Hotel Meotel Kebumen

Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang masih terbilang kecil. Yah kecil karena setelah saya berjalan jalan di sana, pusat keramaian / kota nya berkisar di dekat alun alun. Hanya ada satu mall yang mungkin lebih tepat disebut plaza namun bagi yang doyan shopping, HARUS mampir karena barang yang dijual harganya murah keterlaluan. Ugh! saya aja ga sempat mampir langsung iri hati dengan teman yang ke sana membeli topi lucu dengan harga Rp.15K. Selain itu, tidak ada Taxi. Ojek? Hm sepertinya nggak kelihatan tuh. Kebanyakan penduduknya pasti ada motor, atau naik sepeda kemana mana dan naik mini bus yang jadi angkutan umumnya.

Meski kotanya begini begini saja, saya suka kok. Tenang dan damai. Kebanyakan turis hanya datat untuk transit saja sehingga perkembangan kebumen belum banyak berkembang ditandai dengan tidak adanya hotel chain di sini. Masih sekelas hotel melati atau hotel keluarga gitu.

Namun sekarang berubah sejak Meotel Kebumen hadir di kota ini. Dari kejauhan, saya bisa melihat hotel yang baru saja resmi dibuka pada pertengahan Oktober 2015 ini sebagai bangunan tertinggi dari sekitarnya.

Untuk ukuran hotel “economic bed & breakfast”, hotel ini jauh melebihi ekspektasi. Desain interiornya full kaca di Lobby dengan dominasi warna merah dan hijau. Icon-nya anak muda banget yaitu seorang kribo dengan gaya ala 70-an.

meotel-kebumen
Selain itu, di lobby banyak dipajang barang seni yang antik macam vespa merah, deretan radio lama hingga telephone box merah ala di Inggris sono. Buat smoking room, adanya di depan hotel dan bisa merokok bareng Monalisa. Kece deh!

hotel meotel
Di tiap lantai hotel juga telah disiapkan gambar gambar design yang berbeda dan ada juga pribahasa pribahasa ala lokal yang diplesetin gitu. Kreatif. Lorong hotel jadi nggak ngebosenin. Malah pengen liat satu persatu lalu cekikikan. Begitu masuk kamarnya, ini dia :

 

hotel meotel kebumen

meotel kebumen
Luas kamarnya nggak terlalu sempit dengan fasilitas memadai yang bikin betah berlama lama. Ada TV, AC, pembuat teh & kopi, free mineral water, brankas, basic toiletries dan hot shower yang pas.

Satu satunya yang agak bikin menganggu hanyalah wifi-nya yang harus selalu log-in tiap beberapa menit. Duh! Selain itu satu lagi kekurangan hotel terkeren se-kebumen ini adalah makanan paginya yang rasanya kurang. Sayang banget~~

Overal, ini hotel tetep menjadi salah satu pilihan terpercaya jika pengen ke kebumen.
Mau coba? Ayok liburan ke Kebumen. Bingung mau kemana? sini aja nih.
Bisa liat benteng Vand der WijckRapelling di Gua Siwowo dan nyobaiin nasi penggel atau liat taman kupu-kupu!

Meotel Kebumen
Alamat : Jl. Ahmad Yani No.31 Kebumen 547311
Telp : (0287) 381 111
Harga : Rp.388.888 ++

Travel Now or NEVER
6 Responses

Leave a Reply