Pertama Kali Naik Pesawat Kelas Bisnis Nih!

pesawat kelas bisnis

Selalu ada momen pertama buat segala hal, termasuk naik pesawat kelas bisnis untuk pertama kalinya! Pas pula dapat yang ke luar negeri dengan maskapai KLM. KLM ini maskapai kebanggaan Belanda dan sudah dua kali naik ini, pertama ke Kuala Lumpur, terus kedua ke Belanda. Nah yang aku cobain pesawat kelas bisnisnya itu pas balik dari Kuala Lumpur ke Jakarta. Meski perjalanan cuma dua jam doang, namun enak bangetlah kelas ini, beda jauh emang dengan ekonomi.

Berhubung naik pesawat business class, maka boardingnya pun di konter khusus jadi no antri antri lagi langsung dilayani. Setelahnya, masih dapat lounge khusus loh. Di lounge ini banyak fasilitas gratis mulai dari bisa mandi di shower, makan minum yang banyak dan macem-macem, wifi, ngecas, duduk di sofa dan segala kemewahan lainnya. Duh jadi gak mau cepat-cepat boarding kalau begini.

naik pesawat kelas bisnis

Nanti begitu masuk pesawat, tentunya duluan gitu dibanding penumpang ekonomi. Sebenarnya jenis kursi business class tiap pesawat pun beda-beda loh. Berhubung ini penerbangan singkat doang dan pesawatnya bukan yang gede banget atau kelas wahid, maka business class yang ini bentuknya masih berjajar bareng dengan penumpang lain, tapi sepertinya berjarak dan lega banget kursinya. Yang jelas bisa baring ngelurusin punggung, ada pijakan kaki, banta;, selimut dan ada tempat nyimpan barang dan colokan HP juga. Di tempat dudukku, aku dapat yang tengah yang ada 3 kursi gitu dan aku dapat di lorong.

Terus dapat juga amenities kit berupa kayak pouch kecil gitu isinya ada tutup mata, dll yang didesain biar pas terbang nyaman gitu jadinya. Boleh dibawa pulang juga loh. Yippe! Kalau duduk di business class enaknya gak bakal banyak penumpang sliweran karena emang area ini dibatasi dan pramugarinya ada beberapa khusus handle kami doang. Pun WC depan juga dikhususkan untuk kami saja.

business class

Karena baru pertama, tentu aku norak abis dong, Semua tombol di kursi itu aku cobain. Segala yang bisa dipencet, diputar dll aku tekan biar tahu aja gitu ehe. Tentunya sepanjang jalan aku rebahan karena kapan lagi gitu loh? Hingga akhirnya dapat makan siang. WOW mewah sekali kayak makan di restoran. Gak ada satupun plastik yang tersaji di nampanku. Semua makanan masih panas dan disediakan banyak lengkap dengan gelas kacanya. menunya pun pasti dijamin beda dengan santapan yang ekonomi. Ini lengkap banget deh mulai dari roti, makan besar, kue lapis legit belanda hingga minuman aneka macam termasuk kayak wine, soft drink jus ada semua. Mantap kali yah kan? Tentu saja semua itu langsung aku sikat habis tanpa malu-malu lagi. Kalau mau refill macam minuman pun masih bisa tentunya.

KLM bisnis class

Setelah kenyang dan mager, kini saatnya menonton. Aku baru sadar ternyata layar TV nya pun beda. Entah desainnya atau apa tapi ketika aku ngelirik ke layar sebelah, aku gak bisa lihat dia nonton apa secara jelas gitu. Mungkin semacam privasi gitu yah. Baguslah aku jadi leluasa mau nonton film dewasa #ups

Film belum habis, pilot pun mengumumkan sudah mau landing. Pramugari datang satu-satu ngecekin kami. Selain itu mereka juga memberikan suvenir buat penumpang yang naik pesawat bisnis kelas yakni porselin rumah Belanda dalam bentuk pajangan gitu. So sweet banget. Ini meski aku belum terbang ke Belanda, namun keramahan negeri kincir angin tersebut saja sudah berasa banget dari sejak di pesawat KLM. Aku suka banget dah.

KLM

Pelayanan dan fasilitas semuanya bintang lima. Sungguh pengalaman naik pesawat kelas bisnis yang bikin candu. Sayangnya setelah itu, hingga sekarang belom pernah naik lagi. Hiks iya dulu soalnya juga karena kerja aja baru ada kesempatan. Sekarang… yah ekonomi terus dong!

Jangan lupa baca bedanya naik pesawat bisnis dan ekonomi di sini yah

**

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

NEXT : Naik pesawat paling singkat!

NEXT : Mall Ashta baru di SCBD. Ada Rooftop dan balkoninya keren dengan view gedung pencakar langit.

NEXT : Rela nginap di hutan untuk Bertemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER
2 Responses
  1. Zam

    belum pernah naik pesawat kelas bisnis.. ngga ada duitnya.. kecuali kalo dibayarin.. btw, itu terbangnya dari Malaysia ke Kuala Lumpur? 🤔

    dan ini lah sumber foto yang dijadikan ilustrasi humor di Twitter waktu itu.. 😆

Leave a Reply