Review Mesin Cuci Mini

mesin cuci mini

Tiba-tiba aku kepikiran kalau di kos ada mesin cuci mini enak juga yah, gak perlu numpukin baju kotor hingga 2 minggu biar sekaligus laundry 6kg yang biasa kulakukan di langgananku. Apalagi pas buka Shopee, nemu banyak racun, terutama pas liat bisa beli mesin turbinnya aja yang muter-muter gitu 150rb gitu deh.

Setelah meditasi mikir-mikir, yah wes tak beli bae lah. Begitu nyampe langsung tak coba pake dong mesin cuci mini ini.

Dari kotaknya sih bagus yah. Meyakinkan meski made in china. Mesin cuci mininya ukurannya setelapak tangan aja pas digenggam gitu. Terus di belakangnya ada karet nempel gitu. Terus ada kabel yang bisa nyambung ke USB terus colok ke colokan listrik.

Okay untuk ngetes, aku udah siapin 1 masker kain ma kaos sebiji di ember. Terus aku colok itu ke listrik dan mesin cuci mini ini langsung otomatis jalan. Kaget juga aku karena pas itu kuletakin di lantai. Gretekan gitu bunyinya. Tapi kalau sudah diletakin di ember dan air sih bunyinya lebih mendingan. Sayangnya ember kan bentuknya bulat lengkung gitu jadi lem buat nempel itu gak bisa nempel jadi jatuh ke dalam air. Yha udahlah biarin aja…

Terus aku perhatikan puteran airnya agak slow sih, yha karena turbinnya kecil sih, meski dia udah berusaha sekuat tenaga ngobok-ngobok air. Tapi yah lumayan airnya jadi agak berbusa karena kekucek gitu. Tidak ada pengaturan speed mesin cuci jadi yha segitu gitu aja. Kadang mesinnya muter ke kanan-kadang kiri-yha suka suka dia aja ehhe.

mesin cuci portable

Kesimpulan Untuk cuci kolor, masker ato yang mini-mini yah masih bisa lah meski gak bisa banyak yah karena tar makin berat makin gak muter tar mesinnya. Kalau misal ada noda, tetap harus dikucek manual sih. Ini mesinnya paling nolong buat muterin air aja. Jadi kalau buatku sih kurang worth it yah karena hasilnya mirip dengan ngucek manual bentar gitu ehe cuma karena dari awal ekspektasiku gak tinggi jadi aku pun juga gak kecewa amat karena harganya juga murah. Toh sebenarnya mau pake mesin cuci biasa juga kadang emang ada yang tetap aja baju tidak bersih maksimal. Sedangkan kalau mau cuci manual, kadang ada jenis baju/bahan yang gak cocok masuk mesin takut rusak dll. Jadi kalau kayak bahan sutra, satin atau lembut-lembut yah bolehlah pake mesin ini ehe.

Ada yang coba pake mesin cuci mini gini?

**

NEXT : Review setrika uap. Ga tau caranya dan kena marah deh 🙁

NEXT : Kali ni review AC mini lebih bener dah.

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

**

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Sedot eek kuping penyebab telinga berdenging

NEXT : Facial di Erha

Travel Now or NEVER

Leave a Reply