Cerita Cinta Beda Usia

beda usia

Tombak asmara seringkali bisa salah sasaran menghujam orang yang umurnya terpaut jauh dari kita, misal jauh lebih tua atau masih berondong. Contoh kisah cinta beda usia ini adalah Nick Jonas, 28 tahun sedangkan istrinya Priyanka Chopra, 38 tahun. Pas Priyanka Chopra menang Miss World 2000, si Jonas ini mungkin masih bocah ingusan main kelereng di belakang kali. Terus ada lagi yang lebih ekstrem yakni Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang beristrikan mantan gurunya ketika SMA. Usia mereka bedanya 24 tahun. Literally, Emanuel menikahi seorang nenek selepas dia menjanda. Kisah cinta unik ini bermula ketika si presiden masih bujang dulu & saat itu gurunya udah bersuami. Keluarga menentang dan awalnya gurunya juga gak mau. Namun dengan keteguhan hati dan bukti perasaannya yang tulus, akhirnya pasangan ini jadi juga.

Berkaca dari mereka ini aku langsung kepikiran kayaknya jodohku belom lahir ke dunia deh, makanya jomlo mulu. Tapi aku jadi ingat dulu pas masih SD aku juga pernah naksir guru agamaku. Dulu keren deh sekolahku itu swasta dan sekolah buangan. Sekelas cuma 5 orang dan aku satu-satunya yang Buddha. Guru Buddha ini mas-mas Jawa gitu. Tutur katanya lembut sekali, sangat kontras dengan lingkunganku yang Sumatra abis dan pedas-pedas mulutnya. Jadi mungkin itulah yang bikin aku suka banget sama dia. Sayang si guru ini (yang aku sudah lupa namanya) hanya bertahan sebentar. Pas dia pindah dari sekolah, aku sempat nulis surat dan dengan tulisan tangan acakkadul itu aku utarakan perasaanku padanya. Mungkin si guru itu hanya berpikir itu cinta monyet anak SD aja. Suratku cuma dilepeh dan letupan perasaan di hatiku itu pun padam tanpa sempat membara.

Beranjak dewasa, aku pribadi cenderung suka sama yang lebih tua dan harus dewasa tentunya karena butuh sosok yang bisa mengayomi, menjaga dan manjain aku lah. Mungkin karena aku gak dekat dan gak dapat perhatian dari seorang ayah, makanya punya daddy issue.

Kebetulan aku bukan tipe yang ngelihat fisik pria. Meski misalnya fisiknya biasa aja atau gemuk, pendek, udah berkerut, ubanan, dll selama karakternya cocok, pinter dll bisa aja sih aku suka. Toh tak selamanya yang tua itu jelek. Misalnya, aku ngefans banget ama Once Mekel, vokalis Dewa. Suaranya alamak bikin meleleh. Pas mudanya dulu dia gondrong & menurutku biasa aja malah kayak jamet. Tapi pas sekarang udah umur separoh abad, aku perhatikan malah makin berkharisma dan ganteng. Suara tetap bagus, badan kurus dan gak buncit, plus senyumnya bikin jantung berdebar. Mau banget aku kalo dapat om-om kayak gini!

Beberapa kali dekat dengan pria yang umurnya jauh di atas aku, tapi belum sempat sih ada yang jadian. Paling dekat saja, namun seiring waktu seperti menghilang begitu saja.

Karena usia mereka terpaut kayak di atas 6 tahun gitu, kadang mereka sudah duda juga, dengan atau pun tanpa anak. Tapi yah buatku lagi-lagi gak masalah sih, anggap aja itu dapat satu paket. Get father, bonus kids. Hehe tapi yah endak tau lah akhirnya tidak berakhir menjadi pacar. Mungkin merekanya yah menggangap aku masih kecil dan tak cocok dengan mereka. T.T

Tapi terakhir pernah juga nempel sama anak muda di usia awal 20an. Orangnya cukup dewasa dan entah kenapa aku bisa nyaman, padahal kalau dipikir sekarang gak ada cocok-cocoknya. Untunglah itu cuma cinta yang panas-panas tai ayam saja. Habis itu dia pun meng-ghosting aku hiks. Apes mulu dah kisah cintaku. Mau yang beda usia jauh atau sepantaran, bablas semua.

Intinya sih bagi aku beda usia itu gak ada hambatan, justru bisa jadi perspektif yang baru melihat dari kacamatanya. Aku juga pernah share seputar ini di instorku dan bikin polling gitu kira-kira pada mau gak punya pasangan umurnya jauh? Hasilnya 61 orang bilang gak masalah, 16 orang bilang akan mikir dulu. Ini beberapa komen pengalaman mereka yah :

beda umur

Testi dengan yang jauh lebih muda

cinta beda usia

Jauh di lubuk hatiku, apapun itu usianya, semoga bisa dapat pasangan yang bisa mencintaiku dan siap mengembara menjalani petualangan kehidupan ini bersama-sama. Usia terserah deh boleh angka berapa aja.

Aminkan yah sodara-sodara.

**

NEXT : Mall Ashta baru di SCBD. Ada Rooftop dan balkoninya keren dengan view gedung pencakar langit.

Next Taco Bell pertama di Indonesia

 

NEXT : Nginap di hutan untuk ketemu Orang Rimba

Travel Now or NEVER

Leave a Reply