Cerita & Cara Ikutan Shopee Affiliate Program

hotel di semau

Dari dulu sebenarnya aku udah tahu ada affiliate program gitu juga tak terlalu mendalami banget. Nah giliran shopee bikin shopee affiliate program, barulah aku kepo karena ini salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Aku sendiri juga ada pakai dan jualan kecil-kecilan di sini. Jadi kupikir yah sudah sekalian kecemplung aja di Shopee.

Untuk detail cara ikutan shopee affiliate program aku coba ambil beberapa gambar dari halaman mereka yah biar ringkas ihiy. Syarat utama adalah memenuhi kriteria ini. Tentunya akun juga bukan private dan gak ada menyinggung SARA atau yang negatif-negatif yah.

shopee affiliate program

Yup ini tuh masih fokus buat content creator karena dianggap mereka-mereka ini mampu membawa fans/followernya buat teracuni dan belanja. Tapi kalau misalnya gak punya followers segitu banyak, bisa ikutan yang Shopee Share, kalau itu liat detailnya di sini yah karena aku ga berpengalaman.

Setelah yakin udah ada follower segitu, daftar di sini lalu ikuti aja stepnya dan setelah itu tunggu beberapa hari kemudian. Aku prosesnya cukup cepat dan mudah dan tak lama keknya tanggal 18 April 2021 udah dapat email kalau aku resmi bergabung.

Langsung deh aku gercep belajar gimana soal sistem dan cara pakainya. Semuanya ada di dalam web itu yah kalau nanti kalian terpilih. Memang butuh waktu untuk belajar memahaminya. Langkah berikutnya yang aku coba adalah mulai pasang link jualan produk shopee di deskripsi yoututube dan blog postku. Lalu tak lupa share di twitter juga. Aku coba dalam 2 minggu itu dan hasilnya dapatlah 95rb.

komisi shopee affiliate

Memang sih kalau liat yang lain dalam sebulan aja bisa dapat jutaan itu rasanya ngiri banget. Tapi inget ini skema komisi. Jangan buru-buru terbuai yah karena komisi hanya didapatkan kalau orang klik link kita dan belanja dalam kurun waktu seminggu dan harus di toko yang Mall atau Star. Di luar itu, gak dihitung komisi yah. Nah ini tricky nya karena meski udah diarahin ke toko star tapi namanya pembeli kan udah pinter-pinter, riset sendiri dan kadang yah dia beli di toko yang biasa yang otomatis kita gak dapat komisi. Ya sudah kalau gitu anggap aja ngasih pahala dan rezeki ke toko tersebut dan shopee tentunya. Tiap transaksipun ada batas maks yaitu 10rb. Jadi mau pembeli transaski ratusan juta yah tetep dapatnya 10rb yah bund. Kalau liat di tabel ini, baru bisa dapat jutaan kalau ada yang belanja hingga ratusan order. Menurutku itu cukup sulit yah apalagi akunku juga masih kecil dan kadang yang belanja cuma produk digital kayak pulsa yang mana gak valid buat komisi atau mereka belanja tapi transasksi cuma 20rb jadi komisi kecil banget tentunya.

shopee afiliate

Cuma memang sejauh ini aku ikutin saja karena toh lumayan juga buat bantu-bantu uang jajan. Lagian aku ngeletakin link ini youtubeku tidak mengganggu juga. Cuma aku belum yang tipikal aktif nyebar link dan ajak – ajak orang beli sih karena fokus dan tenagaku terbatas ehe.

Semoga kedepannya aku bisa lebih giat lagi dan penghasilan tambahan ini bisa semakin berkembang biar aku bisa terus belanja belanji sambil meraup cuan gitu deh. Aku masih newbie banget ini jadinya sharingnya sekian dulu yah.

Kalau udah ada yang join mau dong tips & triknya biar punya penghasilan jutaan gitu please~

**

Nah kalau contoh postingan yang banyak bikin orang belanja itu yah modelan review review gini atau karena pas itu lebaran jadi banyak yang belanja baju, skincare, dll. Monggo mampir youtubeku juga yah.

NEXT : AC mini 77rb!

**

NEXT : Facial di Erha

**

NEXT : Cara Pakai Microlax – Obat Pencahar BAB

Travel Now or NEVER

Leave a Reply