Welcome Taco Bell Indonesia – Jakarta

taco bell senopati

Senopati kayakya jadi tempat hits sekarang. Ada Mall Ashta mewah, KFC sehat dan yang terbaru bergabung adalah Taco Bell, restoran makanan Meksiko dari USA. Dulu pas tinggal di Arizona, emang daripada makan fast food ayam, burger gitu-gitu, aku lebih milih taco, quesadilla, burrito karena aku ngerasa lebih sehat dan mereka punya menu nasi dan sayur yang cocok sama perut ndesoku. Walau gak pake micin dan lain-lain, tapi saos mereka juga enak dan segar gitu.

Nah sejak balik ke Indonesia, boleh dibilang hampir gak pernah nyentuh lagi makanan Meksiko. Jadi pas Taco Bell buka lagi di Jakarta, maka aku juga tak sabar mencobanya. Pagi-pagi aku dateng (biar gak antri) ke restonya ini. Dari luar sekilas gedungnya mirip KFC dengan kaca-kaca gitu. Tapi rupanya emang Taco Bell ini dibawa oleh perusahaan yang menaungi KFC Naughty by Nature juga. Target mereka tentu anak-anak muda yang doyan nyicip kuliner.

Taco Bell punya dua lantai. Lantai satu ber-AC dan lantai dua ada yang ber-AC dan area terbuka. Tapi karena pandemi, aku mending takeaway saja. Pikirku juga bakal lebih cepat. Rupanya ada yang datang lebih pagi mulai dari jam 7an. Mereka sudah register duluan. Gile.. animo masyarakat mulai dari yang pake ferrari ampe yang jalan kaki ke sini, semuanya ada dan mau nyoba makanan Meksiko ini.

taco bell

Untungnya di area takeaway ini ada kaca bisa ngeliatin staf Taco Bell yang sedang menyiapkan makanan. Jadi sambil nunggu, sambil ngiler dan makin lapar jadinya. Mana antrian baru bergerak agak telat pula. Syukurnya, staf mereka telah dipersiapkan cukup banyak sehingga tidak terlalu lama. Ada petugas juga yang ngatur antrian, jangan berdesakan dll sehingga meski lama tapi masih berusaha bertahan. Plus dibagikan minuman pula dan kursi seadanya. Tentu ini kemajuan pesat kalau dibanding dulu pas buka KFC Naughty by Nature. Sepertinya mereka telah belajar banyak ehe.

Tepat 2 jam, barulah aku dapat mengambil pesananku. Aku sih gak beli banyak kayak orang-orang. Ada yang sampai bawa plastik gede loh kek ngankut barang jadinya. Aku cuma pesan buat diriku aja yakni Burrito, Taco & Quesadilla. Sebenarnya harga satuannya dan paket itu gak beda jauh sih. Tapi aku gak mau jadi mubazir makanannya jadi yah udah beli yang sebisa aku makan aja. Kayaknya aku deh belinya paling sedikit. Orang-orang mesti belinya sampai 2 kantong.

taco bell review

Sampai di rumah aku sudah tak sabar mencicipi. Plus juga udah kelaperan sih. Reviewnya setelah semua kandas yaitu :

Taco Ada yang soft dan crunchy rotinya. Aku pilih soft aja dengan isi daging sapi. Tortillanya lembut banget, isian sayurnya pas dan dagingnya banyak. Parutan kejunya juga luber dan gak pelit. Satu dijamin gak cukup. Aku pun lanjut menghantam Burrito. Ini sebenarnya isi dalamnya kurang lebih sama kayak Taco sih, cuma lebih besar x panjang dan lebih gemuk. Nah makan ini barulah berasa kenyang.

taco bell jakarta

Untuk Quesadilla, jadinya aku bikin sebagai snack. Rasa beef di Quesadilla ini lebih dominan terasa daging sapinya dan jauh lebih smoky. Mungkin karena dapetnya yang agak gosong. Setelah itu dia ada keju lumer di dalamnya. Porsinya setengah dari pizza medium gitu dan cocok banget buat camilan.

Untuk harga, aku akui agak mahal juga, tapi yah mungkin itu target market mereka.

Burrito Rp. 40.909

Taco Rp. 27.273

Quesadilla Rp. 36.364

harga taco bell menu taco bell

Lalu tadinya aku berharap dapat saus khas mexico kayak salsa, avocado dll gitu biar rasanya makin otentik. Tapi rupanya cuma dapat saos cabe yang mana gak kucocolin karena tanpa saos pun sudah cukup nikmat. Saos khas Mexico itu ada sih tapi dijual terpisah jadi jangan lupa order lagi yah.

Karena aku lum coba dine-in, harapanku moga kalau makan di tempat, bisa sambil liat mereka bikin taco dll juga sambil request misalnya aku sukanya sayur yang buanyak, keju secuil dan daging dikit aja. Nah kalau gini tentu lebih mantap kalau bisa customized.

Tapi yah sudah simpan buat next time semoga ketika sudah tak terlalu rame dan antri gila-gilaan lagi.

Jangan lupa tonton video reviewku~

Ps : mereka belum ada di grab/gofood yah jadi kalau mau, datang pagian buat ambil nomor antrian dulu yah.

Taco Bell Jakarta

Alamat : Jl. Senopati 96 Jakarta Selatan

**

Setelah itu jangan lupa mampir ke Ashta Mall yang udah dekat dari sini.

**

NEXT : Main Sepatu Roda di GBK

**

NEXT : Nginap di hutan demi ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER
2 Responses

Leave a Reply