Review Sunscreen lokal Ristra

sunscreen lokal

Tahun lalu pas eksplor NTT 2 minggu, aku dibekalin sunscreen lokal merk ristra. HEH? lum pernah dengar brand ini! Owh ternyata ini tuh termasuk KINO grup. Bahkan Ristra itu juga ada klinik kecantikannya loh, salah satunya di PIM yang dekat kosan. Aku pernah lewat cuma gak ngeh mereka ternyata juga jual skincare gitu-gitu.

Pas banget aku tuh nyari sunscreen lokal yang travel size dan si Ristra ini ada yang botolan ukuran 40g aja. Kayaknya ini versi paling kecil yang pernah aku bawa dan ternyata emang sepraktis itu. Pas banget 1 botol kecil itu habis buat trip karena kadang aku masih suka lupa pake atau males. Dasar akutuh 🙁

Enaknya sunscreen lokal Ristra ini bisa buat wajah dan badan jadi beneran satu produk untuk segala kebutuhan menangkal efek buruk matahari. Terus bisa buat cebur-cebur air juga. Hasilnya? 2 minggu pulang, aku endak merah-merah terbakar. Padahal bulan sebelumnya aku sempat ke Labuan Bajo dan pake sunscreen merk lain dan cuma 2 hari tapi bahu pundakku lebam banget ampe terkelupas kulitnya perih. Namun dengan Ristra ini, di luar ekspektasiku malah tidak ada masalah apa-apa. Kalau hitaman yah jelas lah yah karena setiap hari 60% selalu berada di bawah matahari. Lagian fungsi sunscreen bukan biar tetap putih, tapi biar kulit gak rusak. Selain itu, kuncinya adalah habis mandi langsung pake aloe vera buat ngademin kulit biar jangan sampai dehidrasi. Habis itu, kasih juga olive/zaitun oil biar kembali glowing.

sunblock ristra

Namun semua itu pasti ada plus minusnya. Nah jadi inilah reviewku buat produk sunscreen lokal Ristra :

Kelebihan : Ada travel size. Enak dibawa ke mana-mana. Tidak berbau. Bentuknya kayak krim, ringan dan lembut teksturnya jadi gak lengket dipakai. Cocok buat semua tipe kulit. Yang pake ini satu grupku semua ada cewek cowok segala usia dan semua tampak puas dengan hasilnya dan tak ada yang alergi, kemerahan dll.

Kekurangan : SPF 17. Iya SPFnya ternyata kecil jadi perlu oles terus kalau sering di luar. Tapi (lagi-lagi) karena aku lupa kadang cuma sekali oles aja abis itu lupa berjam-jam dan syukurlah sepertinya masih baik-baik aja.

sunscreen ristra

Harga : 48rb (liat di shopee Kino). Harga segini cukup mahal dibanding brand lainnya. Pun pemasaran produk ini masih agak terbatas jadi jarang ketemu sunscreen Ristra ini di supermarket. Jadi mesti ke klinik mereka atau beli online.

Fiuh untunglah aku masih ada 2 botol, cukuplah sampai 2 trip lagi tahun ini.

Tonton videonya di sini 🙂

Ada rekomendasi sunscreen lokal lainnya ga?

NEXT : Facial di ERHA

NEXT : HILANGIN BULU KETEK PERMANEN

Travel Now or NEVER

Leave a Reply