4 Hotel di Belitung : Murah-Mewah

arumdalu hotel

Liburan di Negeri Laskar Pelangi adalah favoritku. Belakangan, nyaris tiap tahun aku pasti balik ke Belitong dan oleh karena itu aku bakal rekomendasiin hotel di Belitung versiku, mulai dari yang murah hingga mewah. Yang di tengah kota sampai yang di antah berantah.

4 Hotel di Belitung

Lux Melati

Alamat : Jalan Melati No.72, Tanjung Pandan Belitung

Harga : Mulai dari Rp. 320.000

Kali pertama aku ke Negeri Laskar Pelangi, nginep di hotel di Belitung yang mewah tapi murah. Namanya Lux Melati. Hotel mewah tapi kelas melati ehe…

Lokasinya tuh dekat dengan Satam Square jadi udah dipastikan ke mana-mana mudah dan dekat dengan pusat kota. Di sampingnya juga ada ATM BCA dan kalau mau ke Kong Kong Djie tinggal jalan kaki. Tempat makan dll tentunya udah gak usah pusing lagi karena di bangunan ini juga sekaligus ada cafe gitu.

Karena hotel biasa, tentunya ekspektasi juga jangan ketinggian sih. Kamar modelnya biasa gitu cuma enaknya cukup luas. Ranjang kayu dengan bed dan bantal ala kadarnya, namun bagi aku sudah cukup yang penting sih bisa tidur lelap. Kamar mandi juga luas dan bersih. Ada TV, wifi dan colokan aja yang agak kurang banyak saklernya.

hotel di belitung

hotel lux melati

Di sini yang paling aku ingat justru breakfastnya karena berasa banget dimasakin orang lokal dengan cita rasa yang enak banget. Padahal makan paginya simpel banget, gak mewah dan gak banyak macam tapi yah enak. Yang paling aku ingat ada dapat Mi Belitong terus yang paling lezat adalah Pentol Ikan. Bayangin pagi-pagi makan bakso ikan dengan kuah panas mendidih dan jeruk kunci ditetesin ke mangkok. Duh seger banget. Ini malah breakfast paling enak buatku di hotel yang murah meriah.

Aku sih bakal balik lagi ke hotel ini demi breakfastnya!

pentol-ikan

Bw Suite

Alamat : Jl. Pattimura, Tj. Pendam, Tj. Pandan

Harga : Mulai dari Rp. 500.000

Mau hotel di Belitung yang lebih proper, aku saranin BW suite dah, cuma dia lokasinya di Tanjung Pendam. Kalau mau makan, ke toko dll kalau gak ada kendaraan yah susah gak seperti Lux Melati itu. Nah kalau mau ada “adik” nya yakni BW inn juga di pusat kota dekat dengan Satam Square dan aku liat temanku nginep sana kamarnya juga bagus dan enak.

bw suite

bw suite belitung

Balik lagi di BW Suite, tempat ini dulunya hotel Aston gitu. Jadi udah kebayanglah yah dapat hotel bintang 3. Kamar cukup luas, ada kursi meja dan kasur yang nyaman. Aku nginep berdua dan dapat ranjangnya cukup besar single bed nya. Semua fasilitas dapat mulai dari kulkas, TV berbagai channel dan toiletries enak di kamar mandi.

Breakfastnya juga cukup bervariasi mulai dari roti-rotian dan nasi lengkap dengan lauknya, puaslah. Sayangnya pas aku datang sudah pandemi jadi menu lebih terbatas dan kolam renangnya lagi renovasi jadi gak bisa bikinian deh.

bw suite hotel

Fairfield by Marriott

Alamat : Jl. Pattimura Kelurahan No.1, Tj. Pendam, Tj. Pandan

Harga : Mulai dari Rp. 550.000

fairfield belitung

Sederetan dengan BW Suite, ada Fairfield by Marriott, hotel bintang empat baru buka nih. Aku kebetulan nginep di kamar yang agak luas, deluxe gitu jadi dapat dua ranjang plus sebuah sofa gitu jadi bisa buat bertiga ehe. Karena jebolan Marriott soal kenyamanan emang gak diragukan lagi sih. Paling puas ini hotel buat staycation karena kolam renangnya enak banget. Meski gak view ke laut, tapi ada lanskap gedung hotelnya kece banget loh! Terus dapat bantal-bantalan gitu jadi bisa baring-baring sore hari sambil sunbathing. Foto-foto di sekitar sini juga tjakep.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lenny Lim (@lenny.diary)

Minusnya adalah breakfastnya entah kenapa gak memuaskan dari segi rasa dan variasi. Gak seperti kelas bintang empat gitu loh. Beberapa malam di sini aku gak nemu makanan yang pas di lidahku. Mana restonya agak kecil sehingga padat banget pas itu di sana.

Arumdalu

Alamat : Jalan Batu Lubang, Padang Kandis, Membalong, Padang Kandis, Membalong, Kabupaten Belitung

Harga : Mulai dari 6juta

Kalau uang bukan masalah bagimu, cobain deh Hotel di Belitung yang paling mewah, mahal dan terpencil ini. letaknya di Belitong Timur di tengah hutan dan punya area pantai sendiri jadi ekslusif banget. Akomodasinya bentuknya vila private gitu. Dari masuk auranya udah macam di Ubud sih. Vilanya juga antara satu dengan yang lain ada jarak sehingga gak bakal mengubris tetangga. Mana di vilanya juga sudah ada kolam renang sendiri. Bisalah mandi-mandi telanjang di sini.

hotel termewah

arumdalu belitong

Arumdalu Resort ini juga konsepnya go green di mana dalam vila gak pakai cat lagi, terus ada daur ulang / hemat energi gitu. Terus kalau pas jalan ke area restonya, liatin deh ada tanaman hidroponik. Pas di halaman depan mau masuk resort juga keliatan ada kebun yang mana hasilnya itu buat bahan makanan breakfast / di resto. Gak heran banget nih Arumdalu juga punya cafe bunga matahari di BSD yang ciamik.

Tapi daya tarik paling asik di sini yah pantainya yang maha luas, tak ada seorang pun plus ada batu segede gaban dengan bangunan unik yang bikin jadi tempat prewed/venue intimate event gitu sih. Puas banget buat yang mau menyenderi atau bulan madu.

arumdalu belitung

Ada rekomendasi hotel di Belitung favoritmu?

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

Jangan lupa wisata kuliner Belitong yang enaknya tiada tara

*

Next : Lihat Batu Penis di Belitung.

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

Travel Now or NEVER

Leave a Reply