Cara Ambil Western Union di Pegadaian

western union

Setelah penantian berbulan-bulan nungguin Google Adsense biar $100, akhirnya hari itu datang juga. Tanggal 21 setiap bulannya jika sudah sampai $100, maka aku bisa narik duit dari Youtubeku ini. Cukup liat di area pembayaran tar ada notifikasi Issued atau lewat gmail dia bakal ngabari duit sudah bisa dicairkan kan. nah itu artinya saat nyatet nomor MTCN dan nyari tahu ambil Western Union di mana. Masih receh sih nominalnya tapi karena ngumpulinnya lama bener yah tentunya rasa senengnya tak terkira. Apalagi sejak tarikan terakhir pake BCA, biaya transfer antar LN itu bisa 300rb! Nyesek banget. Kapok gak mau lagi. Jadinya aku setting pake Western Union.

google adsense western union

Dulu aku pernah ngirim/terima WU dan melakukan transaksi di bank seperti Danamo, Mandiri Syariah, Maybank dan bahkan kantor pos keknya. Tapi sekarang bank makin jarang yang ada Western Union, banyakan pindah ke Moneygram. Terus aku ke Kantor Pos malah gak bisa karena namaku di akun Google itu pengulangan “Lenny Lenny” dan harus diminta dirubah. Hiks padahal aku sengaja tulis gitu karena di LN kan last name ga boleh kosong kadang jadi aku tulis aja “Lenny Lenny”. Kalau mau tulis pake marga lim tapi di kartu identitas, itu marga gak pernah nonggol. Karena gak bisa di kantor pos dan banyak bank ga bisa, yah udah aku ke Pegadaian, harapan terakhirku.

Sesampainya di sana, malah bisa loh. Prosesnya juga lumayan cepat karena lagi gak ada orang. Aku isi form (yang lengkap yah biar gak diulang-ulang dan disuruh lengkapi lagi), terus udah deh kasih ke stafnya. Siapkan juga materai 6rb. Aku sudah bawa dari kosan sih. Oleh Pegadaian, kurs dolarku itu langsung dirupiahin. Kalau aku cek dengan kurs hari itu di online, selisihnya Rp.109 lebih rendah. Yah endak apalah. Anggap aja untungnya buat mereka. Yang penting aku kebantu banget dan puas. Ohya sebelum itu, mereka sempat tanya yang mau diambil duitnya kira-kira berapa karena ini kantor kecil takut stok uangnya gak cukup. Untungnya duitku sih gak banyak huhu.

pegadaian

Terakhir, tinggal tanda-tangan beberapa kali lalu KTP bakal difotokopi. SELESAI! Fiuh. Wow cepat juga prosesnya. Baru kali ini slogan Pegadain “Menyelesaikan masalah tanpa masalah” itu ngena banget di akunya ehe. Moga tahun akhir tahun bisa ke sini lagi mampir ambil cuan. Amin!

Jangan lupa subscribe dan tonton Youtubeku yah!

Travel Now or NEVER

Leave a Reply