Jumpa Eatery : Masuk ke Dunia Komik 2D

jumpa eatery

Sebagai generasi yang tumbuh dari membaca komik, rasa-rasanya gambar-gambar 2 dimensi dan sketsa dalam kertas itu begitu hidup dan mampu melambungkan imajinasi. Hingga sejompo ini pun, baca komik adalah jalan ninjaku melarikan diri dari penatnya kehidupan. Tapi ternyata sekarang aku bisa lari dan masuk ke dalam dunia komik yang sebenarnya ketika berada di Jumpa Eatery. Bukan sulap bukan sihir, tapi cafe di Pasar Modern Bintaro ini beneran digambar layaknya sebuah komik. Desain hitam putih dengan gambar-gambar suasana rumah ini konon emang merefleksikan keadaan rumah sang pemilik Jumpa Eatery.

Wah serasa punya rumah kedua yah jadinya.

Cafe yang baru setahun berdiri ini sebenarnya mungil aja namun berkat gambarnya, rasanya sungguh homey. Belum lagi gambarnya yang detail banget menyerupai bentuk aslinya. Kadang suka mikir ini furniture beneran apa enggak. Hingga ke lampu, toilet dll pun semua digambar.

jumpa cafe

komik cafe

Pas aku datang siang-siang, pas lagi kosong cafenya. Mungkin sekilas kalau dari luar gak kelihatan uniknya comic cafe ini, tapi coba deh ngintip ke dalam dikit. Pasti langsung tercengang. Ketika aku dan temen-temen mau pesan makan minum pun, sekali lagi kami tercengang karena harganya masih ramah banget. Thai Tea 15rb, seporsi nasi goreng Jumpalitan isi bakso, telor dan sate taichan 35rb. Mana porsinya banyak pula, kenyang euy. Terus bisa aku request gak pake kecap manis dan gak pedas sesuai seleraku. Hasilnya, enak banget! Temenku pesen nasi oseng daging juga puas dengan makanannya.

kafe jumpa

Dari lantai satu itu, kami naik ke lantai dua yang gak kalah bagus. Sebenarnya lantai 2 Jumpa Eatery ini buat smoking area, tapi untung lagi gak ada orang jadi kami nongkrong di sini. Areanya terbuka pol jadi bisa sambil lihat jalan. Enggak panas karena ada tenda dan kipas anginnya. Ohya di lantai 1 pun pintunya dibuka lebar kok jadi gak pake AC biar lebih aman. Tapi beneran gak panas sih.

cafe 2d

Kesimpulan Suka banget dengan desain cafe 2D kek begini. Sepertinya ini yang pertama baru aku temui di Jabodetabek. Biasanya cafe beginian adanya di LN tapi seneng banget di Bintaro duluan yang ada. Emang niatku ke sini cuma pengen liat desain cafenya sih tapi ternyata suasananya juga asik dan stafnya ramah ditambah makanannya enak dan gak mahal. Boleh nih buat tempat nongki!

Terus aku mikirnya kalau di sini beneran ada buku komik, wah beneran bisa lama aku ngendon di sini.

Btw habis pulang, jangan lupa ngemil pempek keriting dan tekwan di Pempek Golden 18 yang ada tepat di samping Jumpa Eatery yah. Pusat kuliner beneran nih Pasar Modern Bintaro. Lain kali kalau ajak ortu boleh banget loh bund, mereka ke pasar belanja, kita nungguin aja sambil ngaso di Jumpa Eatery.

Sampai berJUMPA lagi yah!

**

NEXT : KFC Naughty by Nature baru di Senopati

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply