerap darah, dia pakai tambahan selulosa tanaman gitu.

Jadi buat yang punya alergi atau kalau biasa aku pake pembalut kelamaan dan keseringan, kulit pantatku suka perih gitu karena gesek ama plastik. Nah kalau pake Uma Women ini endak, aman banget seharian pakai karena lembut. Asik pantatku bisa tetap selembut pantat bayi nih.

pembalut organik

MINUS Uma Women cuma ada 2 varian saat ini. Yang 29cm dan yang lebih kecil buat reguler. Cuma yang 29cm ini pun kalau dibandingin dengan pembalut pada umumnya, dia termasuk tipis. Entah karena pake kapas organik atau entah apalah tapi yang jelas gak bisa aku pake pas haid banyak karena daya tampungnya terbatas banget. Jadilah aku pake pas awal-awal haid ato pas udah mau habis atau ketika kulit selangkangan udah mulai iritasi.

Harapannya sih pengennya bisa lebih tebel dan daya serap OK gitu yah secara harganya juga lumayan mahal tapi mungkin Uma Women pertimbangannya di ketebalan atau komposisinya. Entahlah yang jelas buatku yang darahnya banjir, ini 29cm kurang banget huhu.

Kalau mau alternatif lain yang lebih murah dan sehat, bisa juga sih aku pake pembalut kain. Ini aku bikin pertimbangannya :

Kalian ada yang pernah coba pembalut organik juga? Atau udah coba Uma Women?

****

Belanjanya langsung di shopee ini yah. 

****

NEXT : Review celana menstruasi

Travel Now or NEVER
2 Responses

Leave a Reply