Oleh Oleh Khas Semarang : Moaci Gemini

moaci gemini

Putih, bulat & kenyal. Barang apakah itu? MOACI GEMINI jawabnya!

Untuk mengobati kerinduan akan Semarang, kemarin aku dikirimin salah satu oleh-oleh hits di sana, yaitu Moaci Gemini. Mochi ala Semarang ini sudah melegenda. Kalau aku tanya temenku yang asli Semarang, pasti semua tahu sambil bilang itu enak banget. Cita rasa dan resepnya emang sudah turun temurun dari tahun 1985 sehingga tak heran kelezatannya sudah diakui khayalak umum.

Aku baru sekali sih nyobanya. Dapet dua kotak, yang original dengan tepung putih luarnya dan satu lagi yang original tapi berbalut wijen. Masing-masing kotak isinya 10 biji. Pengiriman dari Semarang juga aman banget, dikotakin kardus lalu didalamnya juga masih dikasih buble wrap, jadi gak ada ceritanya tuh mochi nyampe penyet atau gimana. Jadi kalau mau kasih orang / kado pun masih terlihat bagus.

Okay mari aku coba. Yang pertama aku tes adalah yang original tepung bak kue putri salju. Satu gigitan saja sudah membuatku jatuh hati. Tepung mochinya kenyal tapi di saat bersamaan juga lembut banget. Saking lembutnya, aku ngerasa kayak bakal luber di dalam mulut gitu. Emang sih produk ini pake bahan berkualitas premium dan tanpa pengawet, sehingga bisa jadi itu rahasianya kali yah. Isian Moaci Gemini nya adalah kacang tanah. Tidak terlalu halus, tapi masih ada tekstur kasar dan renyah dari kacang itu sendiri. Jadi perpaduannya lembut di luar dan garing di dalam. Sempurna!

mochi semarang

Tentu saja dalam dua gigitan mulut rakusku ini, mochinya langsung habis sebiji. Berikutnya aku coba yang wijen. Rasanya sama-sama enak cuma ditambah dengan sensasi wijen yang memperkaya tekstur si Moaci Gemini. Tak sanggup rasanya aku berhenti mengunyah. Nyam-nyam please help~~

Untuk rasa yang mahal ini, sekotak Moaci Gemini cuma dibandrol mulai dari 27ribu saja. Sudah sanggat pantas ini mah. Aku rekomendasikan sekali beli langsung banyakan buat stok camilan. Kalau tidak langsung habis, masih bisa simpan di kulkas hingga 10 hari. Tapi percayalah, gak akan butuh waktu lama sampai si moachi lenyap pindah ke perut. Ohya produk ini juga halal dan sudah sertifikasi MUI jadi bisa buat semua orang yah.

Semoga nanti kalau udah bisa traveling lagi ke Semarang, aku mau mampir langsung ke tokonya di Jl. Kartini dan buka mulai dari jam 07.00-19.00 WIB. Biar puas bisa milih beraneka macam jenis mulai dari cokelat, keju, kacang ijo dan macam-macam dah. Gak kuat, rasanya pengen diborong semua. Hiks.

Untuk sementara, endak apa deh pesannya langsung di Shopee ini aja yah karena banyak diskonnya.

moachi gemini

Udah ada yang pernah coba Moaci Gemini? Mana satu favoritmu?

Travel Now or NEVER

Leave a Reply