Hotel di Kupang : On The Rock

hotel di kupang

Pertama kali aku ke Kupang, aku sempat nginap di Sylvia Hotel. Tapi pas itu sibuk banget jadi gak sempat eksplor hotel di Kupang tersebut padahal keknya bagus juga ada pool dan menghadap laut. Kamarnya juga okay, yah standar bintang 3 gitu. Jadi kali kedua ini aku ke Kupang dan nyobain tempat lain yaitu On The Rock. Banyak yang rekomendasiin di sini karena katanya tepi pantai juga.

Dari luar gedungnya bagus gitu kayak bergaya eropa putih dan pilar-pilar gede mencuat, cukup mencolok. Meskipun begitu, lobinya sederhana dan kecil saja. Yang bikin semarak adalah sebuah pohon Natal yang berada di pojok. Lumayan buat bikin meriah.

Aku langsung naik ke atas kamarku begitu dapat kunci. Kamarnya rupanya lebih besar dari kamar Sylvia dulu, begitupun toiletnya. Lebih bagus dari perkiraanku malah nih hotel di Kupang. Twin bed juga agak besar dan nyaman sekali. Wifi juga berfungsi baik sehingga beneran banyakan ngelon di dalam kamar aja sambil santai. Aku perkirakan ini hotel lama tapi sudah renovasi. Terlihat dari AC kamar yang masih jadul tapi berfungsi baik. Sisanya, kamar bersih dan lega sehingga aku gak punya masalah. Banyak tempat penyimpanan juga untuk letakin barang serta sebuah meja kerja yang jadi tempat makanku. Kebetulan pas itu dinnernya aku pesan Ayam Taliwang. Enak sih, sambalnya nendang dan ada dapat sayur, tapi sayang dagingnya agak keras, mungkin kelamaan di kulkas.

hotel on the rock kupang

Aku pun bisa tidur dengan nyaman dan pules di kamar ini. Subuh-subuh malah kebangun buat boker dulu. Yang aku sesali adalah aku lupa ngambil sabun muka dan kontainer sabunku yang mungil 🙁 Mungkin saking nyamannya di sini, barang-barangku mau tinggal di kamar ini aja.

hotel kupang

Paginya pas mau checkout, aku makan pagi dulu. Hotel di kupang ini juga ada pool, meski kuliat mungil aja di belakang lobi. Wah bisa diliatin tamu-tamu nih. Di sampingnya ada tempat makan. Aku menyempatkan breakfast dan makan di luar menghadap ke pantai. Rupanya ini bukan beach-front hotel gitu. Di belakangnya masih ada sebuah jalan pedestarian di mana orang-orang pada jogging lewat situ. Barulah setelah itu ada pantai yang lagi surut. Secara view, yah lumayanlah dan suka banget karena outdoor meskipun rupanya itu area yang diperbolehkan untuk merokok. T.T.

hotel on the rock

Makanannya sekilas terlihat biasa saja namun dari segi rasa kuetiau dan nasi gorengnya enak. Buah juga ada dan pepaya langsung ludes dalam hitungan detik. Wih kalah gercep nih akunya.

Kesimpulan Aku suka hotel di Kupang ini! Secara harga lebih murah dari Sylvia tapi kamarnya lebih besar dan nyaman! Cuma kalau nambah air mineral, bayar 15rb yah. Lokasinya juga cukup strategis di kota. Untuk hotel standar bintang 3 ini udah bagus buatku!

Ada rekomendasi hotel di Kupang lainnya?

**

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

Travel Now or NEVER

Leave a Reply