Review KFC Naughty by Nature Senopati

kfc naughty by nature senopati

Tadi siang ketika tahu KFC baru buka resto baru yang unik yakni KFC Naughty by Nature di Senopati, aku langsung spontan ke sana. Kebetulan lagi gak masak, beli jadi ae lah hari ini. Sebenarnya aku tuh gak sering makan junk food tapi karena KFC ini konsepnya lebih sehat gitu katanya, maka aku tertarik juga pengen rasain. Meski tetap jualan ayam-ayaman, tapi yang ini ada banyak pilihan salad, smoothies, kue vegan dan menu-menu yang gak ada di store KFC lainnya macam taco, pasta, dessert gitulah.

menu kfc naughty by nature

Jam 12an nyampe sana, ternyata sudah pada antri. Gedungnya sih bagus, unik dan beda sendiri gitu. Ada beberapa lantai dan di depan ada tangga besar dan panjang buat duduk-duduk. Cuma bingung kalau bawa penyandang disabilitas atau orang tua yah susah juga. Pas ngantri, di depanku kira-kira 10 rombongan gitulah. Aku pikir yah udah cepetlah ini mah. Mau gimanapun namanya KFC yah makanan cepat saji paling sat set beres lah sejam. Tunggu punya tunggu, pergerakan antrian ini lambat banget. Mungkin karena di dalam dibatasi kapasitas kali ya, jadi aku berusaha bersabar. Lalu datanglah mbak-mbak yang nanya sudah waiting list belum, aku bilang belum lalu dia mencatat namaku. Aku infoin aku cuma mau takeaway aja, berharap bisa lebih cepat. Tapi ternyata gak bisa sami mawon, ya wes lah tunggu juga.

Sejam kemudian, yang dikasih masuk paling cuma setengah dari antrian di depan. Ya ampun mana Jakarta terik gini. Segala ketek, pungung, udah keringetan dan betis mulai keras. Mau udahan aja balik makan warteg tapi kok yah nanggung. Jadi yah udah maju ajalah bentar lagi kok ini. Menjelang udah tinggal kira-kira 4 rombongan di depan, tiba-tiba si mbak2 tadi nanya ke antrian yang udah mulai gusar siapa yang datang berdua karena buat dine in gitu. Aku sempat ngacung tangan karena aku sendiri. Tapi akhirnya diambil yang berdua tapi yang di belakang ku. Berikutnya dia juga manggil tiga orang di belakang, karena mungking ehem kenalan orang dalam. Hm.. mulai gaje nih. Akhirnya sisa tiga orang termasuk aku di urutan paling depan yang kami sama-sama sendiri dan takeaway, tapi sepertinya gak bakal dipanggil karena sedari tadi dipanggil dan disesuaikan jumlah kursi yang tersedia sedangkan kami bertiga di depan ini cuma sendiri dan mau take away. Atau kalaupun mau dine in aku liat gak ada yang meja sendiri. Jadi kapan ceunah giliran kami?? Kalau gini yah kesalip antrian belakang terus.

kfc naughty by nature

Mungkin karena udah kepanasan, haus, udah 1,5jam akhirnya aku tanya ke si mbak itu ini antrian KFC Naughty by Nature piye yah. Jadinya yang antri duluan masak bisa ketikung mulu. Cukuplah jodoh ditikung teman, yang ini jangan dong! Akhirnya sih mbak aku infoin kalau kami tuh cuma mau pesen buat take away, terserah deh tar berdiri di mana gitu kalau mang gak da tempat duduk. Akhirnya si mbak baru mempersilahkan kami maju ke kasir. Yas akhirnya. Tapi drama belum selesai. Di kasir, mesti antri juga. Kulihat karena baru hari pertama, semua pada overwhelmed. Staf banyak. Salad dan ayam goreng aku liat terpajang. Tapi entah kenapa lama banget orderan nyampe ke tangan pembeli. Padahal menurutku makanannya tetep aja tipikal yang kalo pun dimasak cepet kok, bukan bikin rendang gitu.

Ngantri di kasir pun ada setengah jam karena ada problem dengan customer sebelumnya, gak ada kembalian, mbaknya pusing hingga ada salah-salah dll. Jadinya aku kasian juga. Pas giliranku, aku udah frustasi dan tanya. Mbak menu apa yang paling cepat, dia jawab “Gak ada mbak. Semua nunggu sejaman lebih.”

Mas di belakangku yang denger itu sudah kepalang emosi akhirnya kapok, melongos keluar dan makan ayam goreng Pak Gembus di samping KFC Naughty by Nature. Keputusan mantap, tapi aku ngerasa sayang aja udah menghabiskan 2 jam kalau gak nyicip apapun. Akhirnya beli smoothies aja take away dengan harapan tinggal diblender semoga bisa cepat. Lalu aku pun duduk di depan bar tempat bikin smoothies biar sambil kuliatin. Di sana aku ngobrol sama satu mas lagi yang nasibnya kurang lebih sama, ngantri sejam, lalu pesan makanan, sekarang lum ada kejelasan orderan takeawaynya. Kami pun heboh cerita keluh kesah dan gak percaya salah satu resto franchise sebesar gini bisa begini di hari pembukaannya. Tiba-tiba ada satu kepala chef (mungkin) yang dengar cerita kami lalu iba dan akhirnya ngasih kami segelas sprite dan lemon, karena keknya kami haus banget dah. Well thank you for your kindness!

Dia pun jadi ikutan nimbrung cerita betapa kelabaknnya tim mereka sedari pagi. Sepertinya mereka gak nyangka antusias masyarakat segini hebatnya. Hmmm….

kfc baru

Penantian smoothies berlangsung lebih mulus kira-kira setengah jam itu pun setelah rajin menanyakan. Keknya sih mang harus “diteror” gitu. Si mas di sebelahku aja entah berapa kali bolak balik ke samping kitchen tanyain pesanan. Mungkin tar lagi dia sekalian aja masuk kitchen nyendokin salad sendiri sambil goreng ayam biar cepet. Awalnya dia udah mau nyerah dan udahlah pulang aja. Kami terpikir apa panggil gojek suruh tungguin tapi kesian juga. Ada gojek yang kami liat disuruh tunggu malah cancel melihat ramenya gini wkwk

Akhirnya mendekati jam 3, barulah aku bisa keluar dari KFC Naughty by Nature. Pas pulang naik ojol, hujan turun. Apes banget, abang drivernya gak punya jas hujan, mau nepi aku udah laper pengen pulang, apalagi bawa kamera HP dll jadi aku cuma bisa nahan kehujanan sambil si driver ngebut. Sampai kos, aku baru sadar kantong plastik KFC Naughty by Nature ini modelnya go green yang lembut dari singkong gitu. Aku apresiasi dan suka banget, cuma karena basah kuyup, meski udah 2 kantong, pas aku angkat, jebol deh itu bawahnya dan meluncurlah smoothiesku ke lantai tanpa sempat aku cicipi. Tonton pedihnya di sini

DANG~~ aku cuma bisa terpaku membisu sambil membatin kenapa hari ini sial banget sih? Lapar lum makan, dingin kehujanan, sekarang smoothiesku jatuh. Karena gak mau rugi dan mulai gak waras kali yah, aku cobain aja dikit yang kesisa di tutup smoothies dan di cup nya. Surprisingly, enak!! Gak (terlalu) manis (buatan) dan gak pahit kayak jus sayur gitu. Padahal isian blendernya itu sayur kale tapi dicampur buah nanas, apel dan pisang ama madu. Aku suka…tapi kenapa semua berakhir seperti ini?

smoothies

Udahlah hari ini rasanya lelah banget, sungguh semuanya menguji kesabaran. Kesimpulannya KFC by Nature aku tunggu aja kalau sudah bisa pesan Gojek Grab. Kapok kalau suruh ke sana lagi padahal tempatnya sih asik keknya dan banyak menu makanan menarik walaupun mahal yah.

makanan kfc naughty by nature

minuman kfc naughty by nature

Ada yang udah coba? Lama ga antrinya?

Travel Now or NEVER

Leave a Reply