Tukar Tambah HP Oppo di Ambassador

tukar tambah

Tukar Tambah HP baru pertama ini aku lakuin seumur hidup. Biasanya HP lama itu tak lungsurin ke adek atau jual terpisah soalnya kadang susah nyari konter yang mau sekalian beli HP bekasku. Nah kemarin tuh aku agak stress nih karena punya 2 HP Oppo yang udah butut dan mulai bermasalah yakni F1s sama A3. F1s masalahnya baterai soak dan panas mulu. Kalau udah panas ngehang deh jadinya. Aku sempat tahan-tahanin pakenya dengan cara nempelin bye-bye fever alias penurun demam ke belakang HPnya. Ampuh loh lumayan ngurangin panasnya.

tukar tambah hp

Kalau A3 memorynya cuma 16GB dan gak cukup padahal isinya cuma sosmed standar habis itu udah deh gak bisa simpan foto atau apapun lagi. Yha intinya emang udah pada uzur juga HP nya dan aku harus upgrade beli HP baru sih. Aku pun akhirnya ke Mall Ambassador. Pas masuk, tepat di depannya ada pameran Oppo. Seorang mas-mas staffnya langsung nawarin dan kasih brosur yang ada Reno 4, HP Oppo keluaran terbarunya. Aku emang udah ngincer tipe ini sih jadinya aku berhenti dan nanya iseng bisa tukar tambah gak. Dijawab masnya kalau bisa.

HA? Aku sempat kaget karena gak pernah tahu Oppo punya program macam itu. Tapi setelah dijelasin, itu kayaknya program khusus di sana aja dan bisa-bisanya mas itu aja kerjasama ama konter HP di Ambassador. Yo wes aku gak masalah selama ini 2 Hp butut bisa ditukar jadi duit. Si mas itu pun lalu nelpon orang konternya dan didapetinlah harga bahwa mereka berani ambil HP ku 2 biji 1,4juta.

Wah aku seneng banget. Tak kira karena model lawas gitu udah gak ada yang mau lagi. Aku pun jadinya deal dan beli HP di sana sesuai keinginanku yaitu Reno 4 karena aku butuh HP yang kamera bagus, ultra wide biar aku keliatan jenjang dan kalau bikin video stabil gak kayak kena gempa bumi. Reno 4 ini juga udah 128GB jadi moga-moga bisa cukup buat nampung semua konten yang tar bakal aku bikin.

Untungnya lagi tukar tambah ini bisa HP doang karena aku udah gak punya kotak, charger, earphone dll. Sebelum transaksi tukar tambah itu, aku reset datanya dulu biar aman. Habis itu udah deh HP lama diambil dan aku bayar HP Oppo Reno 4. Harga Reno 4 aslinya 5juta, tapi karena tukar tambah itu dapat 1,4juta jadi aku tinggal nambahin 3,6juta aja udah dapat HP baru.

oppo reno 4

Aku takjub juga dan berkali-kali tanya ke mas nya emang beneran ada yang mau HP lama itu lagi. Wong aku aja udah gak bisa pake lagi. Dia bilang masih ada. Yha entah diambil spare partnya atau dijual lagi setelah dibagusin. Aku iseng cek shopee emang sih tipe itu bekasnya dijual sekitar 1,2jt an. Jadi kalau satu HP itu konter HP itu beli 700rb, kalau mereka jual lagi masih ada untung 500rb. Well, win-win solotion lah yekan~

Aku pun bisa pulang dengan riang gembira karena awalnya aku gak kepikiran bakal bisa tukar tambah. Tapi ternyata nemu pameran Oppo itu dan ngerasa beruntung banget. Plus, setelah 2 hari nyoba HP baru ini, aku suka banget. Sejauh ini baterainya awet bisa seharian, ngecas cuma setengah jaman, memori cepat, tidak berat meski keliatan gede dan tentu saja casing belakangnya warna biru ngejreng itu keliatan mewah. Kek Iphone boba jadinya ehe. Kameranya 4 loh, meski 1 nya kecil nyempil gitu. Udah tes kamera juga OK dan videonya mulus, lebih mulus dari wajahku.

Tonton di sini yah penampakan HP baruku buat ngevlog:

Ada yang pernah tukar tambah HP juga?

**

NEXT : KFC Naughty by Nature

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Mall Spark

Travel Now or NEVER

Leave a Reply