Ivory by Ayola Hotel Bintang Tiga Plus

Mencari hotel di Bandung terbilang gampang-gampang-susah. Meski hotel di kota kembang ini sudah banyak bertebaran, namun mencari sesuai hati (dan kantong) tentu tak gampang hingga saya diperkenalkan dengan Hotel Ivory by Ayola yang di-managed oleh Topotels.

Terletak di jalan Bahureksa, tidak sulit untuk mencapainya karena dekat dengan Ambulans Bahureksa yang terkenal mistis itu. Kalau masih tidak tahu juga, cukup arahkan menuju Jalan Riau yang terkenal dengan restoran maupun Factory Outlet di Bandung.

Begitu tiba di hotelnya, saya langsung disambut lobby yang ramah. Buang semua kesan mewah dan formal, yang ada hanya kesan ruang tamu di rumah dengan petugas yang siap membantu kebutuhan anda. Spot yang paling saya suka adalah rak buku yang lengkap dengan berbagai bacaan berbahasa indonesia dan inggris untuk anak-anak hingga dewasa. Mulai dari komik hingga ensiklopedia semua tersedia. Kabar gembiranya, buku ini dapat dibawa ke kamar. Asikk bener ah! Asal jangan dibawa pulang yah :p

ivory-by-ayola-lobby
Naik ke atas, kamar Deluxe City View pun telah menanti tubuh lelah ini dengan bantal berbulu angsanya yang maha lembut. Saya pun memutuskan tak perlu keluar ke mana-mana lagi hingga sore menjelang. Zzz!

ivory-by-ayola-bandung

ivory-by-ayola-bathroom
Meski hanya bintang 3, kamar ini memiliki hampir semua yang saya butuhkan. Free Wifi, pembuat kopi dan teh, sandal jepit, majalah, dan ketika di kamar mandi semua toiletries hingga hair dryer pun lengkap. Cukup bawa diri aja deh kalau menginap di sini!

Esok paginya, saya sudah tak sabar mencoba breakfast di restoran sekaligus coffee shopnya, yakni Ever Joy. Tempat ini cukup hits dikarenakan banyaknya gambar imut dan mural dengan nuansa Old Vintage gitu. Di satu dindingnya yang masih lengkap dengan batu bata, ada banyak gambar gambar yang suka membawa saya mengingat masa lalu seperti Cable Car San Fransisco, koper koper besi tua di pojokan persis seperti di rumah dulu saya di Jambi hingga aneka pajangan Golden Route 66 di Amerika yang terkenal itu. Ah jadi galau!

everjoy-cafe
Saya sempat mencoba Thai Tea nya di siang hari bolong yang panas. Es krim vanillanya yang langsung lumer di mulut ditambah es teh Thailand yang manis ini menjadi pendamping sempurna meski saya hanya sendirian.

Everjoy Cafe
Karena tempat makan paginya juga berada di coffee shop, ada satu keunggulan dari hotel ini yang mungkin tidak dimiliki hotel lain yakni kopi yang disajikan dibuat khusus dan diracik dengan mesin kopi khusus seperti di cafe-cafe lainnya. Jadi setiap kamar selain mendapatkan kupon breakfast, ada kupon kopi juga loh. Cuma karena dibikin khusus satu-satu, nunggunya musti bersabar yah!

everjoy cafe

Selama 3 hari dua malam menginap di sini, saya sempat keliling di Bandung dan nyobain tur makan mewah di bus. So far cukup puas karena lokasi hotel cukup strategis di tengah kota sehingga bikin mudah mau jalan-jalan kemanapun. Selain itu, dekat banget juga dengan stasiun kereta api. Pokoknya puas deh menginap di Ivory by Ayola Hotel ini!

**
Ivory by Ayola
Jl. Bahureksa No.3 Bandung, West Java, 40115, Indonesia
Phone: +6222 – 4203999

Travel Now or NEVER
2 Responses
  1. si engkong bawel

    waduh Jl Bahureksa Bandung jadi ingat sekolah waktu SMP tuh, dulu kagak ada Hotelnya skrg banyak begitu hotel resto dan cafe, bener Bandung semakin padat saja

Leave a Reply