Difabis : Coffee Shop Difabel

difabis

Jakarta semakin ramah akan difabel. Setelah adanya Sunyi Cafe yang hits itu, kini ada Difabis, sebuah coffee shop yang juga memperkerjakan difabel sebagai pegawainya. Lokasinya ada di bawah kolong jembatan sudirman, persis di pintu keluar MRT Dukuh Atas. Bangunannya pun lucu semacam jajar genjang kecil yang ada di dekat stasiun Sudirman. Bangunannya cokelat dengan material kayu dan lampu gantung di dalamnya.

Difabis ini merupakan pilot project dari Dinas UMKM Jakarta yang bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BAZNAS, & Yayasan KAPCI untuk memberdayakan teman-teman peyandang disabilitas. Kebetulan pas aku datang, ketemu 2 mbak-mbak tukang jaganya. Yang satu ibuk-ibuk, pake tongkat yang dijepit di ketiak gitu kalau berdiri dan satu lagi mbak masih muda yang tuli dan menjual produk minumannya di Difabis ini.

Jualannya selain minuman kopi, susu & teh ada juga roti, kerupuk & snack yang berasal dari UMKM di Jakarta. Jadi lokalan semua nih. Harganya juga murah banget. Ice Lemon Tea juga 10rb dan minuman lain semua 15rb. Semua udah dikemas di botol jadi pas banget kalo lewat langsung beli gitu. Praktis!

cafe difabel

Sebenarnya ada dua gerai difabis ini tapi yang buka baru satu. Rencananya satu lagi itu untuk buka tempat minuman juga, tapi entahlah masih menyusul rencananya. Yang penting yuk kita ramaikan dulu biar sukses dan bakal dibuka lagi di tempat-tempat lain.

difabis sudirman

Minumannya juga beneran enak kok dengan harga segitu. Ika yang nyobain katanya kopinya cukup strong. Sedang aku beli Susu strawberry jelly juga suka rasanya. Manisnya tidak berlebihan, jelly kenyal dan cukup banyak isinya. Recommended lah pokoknya!

cafe difabis

Bukanya mulai dari jam 11 sampai sore, namun kami ada saranin sih mending pagian bukanya biar menyesuaikan jam padat orang komuter dan berangkat kerja gitu. Jadi semoga kalian juga bisa papasan sama Difabis pas mereka buka yah. Sejauh ini belum ada di aplikasi online jadi harus beli langsung 🙂

Jangan lupa mampir ke Cafe Difabel lainnya :

Sunyi Cafe Fatmawati (atau Kota Tua sekarang juga ada!)

Di bali juga ada Burger King yang pertama dengan karyawan difabelnya

****

Belanja baju keren & murah di shopee ini yah. 

****

NEXT : Kalau hidung mampet / pas covid ga bisa nyium bau, coba pake sterimar nasal spray.

sama pake Air Purifier buat bersihin udara

Travel Now or NEVER
2 Responses

Leave a Reply