Kopi Cat : Cat Cafe Pertama di Bintaro

cat cafe bintaro

Setelah tahunan Cat Cafe di Jakarta yang kutahu itu cuma ada di Kemang, kini ada juga yang mau ekspansi ke Bintaro yang lebih dekat kosanku. Cat Cafe ini sekaligus pet shop, clinic dll gitu jadi posisi cafenya di lantai 3 ruko tersebut. Namanya Kopi Cat by Groovy. Mungkin karena masih pandemi, untuk main ke sini harus reservasi by WA dulu jadi gak bisa main ngeloyor dateng. Cafenya juga sebenarnya kecil aja jadi maksimal cuma bisa 6 orang yah.

Aku sengaja datang di hari yang paling murah biayanya yaitu weekdays (di luar tanggal merah) jam 9-12 siang karena cuma 30rb. Ngg.. 33rb deng ditambah pajak keknya. Ini buat main sejam ama 10 kucing impor dan kucing kampung di sini. Gak berasa sih beneran sejam itu lewat gitu aja kalau sambil liatin tingkah laku kucing gemes di sini.

Kucingnya pada gemuk-gemuk nampak banget sejahtera hidupnya, melebihi aku yang anak kosan ini. Makannya pada terjaga, dapat vaksin, disteril juga dan seharian tinggal main doang ama tamu. Enak yah. Makan-Berak-Main-Tidur aja kerjanya. Semoga reinkarnasi berikutnya aku jadi kucing di sini aja dah.

Karena udah biasa jadi bintang, kucing-kucing di sini udah biasa sama manusia keknya. Tapi ada satu kucing oranye yang sensi sama aku. Pas mau kucoba gendong, dia sempat berontak. Tapi kucing oranye ini juga gak segan-segan dan berasa bos banget. Lewat dari pangkuanku, main nyelonong aja hingga dia nangkring di atas ranselku coba sampai pulang. Pengen rasanya tak culik ae nih oranye…

cat cafe

Kalau kesukaanku itu kucing breeder dari Inggris namanya Casper. Bulunya pendek tebal kayak karpet. Kalau lagi baring mungkin sekilas kek keset. Mana badannya lemu ginuk-ginuk gitu. Beneran deh apalagi pipinya tumpah ke mana-mana meleber nutupi wajah. Ditambah double chin pula. Terus mau-maunya si Casper aku otak-atik pipinya kek berasa di facial gitu. Ah terlalu menggemaskan…

Di cafe ini ada mbak-mbaknya juga yang sekaligus merhatiin aku jadi gak ditinggal gitu aja. Mbaknya baik dan ramah dan sekaligus kayak ngasih edukasi gitu. Dia nawarin aku gendong salah satu kucing paling gede, Romeo namanya. Wow kalau gitu aku Julietnya…

Si Romeo cukup anteng pas dikasih ke pangkuanku. Terus tinggal usel-usel perut dan dadanya deh.. demen deh dia. Emang kalau kucing gini harus kita yang ikutin mood mereka, gak bisa sebaliknya. Kalau gak yah tentu mereka nolak. Apalagi udah ada peringatan juga jangan tarik buntut, kumis dll. Yang paling baik emang berusaha ramah ke kucing dengan elus2 kepalanya dulu habis itu leher, habis itu baru deh turun ke hati. Tar kalau mereka nyaman, pasti mudah didekati. Kayak manusia yah.. eh.

goovyr

Karena di Kopi Cat aku sendirian, rasanya enak banget seruangan cuma aku dan para kucing. Kalau pas akhir pekan pasti susah begini. Ohya di sini juga ada jual minuman gemes latte yang ada gambar kucing juga sama makanan fast food gitu tapi aku gak nyoba karena sibuk ndusel-ndusel kucing. Kan gak mau rugi waktu sejamnya itu. Bisa sih nambah tapi rasanya pengen mendedikasikan seluruh waktu, jiwa raga dan perhatian buat mereka. Tsaaahhh~~

Mang paling bener sudah nongkrong ama kucing aja. Miaawww~~

Kopi Cat : The First Cat Cafe in Bintaro

Alamat : Jl. Bintaro Utama 3A Ruko Victorian C5 ( Dekat Bintaro Plaza)

Harga & Jam Buka :

Senin – Jumat 30K (09.00-12.00WIB) | 60K (12.00-21.00WIB)

Sabtu & Minggu 70K (10.00-22.00 WIB)

Reservasi : 085813773844 (Jangan sampai telat yah, tar antrian diambil orang)

Peringatan : Nanti bakal ada ukur suhu dan kalau sedang batuk pilek gak boleh masuk. Selama di dalam harus tetap maskeran. Kalau ke sini pakai sandal aja karena nanti ada sandal khususnya jadi harus ganti sandal.

kopi cat

Travel Now or NEVER

Leave a Reply