Jalan Jalan di PIK 2 : List Destinasi Viral nih!

pik 2

Jalan-jalan di Jakarta itu sebenarnya seru kok kalau mau rajin ngulik tempat baru, seperti yang baru-baru ini viral yaitu di PIK 2. Aku termasuk golongan yang gak pernah nginjak Jakarta Utara. Paling jauh Kota Tua doang udah. Pokoknya buta banget deh soal Jakut. Nah tapi kemarin pas mau ngajak keluarga, aku tertarik eksplor PIK 2 daerah sono. Dulu rasanya kawasan PIK lum terlalu rame, beda sama sekarang. Keknya luasnya juga bertambah karena hasil reklamasi juga kali yah. Nah ini dalam sehari bisa banyak tempat yang dikunjungi yaitu :

Pantjoran – Chinatown

Ini tempat makan gitu dengan ambiance Tiongkok banget. Banyak makanan non-halal pastinya jadi perhatikan baik-baik yah. Buat aku yang kangen makanan Chinese, di sini kayak surga banget dah. Tempatnya kecil doang sebenarnya tapi cukup lengkap juga. Ada supermarket dan di sekitaran sana ruko-ruko juga jual makanan. Kenyang-kenyang deh pokoknya. Orang-orang juga pada foto-foto juga sih ke sini.

pantjoran pik 2

Cove @Batavia PIK

Dari Pantjoran keluar, aku langsung ke arah tepi laut karena ada sederetan kios lucu yang menanti. Deretan ini lebih dikenal dengan nama Cove @ Batavia PIK. Depannya pemandangan laut sih tapi ada juga para pekerja yang lagi kerja untuk pulau reklamasi. Sebenarnya biasa aja sih cuma beberapa tenant-nya cukup hits sehingga bikin tempat ini viral. Yang menarik contohnya kayak Lawless Burger yang ada di pojok itu rame banget. Ohya mang tenant-tenant ini bentuknya kotak mungil gitu jadi kalau dine-in mungkin cuma bisa beberapa orang, sisanya take away yah.

cove pik 2

Urban Farm

Tak jauh dari sini ada juga Urban Farming. Masih sama tempat nongkrong, resto gitu cuma ini lebih kek gardening, lebih hijau banyak tumbuhannya. Aku cuma liat sekilas sih gak terlalu masuk karena sudah gak sabar buat….

Sewa Scooter di Ruko Golf Island

Yap. Dari Cove ini lurus aja terus tar keliatan ada deretan ruko gitu dan ada yang nyewaiin scooter, mobil-mobilan dll. Ini salah satu kegiatan menarik buatku karena dengan model 75rb aja udah dapet scooter listrik sejam bisa ngiderin sepanjang lintasan pulau ini. Pinjemnya juga mudah cukup ngasik KTP buat jaminan aja. Waktunya sejam dan itu bisa dipake 3x bolak balik ke ujung pulau. Lintasannya panjang, bersih dan luas jadi gak bakal nabrak – nabrak. Banyak juga yang datang ke sini sekadar buat olahraga atau bawa anjing jalan-jalan. Viewnya tentu saja laut Jakarta dan karena dekat bandara, dari sini keliatan banget kalau pesawat landing dan take off. Andai kata ada sunset, pasti lebih cakep lagi.

Selain laut, view sampingnya di darat itu ada perumahan elit ala PIK gitu. Jadi sambil scooteran menikmati angin sore, aku jadi nghayal enak juga punya rumah di sini. Asri gitu loh~

Ohya aku baru tau sekitaran sini namanya juga Pantai San Antonio yah.

White Sand Beach

Sayangnya pas awal Desember, kabarnya White Sand Beach sedang tutup buat umum padahal pengen banget liat pantai cantik putih yang katanya pasirnya didatengin dari Belitung gitu deh. Yah sudah kita simpan buat lain waktu aja deh. Semoga lagi dirapihin biar tar makin tjakep yah.

Pokoknya ke semua ini mah lokasinya masih satu kompleks gitu. Dari PIK biasa tinggal nyebrang ke jembatan yang juga viral dan banyak dipake buat foto-foto. Enaknya dateng pas siang lunch dulu di Pantjoran baru deh ampe sore di sini karena hawanya udah lebih adem bisa keliaran main sepeda atau cuma duduk-duduk aja.

Ngapain lagi yah enaknya di PIK 2?

Jangan lupa malamnya mampir ke Petak Enam – Glodok yah, biar lanjut lagi deh kulinerannya. Untuk hotel, bisa nginep di Holiday Inn Express Pluit yang satu gedung ama Emporium Mall.

NEXT : Infinity Pool ala New York buat umum

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

**

NEXT : Jembatan Hublife samping Taman Anggrek Mall

Travel Now or NEVER

Leave a Reply