Cat Uban Hitam Temporary Bigen Speedy

cat uban

Minggu ini aku lagi merawat diri banget. Setelah tanam bulu mata dengan bu kosan, aku cat uban juga buat nutupin rambut putihku. Awalnya uban ini mulai nonggol 2 tahun lalu. Gak tahu kenapa, mungkin rambutnya mulai kehilangan pigmen warna alaminya.. atau yah karena udah tua aja.

Awalnya mau ke salon dan udah tanya-tanya rata-rata harganya bisa setengah juta. Gak kuat bok aku bokek! Akhirnya aku melipir ke supermarket dan liat-liat produk buat cat uban. Kebetulan ada staffnya dan dia nanya-nanya. Berdasarkan hasil curcolku, dia nyaranin pake cat uban merk Bigen Speedy aja.

Brand Jepang yang fokus bikin produk cat uban ini praktis banget bisa pake sendiri, hasilnya cepat dan ada pilihan warna-warnanya gitu. Karena rambutku itu bukan hitam pekat gitu, maka aku coba deh warna yang hitam dengan agak kecokelatan. Harganya 69.500 tapi kalau beli online lebih murah. Tapi berhubung stafnya udah sabar banget ngejelasinnya dan ramah, ya udah aku beli di situ aja.

Balik ke kosan langsung unboxing dan tes saat itu juga. Saatnya mengenyahkan si uban membandel~

cat uban

Satu kotak cat uban Bigen Speedy ini ada dua tube yang warna kuning dan merah tutupnya. Ini harus dicampur bareng yah. Caranya bisa dua macem ; 1) Masukin kedua cat dari tube ini ke wadah, aduk rata, lalu sisirin ke rambut. 2) Masing-masing tube dikeluarin di sisirnya langsung lalu disisirin deh tuh ke rambut.

Perbandingannya 1:1 antara kedua tube itu jadi harus adil dan seimbang. Untuk sisir, sarung tangan dan buku petunjuk semua ada. Dipake yah sarung tangannya biar kalau belepotan gak kena tangan / baju karena warnanya tar nempel. Kalau aku saranin pas ngecat mending pake handuk atau kain aja jadi tar setelah 10 menit dibiarkan tuh cat uban meresap di rambut, habis itu bilas dan mandi jadi gak ribet buka baju dulu.

Menurut pengalamanku cara 1 efektif kalau mau cat uban ke seluruh rambut atau banyak gitu jadi gak bolak-balik mencet-mencetin tubenya. Tapi berhubung aku cuma ngecat bagian atas kepala dan sisanya masih mau disimpan buat nanti, aku lebih senang cara ke 2. Dipencetin ke sisirnya langsung. Terus aku ulangi hingga dua kali sisir biar hasil cat ubannya maksimal.

cat uban bigen speedy

Setelah mastiin semua rambut di atas kepala ketutup cat, aku diamin sekitar 8 menit sambil beres-beres habis itu bilas dan mandi. Mandinya rambut di kebawahin yah biar gak kena mata atau area muka. Tetap pakai sarung tangan karena buat bilas pertama kali biar warnanya gak kena ke kulitku.

Setelah agak bersihan, baru pake shampoo biasa. Bigen Speedy ini enggak bau, well ada sih bau kimia ala pewarna rambut tapi gak terlalu kenceng. Setelah dibilas, yang terasa banget itu rambutku jadi halus banget. Padahal kalau pake shampoo doang gak sehalus ini. Apakah karena ada ekstrak naturalnya? Entahlah tapi yang jelas rambut jadi enak dan pas aku ngecek ubanku… BABLAS angine si rambut putih. YASSSS!

Cek di sini hasil before after dan cara pakenya

Masih ada sih beberapa rambut putih yang ketinggalan di bawah gitu tapi itu mungkin karena aku nyisirnya kurang rapi dan kena area itu. Tapi so far aku suka hasilnya. Seriusan gak nyangka bakal langsung bisa ngefek nutupin uban dengan warna hitam. Kebetulan di aku jadinya warna hitam lebih dominan dan sama sekali gak kelihatan cokelatnya. Ya wes lah gak masalah buatku.

Sekarang warnanya udah jalan semingguan dan belum luntur sih. Semoga bisa awet lama yah. Hemat banget gak perlu ke salon lagi. Terus juga cocok gak ada alergi, jadi ketombean kering atau apalah gitu. Super recommended~

Ada yang pernah cat uban juga?

**

NEXT : KFC Naughty by Nature

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Mall Spark

Travel Now or NEVER

Leave a Reply