Review Shopee VS Tokopedia Affiliate

0
mall pim 3

Belakangan ada cara mencari duit cepat yakni lewat affiliate. Sebagai pengguna Shopee Affiliate setahunan ini, yah emang belum banyak sih aku dapatnya paling cuma buat jajan cilok. Nah pas tahu si Tokopedia juga sudah ada affiliate, maka aku langsung daftar di situsnya. Prosesnya cenderung lebih cepat dibanding Shopee dulu. Lebih gak ribet tanpa syarat neko-neko. Gak perlu follower juga. Siapapun bisa dapat cuan. Asik kan!

Eits tapi setelah dibaca lagi syarat cara dapetin komisi seperti di bawah ini, aku jadi agak pesimis :

syarat tokopedia affiliate

 

Intinya habis di klik link yang aku sebarin, maka calon pembeli harus langsung beli / masukin ke keranjang barang tersebut. Dalam kurun waktu 2 minggu, sudah harus checkout. Begitulah yang aku tangkep. Emang butuh waktu nyesuain dan belajar cara pakenya karena agak lain sama Shopee.

Ya sudah aku pun mencoba. Pernah aku bikin link dan eh malah error gak tahu kenapa. Tak mau nyerah, kali ini aku coba salah di twitter. BOOM~ suatu waktu tweetku viral dan hanya dalam 3 hari aja dapatlah hampir 8rb klik. Sambil nunggu laporannya besok, aku sudah seneng banget kan. Eh taunya konversinya 0 besar. Yha mungkin sih kagak ada yang beli barang yang aku rekomendasikan (hiks!) tapi kecewa aja aku sudah membawa masuk begitu banyak traffic tapi tidak sepeserpun dapat keuntungan. Kalau ini kasusnya shopee, udah pasti paling gak dapatlah 100rb karena shopee lebih cincai. Sing penting klik dan masuk lewat klik kita. Dalam waktu seminggu harus belanja di toko apa saja produknya bebas selama seller star/mall.

tokopedia affiliate

Setelah beberapa kali coba, aku merasa tidak beruntung terus. Wah susah nih bos. Paham sih mungkin barang yang kurekomendasikan itu harganya 200rb dan bukan kebutuhan harian jadi orang tidak benar-benar mampu membelinya. Jujur, dari situ agak kecewa dan males promosi Tokped Affiliates. Sejauh ini masih setia di Shopee aja lah dulu karena ternyata yah banyak juga pengguna setia Shopee. Palingan sesekali aja tetap kasih pancingan pake Tokopedia Affiliate, tapi ya sudah tak mau berharap banyak lagi karena takut sedih kayak kasus sebelumnya.

Kalau kalian udah ada yang nyobain Tokopedia Affiliate?

Udah cuan berapa nih? Bagi tipsnya dong!

NEXT : Facial di Erha karena jerawatan

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Infinity Pool ala New York buat umum

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

Travel Now or NEVER

Leave a Reply