Es Krim Viennetta Kembali Lagi

viennetta

Es Viennetta dulu sempat dicap sebagai camilan sultan. Hanya orang kaya yang mampu beli di zaman 90an. Tapi berhubung dulu aku di Jambi, tidak tahu hal – hal yang kekinian seperti itu. Tapi karena orang pada heboh banget pas es ini bangkit dari kubur, maka aku pun jadi penasaran.

Nyari di Indomaret/Alfamart deket kosan gak ada. Akhirnya esoknya kuputuskan keluar karena sekalian belanja dan ada urusan lain juga. Berkat keberuntungan dan kerja keras pantang menyerah (tsaah!), akhirnya jodoh mempertemukanku dengan Viennetta di Alfamidi. Awalnya aku cuma liat di tempat es yang biasa dan tak ada. Eh rupanya dia diletakin di lemari es berdiri di sisi lain. Untung aja mataku melihatnya sekilas. Pas liat, langsung jatuh cinta dan langsung kukekep dan bayar ke kasir. Takut diambil orang ehe.

Emang sih animo masyarakat luar biasa. Barang ini udah macam masker, langka banget.

Pas pulang, aku masukin dalam freezer biar keras lagi. Padahal tadi naek ojek cuma 15 menit paling, cuma yah enakan keras kek kue gitu kan. Setelah bersabar, aku pun unboxing dan langsung ngiler liat bentukannya yang tjakep. Karena aku lum pernah liat dan coba pas masa kecil, jadi aku tak punya ekspektasi atau gambaran tentang es ini dulunya. Jadinya gak bisa bandingin juga. Sing penting menurutku rasanya enak-enak aja selayaknya es walls. Tidak terlalu manis dengan dominan rasa vanillanya terus ada kepingan cokelat kriuk kriuk. Maknyus lah.

Total aku makan 4 potong dan masih nyisa banyak. Lumayan loh ini harganya 50 ribu tapi bisa buat makan 10 orang. Hemat lah.

Viennetta ini dibuat limited edition buat bulan puasa jadi jangan sampai kali ini gak nyoba kek dulu lagi. Yuk saatnya balas dendam cobain ini.

Viennetta

Harga : 50K

Coba cari di Alfamidi dan Superindo yah. Btw mereka harusnya ada kerjasama dengan Happy Fresh dan Klik Indomaret gitu. Tapi lum muncul di daftar belanja. Bisa juga sih kalau mau pake Go shop atau Grab aja.

Travel Now or NEVER
8 Responses
  1. Zam

    zaman kecil dulu jarang banget makan es krim ini, hanya kalo ada acara khusus. eh, pas pindah ke Berlin, es krim ini malah ada berbagai macam varian rasa.. ?

  2. Bara Anggara

    Sedih.. waktu kecil gak pernah nyobain,, hanya melihat di gambar, iklan dan kulkas toko.

    Sedih.. di Padang belum ada,, ngga ada Alfamidi dan Superindo juga.. Di Transmart bakal ada nggak ya? 🙁

    -Traveler Paruh Waktu

    1. Lenny Lim

      Ada lotte mart gak sana? mungkin boleh dicoba.

      Sabar yah keknya setelah pulau Jawa distribusinya merata, pasti tar giliran sumatera lagi yang digencarin ehe

Leave a Reply