Review Cork & Screw Country Club Senayan

cork & screw jakarta

Cork & Screw Country Club Senayan adalah satu dari 3 cabang resto high-class milik Union Grup di Jakarta. Dua lagi ada di mall beken. Awalnya aku ke sini karena temannya si meme kerja sini sehingga dia bisa bantuin booking tempat buat kami. Soalnya resto ini cukup ngehits dan sebaiknya RSVP dulu sih kalau mau kebagian tempat. Apalagi aku maunya yang di samping pool karena cuma di sini yang ada giniannya. Sebenarnya tempat lain ada sih kayak SKYE itu juga punya pool tapi kecil banget, kesannya jadi pajangan doang.

Kami booking untuk jumat sore biar bisa sunsetan. Dari Senayan City, tinggal lurus aja terus masuk ke arah The Maj, golf-nya Senayan. Dari pintu parkir ambil tiket, langsung belok ke kiri dan masuk lorong bambu gitu. Begitu nyampe di depan resto, bangunannya biasa aja cuma yang dateng keliatan parlente semua. Untung kami udah RSVP di jam 4…meski telat. Untungnya meja masih di hold dan kami pun digiring masuk.

Dari sini aku mulai terpesona nih, terutama setelah ngeliat area luar yang open space yang chill banget berasa lagi garden party. Di pojok belakang, seorang DJ sedang sibuk sendiri dengan alatnya dan headphone segede gaban yang bikin budeg. Tapi untung pilihan musiknya asik nih. Ampyunnnn DJ~~

cork & screw country club

Setelah itu, kami dipersilahkan duduk di salah satu sun bed yang ada di depan pool. Ini kolam renang beneran loh yah. Dalamnya 1,3 meter dan panjangnya.. yah lumayan lah pokoknya, dua puteran udah bikin aku bengek. Namun hari itu pas lagi gak ada yang berenang sih atau pada malu kali yah diliatin orang.

cork & screw country club

Aku merebahkan badanku. Matahari sore langsung menyengat ke arah mukaku. Wah lupa pake kacamata hitam nih. Eeh aku masih di Jakarta apa Bali nih? Meski ragaku literally ada di pusat kota yang di depannya jalanan pasti lagi macet, namun jiwaku berasa santuy banget. Aku cuma ngeliatin refleksi kolam yang tenang banget. Sebuah pohon gede di ujung kiri lumayan membantu menghalangi sinar matahari. Pun, dengan hadirnya pohon itu, makin membuat rindang sekitarnya.

cork & screw resto

Di kanan, aku melihat sebuah lapangan golf dengan kontras yang cukup berbeda, gedung pencakar langit. Di antara kami dan golf itu, ada sebuah kolam buatan, air mancur dan ilalang yang memisahkan. Oleh karenanya, kami tak saling menganggu. Mungkin cuma sayup-sayup suara live music itu yang bisa sampai terdengar ke gendang telinga para pemain golf tersebut.

Seorang waitres pria datang dan memberikan menu kepada kami. Sebelumnya, aku udah riset di internet dulu pilihan makanan dan minuman yang ada. Biar gak kaget juga sama harganya. Eeeh~~

Selain itu, biar prosesnya cepat karena Cork & Screw Country Club ini tau banget ambiance di sini juara banget jadi pasti rata-rata kalau udah baring di samping pool, langsung auto mager. Oleh karena itu, tiap tamu dibatasi hanya 2 jam. Nah jadi biar cepet gak bingung pilih menu, kami udah tau mau pesen Wonton Soup tapi habis jadi gantinya Trio Molten Cake (70K) dan minumnya Coco The Dragon (45K). Emang sengaja kami ke sini bukan buat ngenyangin perut, tapi untuk memanjakan indra penglihat dan mengistirahatkan jiwa dari hingar bingar Jakarta..

cork & screw

menu cork & screw

Setelah jam 5, matahari mulai turun dari peraduannya. Barulah suasana jadi lebih enak lagi karena sudah tak begitu terik. Lampu-lampu dihidupkan seakan menambah nuansa romantis. Emang kalau sudah hanyut dalam suasana, rasanya 2 jam itu tak berasa hingga mbak-mbaknya dateng ngingetin waktu bentar lagi habis. Rencananya kami mau pindah ke bar, namun makin malem, Cork & Screw nya makin rame dan sepertinya gak bakal dapet tempat duduk di bar.

Lagian aku sudah terlanjur nyaman dan merasa adem di pool. Kalau tiba-tiba pindah ke area resto dan suasananya jadi meriah, rasanya batinku ingin berujar “Mau leyeh-leyeh aja di samping pool aaah.”

Cek Videonya nih biar tahu betapa magernya aku~~

Cork & Screw Country Club Senayan

Kekurangan : Lokasi pool ini udah paling pas buatku karena area lawn yang open space itu pasti banyak yang ngerokok. Sebenarnya di sampingku juga orangnya rebahan sambil merokok dan arah angin membawa asapnya ke mukaku. KZL. Merusak Zen-ku aja.

Karena area pool boleh merokok, aku lihat sun bed nya jadi pada bolong-bolong kena abu rokok. Emang sih udah dikasih asbak, namun aku liat beberapa orang mah cuek aja. Kadang buang di samping, kadang di mana-mana sehingga gak heran kadang handuknya ada noda dan beberapa bekas lainnya.

Kelebihan : Next time mungkin aku sekalian coba berenang kali yah. Di informasinya sih bisa mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malem. Udah dapet handuk juga. Cuma khusus anak-anak diawasi yah karena endak ada kolam kecil. Sejauh ini baru nemu resto yang ada sun bed dengan view hijau kayak gini persis di belantara hutan beton Jakarta. Definetely aku ke sini karena mau pengalaman ala summer vibes Bali. Plus bisa cuddle-an pula sama pacar… kalau nanti punya. T.T

cork & screw senayan

Alamat : The Maj Senayan

Total Bill: 191 K (Menurutku makanan minumannya biasa aja. Dessertnya yang molten cake vanilla buatku kemanisan karena aku tipikal gak bisa makan manis). Other than that, semuanya menyegarkan. Tapi sekali lagi aku pilih tempat ini bukan mau kulineran tapi mau nyari suasana berbeda. Jadi harga ini masih sesuailah untuk “menyewa” 2 jam di samping pool. Kalau cuma dapat di lawn atau indoor sih menurutku kemahalan. #sobatmisqueen

Udah ada yang pernah coba? Atau punya rekomendasi restoran yang chill kek ini?

Travel Now or NEVER
6 Responses
  1. udh tau lama tempat ini tp blm sempet nyobain. biasa ngeliat temen2 yg sedang nongkrong di sini :D. tp aku jujurnya lbh nyari rasa makanan yg enak drpd view kalo sedang main k tempat gini mba. jd kalo makanannya biasa, agak males didatangin. kayaknya ke sini memang yg dicari view yaa. 🙂

    1. Hhaha iya ku juga biasa yang penting makanannya enak. Tapi khusus ini sih mang bukan fokus ke minum/makannya tapi ke suasana dan view berbeda yang di Jakarta jarang-jarang ada 🙂

Leave a Reply